10+ Ide Usaha Jajanan Sekolahan Yg Cepat Laris Hasilkan Untung Besar Saat Ini

Posted on

Ide Usaha Jajanan Sekolahan yg cepat laris hasilkan untung besar.Banyak cara menghasilkan uang untuk meningkatkan penghasilan keluarga,salah satunya adalah membuka usaha sampinga dengan berdagang atau berjualan jajanan sekolan yang paling di sukai oleh anak-anak sekolah saat ini.

10+ Ide Usaha Jajanan Sekolahan Yg Cepat Laris Hasilkan Untung Besar Saat Ini

Sangat banyak jenis barang jajanan sekolahan yang di sukai oleh anak-anak sekolah,tetapi tidak semua memberikan keuntungan besar meskipun cepat laku di beli oleh anak-anak sekolah yang membutuhkannya.

Oleh karena itu,jika anda mau dapat untung besar dari usaha jualan jajanan sekolahan,maka anda juga harus pintar-pintar dalam memilih jenis jajanan yang cepat laris dan dapat menghasilkan keuntungan besar,sehingga penghasilan anda juga ikut bertambah besar dalam setiap hari atau setiap bulan.

Lewat artikel ini,kami membagikan informasi tentang jenis-jenis barang jajanan sekolahan yang cepat laris dan menghasilkan untung besar saat ini.

Daftar  Barang Jajanan Sekolahan Yg Cepat Laris Hasilkan Untung Besar

1.Usaha jualan jajanan berupa Somai Bakar

Somai bakar adalah salah satu makanan yang di sukai oleh banyak orang saat ini,dan ia termasuk barang jajanan yang cocok dijual di lingkungan sekolahan.Anak sekolahan banyak suka membelinya untuk makanan di saat lapar di tengah-tengah kesibukan belajar di sekolah mereka.

Bukan hanya anak sekolahan saja yg suka membeli somai bakar,para guru di sekolah pun ikut-ikutan membelinya secara borongan untuk di santap bersama dengan teman-teman guru lainnya.

Jadi,boleh di katakan bahwa somai bakar adalah salah satu jajanan yang cepat laris saat ini.Dan,ini merupakan sebuah peluang usaha bagi ingin menambah penghasilan dengan cara membuka usaha jualan jajanan somai bakar di sekolah terdekat.

Saat ini,di beberapa daerah perkotaan dan maupun kabupaten dan kecamatan serta di desa-desa sudah ada terlihat orang yg menjalankan usaha berjualan somai bakar di sekitar lingkungan sekolah.

Jadi,apabila di sekitar lingkungan sebuah sekolah anda belum melihat orang yang menjual jajanan berupa somai bakar,maka anda bisa memanfaatkan peluang usaha ini untuk menghasilkan keuntungan dan meningkatkan penghasilan keluarga anda.

Untuk memulai usaha jualan somai bakar untuk jajanan anak di sekolah hanya membutuhkan modal tambahan yang sangat kecil yaitu sekitar Rp.1 juta saja buat membeli somai mentah,saos tomat,kecap botol,dan bumbu kacang di toko-toko swalayan atau di pasar,serta buat membeli 1 buah kompor gas,dan perlengkapan tambahan lainnya.

Terkuak bahwa potensi keuntungan yang di hasilkan dari jualan jajanan somai bakar ternyata sangat lumayan besar yaitu sekitar 50%.Ini adalah potensi keuntungan yang lumayan besar untuk usaha kecil-kecilan di sekolahan.

2.Usaha jualan jajanan berupa Nasi Kuning

Jenis jajanan sekolahan berikutnya yang cepat laris hasilkan untung besar adalah nasi kuning.Karena nasi kuning merupakan makanan yang paling di sukai oleh banyak orang di Indonesia,dari anak-anak sampai orang dewasa.

Jadi,ini merupakan sebuah peluang usaha untuk menghasilkan uang buat menambah penghasilan bagi keluarga.Adapun potensi keuntungan yang bisa di hasilkan dari jualan jajanan berupa nasi kuning di sekolahan bisa mencapai 50%-100%.

Untuk memulai usaha jualan jajanan berupa nasi kuning di lingkungan sekolahan,cukup menyediakan modal awal sekitar Rp.1 juta untuk membeli termos nasi atau pemanas nasi kuning,serta bahan untuk pembuatan nasi kuning.

3.Usaha jualan jajanan berupa Es Kepal Milo

Ide usaha jajanan sekelohan yang juga sangat laris dan disukai oleh anak-anak sekolah adalah Es Kepal Milo.Kebanyakan anak sekolah suka sekali minum es kepal milo yang dingin dan segar,dan merupakan jenis jajanan manis yang di buat dari susu milo.

Meskipun susu milo kemasan kaleng dan bungkusan banyak di jual di kios atau toko kelontong,namun karena susu milo di sajikan dengan proses dan rasa yg berbeda maka ia akan menjadi sebuah jajanan yg lebih menarik rasanya untuk dinikmati.

Proses pembuatan es kepal milo ini dari es milo yg di kentalkan dan ditambah dengan susu kental manis secukupnya,lalu susu milo yang sudah kental di siram di atas es serutan.Untuk menambah selerah dan terlihat lebih terasa nikmat,maka biasanya es kepal milo ditambahkan dengan berbagai toping seperti kacang,oreo,keju dan lain-lain,sehingga bisa di jual dengan harga yg lebih menguntungkan.

Potensi keuntungan usaha jualan jajanan berupa es kepal milo ini bisa mencapai 50%-100%.Jadi,begitu sangat menguntungkan bukan?

4.Usaha jualan jajanan berupa Pop Ice

Jenis jajanan sekolahan berikutnya yang terbukti laku keras di lingkungan sekolah untuk saat ini adalah pop ice.Karena pop ice memang memiliki beragam rasa buah-buahan yang enak.Dan anak-anak sekolah banyak yang suka jajan membeli pop ice,apa lagi pop ice dingin yg di campur dengan butiran es.

Jajanan sekolahan berupa pop ice ini juga menyimpan potensi keuntungan yang lumayan besar.Terungkap bahwa,potensi keuntungan dari usaha jualan pop ice ternyata bisa mencapai 100%.Ini adalah potensi keuntungan yang lumayan yang bisa di hasilkan dari usaha sederhana dan mudah di jalankan.

Untuk memulai usaha jualan jajanan pop ice di lingkungan sekolahan di sini anda tak perlu mengeluarkan modal yang besar,tetapi cukup dengan modal kecil sekitar Rp.1 jutaan,maka anda sudah bisa mencobanya.

5.Usaha Jualan Jajanan berupa Sosis Bakar

Jualan jajanan berupa Sosis bakar adalah merupakan salah satu ide usaha yang cepat laris dan menguntungkan saat ini.Dan usaha  jualan jajanan berupa sosis bakar bisa di buka di lingkungan sekolah untuk menggaet calon konsumen dari lingkungan sekolah,terutama anak-anak sekolah SD,SMP maupun SLTA.

Karena sosis bakar merupakan jajanan yang sangat disukai oleh hampir semua orang,khusus anak-anak sekolahan,maka sudah tentu akan dapat menghasilkan perputaran uang dengan cepat.

Usaha jualan sosis bakar di sekolah bisa di mulai dengan modal kecil sekitar Rp.1 juta saja,dan bisa balik modal dengan cepat,mengingat potensi untungnya yang lumayan besar sampai 50%.

6.Usaha Jualan Jajanan berupa Bakwan

Salah satu usaha jajanan sekolahan yang cepat laku saat ini dan bisa hasilkan untung besar dengan cepat adalah jualan jajanan berupa Bakwan.

Sebagaimana yang kita ketahui,bakwan adalah salah satu jenis makanan yang di sukai oleh hampir semua orang.Karena rasanya yang enak dan gurih ketika di makan.Bahkan ada sebagian orang yang menjadikannya sebagai lauk pauk tambahan yang disajikan buat santapan pagi,siang maupun malam.

Memulai usaha jualan jajanan berupa bakwan di sekolah cukup dengan modal kecil sekitar Rp.1 juta saja.Karena hanya khusus untuk di jual di waktu sekolah di buka untuk menggaet calon konsumen dari kalangan anak sekolah atau pelajar.

Potensi keuntungan jualan jajanan berupa bakwan ini cukup besar yakni sekitar 50% sampai 100% juga.Ini benar-benar potensi keuntungan yang sangat lumayan untuk jenis usaha kecil yang sederhana untuk konsumen di lingkungan sekolah.

7.Usaha jualan jajanan berupa Tahu goreng lidi

Ide usaha jualan jajanan berikutnya yang terlaris saat ini dengan potensi untung yang besar adalah jualan jajanan berpa tahu goreng lidi.

Ide usaha ini cukup sederhana,karena tahu goreng lidi di buat dari tahu biasa yang di iris atau di buat dalam bentuk potongan-potongan kecil dan di goreng,kemudian di tusuk dengan lidi seperti sate.

Untuk menambah selera menikmati rasanya,maka tahu goreng lidi ini biasanya di sirami dengan adonan saos yang pedas,adonan bumbu kacang goreng,di tambah dengan kecap manis secukupnya,sehingga bisa menggugah selera untuk segera menyantapnya di saat lapar datang.

Terungkap bahwa potensi keuntungan yang bisa di hasilkan dari usaha jualan jajanan berupa tahu goreng lidi ternyata mencapai 50% atau bahkan sampai 100%.,karena harga bahannya tergoong murah dan mudah kita temukan di pasaran saat ini.

8.Usaha Jualan Jajanan Pisang Ijo

Pisang Ijo adalah salah satu jenis jajanan yang cepat laku dan menguntungkan saat ini,karena di sukai oleh banyak orang dari berbagai kalangan usia.Jajanan pisang  Ijo juga sangat cocok dan laris di jual untuk anak sekolah.

Jajanan untuk anak sekolahan berupa pisang ijo ini terbuat dari bahan yang sangat sederhana,yaitu pisang yg sudah matang dan manis rasanya,tepung terigu,gula pasir secukupnya.Dan di tambah dengan adonan tepung terigu yang di campur dengan santan kelapa.

Bentuk pisang ijo ini seperti telur gulung,karena adonan terigu di goreng seadanya sampai masak,kemudian di gulung untuk membungkus buah pisang yang sudah matang.Lalu di siram lagi dengan adonan tepung bercampur santan kelapa yg sudah di masak.

Untuk memulai usaha jualan jajanan berupa pisang ijo pun hanya membutuhkan modal yg sangat kecil,yaitu sekitar Rp.500 ribu-Rp.1 juta saja.Dan dengan potensi keuntungan mencapai 50% atau bahkan bisa lebih tergantung ukuran bentuk yang buat.

9.Usaha Jualan Jajanan Kue basah “Agar-Agar”

“Agar-agar” adalah salah satu jenis kue basah yang enak,manis dan kenyal rasanya.Karena bahannya dari tepung “Agar-agar” yg konon terbuat dari campuran rumput laut.

Kue basah “Agar-agar” sangat laris di jual di lingkungan sekolahan,karena anak-anak sekolah sangat banyak yg menyukainya sebagai jajanan di saat perut lapar.Sehingga memungkinkan usaha anda akan menghasilkan keuntungan yang memuaskan.

Untuk memulai usaha jualan jajanan berupa kue basah “Agar-agar” ini juga hanya membutuhkan modal yang sangat kecil.Selain itu,bahan pembuatannya pun sangat mudah di temukan di kios-kios atau toko barang kelontongan untuk kebutuhan sehari-hari.

Anda bisa memanfaatkan setiap hari sekolah untuk berjualan kue basah “agar-agar” untuk meraih potensi keuntungan sampai 50%.

10.Usaha Jualan Jajanan berupa Mambo

Sampai saat ini,Es mambo adalah salah satu jenis jajanan yg sering kita jumpai di jual dilingkungan sekolahan untuk menggaet calon konsumen dari kalangan anak sekolah,baik SD,SMP dan pelajar SLTA.

Es mambo juga sangat di sukai oleh anak-anak sekolah,sehingga para penjual es mambo merasakan manisnya keuntungan usaha mereka karena cepat laku dengan keuntungan yang lumayan besar.

Potensi keuntungan yang bisa di raih dari jualan Es mambo bisa mencapai 50% lebih,dan anda dapat memulainya dengan modal yang sangat kecil.

Untuk menjual Es mambo di lingkungan sekolah,anda cukup membaut es mambo dengan aneka rasa,dan menyimpannya di dalam termos pendingin menggunakan meja kecil.

11.Usaha jualan jajanan berupa Cilok

Cilok adalah salah makanan tradisional di Indonesia yg sudah lama populer,dan hingga saat ini masih di gemari oleh anak-anak sebagai jajanan yang enak dan kenyal rasanya.Sehingga bisa di katakan bahwa cilok adalah salah jajanan yang bisa laris dengan cepat di jual di lingkungan sekolah.

Potensi keuntunga berjualan jenis jajanan sekolahan ini,bisa mencapai 50% lebih,dan sudah banyak orang yang merasakan keuntungannya.

Cilok ini berbentuk bulat seperti somai atau bakso,dan bisa membuatnya sendiri jika anda mau mencoba menjalankan usahanya.

10+ Ide Usaha Jajanan Sekolahan Yg Cepat Laris Hasilkan Untung Besar Saat Ini

Berikut ini adalah bahan-bahan untuk membuat cilok:

  • 150 gram tepung sagu (Tapioka)
  • 150 gram tepung terigu
  • 5 batang daun bawang
  • 3 siung bawang putih,geprek
  • Garam secukupnya sesuai selera
  • Air kaldu secukupnya (Air kaldu yang sering di pakai adalah air kaldu rebusan tulang sapi)
  • Daging sapi cincang secukupnya,atau bisa menggunakan Keju dan Sosis
  • Minyak goreng 1 sendok makan

Cara Atau proses membuatnya:

Pertama kali,didihkan dulu air kaldu,kemudian masukan 3 siung bawang putih ke dalam panci berukuran besar sampai mendidih.

Kemudian masukan 1 sendok makan minyak kelapa agar bulatan-bulatan cilok nanti tidak saling menempel.Selanjutnya,campurkan bahan lainnya berupa tepung sagu,terigu,daun bawang,garam,dan merica ke dalam wadah yang berukuran sedang.Kemudian,tambahkan air kaldu sedikit demi sedikit sampai adonan tidak menempel di tangan.

Setelah semua bahan tercampur,buat bulatan-bulatan cilok dengan takaran 1 sendok makan sehingga ukuran bentuknya terlihat sama besar.Lalu buat adonan menjadi pipih,dan tambahkan daging cincang,keju dan sosis (Pilih salah satu atau di campur juga sama enaknya). Setelah itu buat bentuknya menjadi bulat sesuai selera.

Sesudah itu,masukan ke dalam air kaldu yang mendidih,dan biarkan sampai cilok menjadi matang.Biasanya kalau sudah matang,cilok-cilok yang bulat akan mengambang sendiri ke atas permukaan air kaldu yg mendidih.Nah,selesailah cara membuat cilok sebagai jajanan sekolahan yang siap di jual untuk anak sekolah.

Demikianlah artikel yang menyajikan info seputar ide usaha jualan jajanan sekolahan yang cepat laku hasilkan untung besar saat ini.Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.Salam sukses dari penulis.

Baca juga:

  • 10+ Ide Usaha Kecil-kecilan modal Rp.1 Juta Untung Besar Mengejutkan

  • 30+ Ide Usaha Jualan Online Yg Cepat Menguntungkan Hampir Tanpa Modal

  • Top Barang Jualan Yang Cepat Laku & Terlaris Di Pasaran Setiap Hari

  • Top Peluang Usaha Modal Kecil Kecil 100 Ribu Yg Menjanjikan Untung Jutaan Per Minggu

  • Ciri-Ciri Peluang Bisnis Yg Cepat Menguntungkan Dan Menjanjikan Hasil Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *