Amalan Doa Agar Hutang Cepat Lunas Rezeki Datang Berlimpah Tak Terduga Secara Ajaib

Posted on

Siapa yang tidak gelisah jika hutang menumpuk yang sudah jatuh tempo belum terbayar? Siapa yang bisa tidur nyenyak jika setiap hari di teror oleh para penagih hutang? Jika anda mengalami masalah seperti itu,tak perlu bingung dan berputus asa.Karena ada solusi spiritual ampuh yang merupakan amalan doa agar hutang cepat lunas yg paling mustajab dan ajaib serta berkhasiat membuat rezeki lancar datang berlimpah dengan tiba-tiba yang bisa bikin anda kaget dan bersujud syukur.

Amalan Doa Agar Hutang Cepat Lunas Rezeki Datang Berlimpah Tak Terduga Secara Ajaib

Ketika perekonomian memburuk,mengalami masalah keuangan,banyak orang yang terjebak dan terlilit dengan masalah hutang yang menumpuk,hingga banyak yang mencari solusi berupa amalan ajaib dan ampuh seperti doa agar hutang cepat lunas dan zekeki lancar datang berlimpah dengan tiba-tiba sehingga bisa membayar hutang mendesak dengan cepat.

Di dalam islam sangat banyak amalan ampuh berupa doa,dzikir atau wirid khusus yang sangat manjur khasiatnya untuk mendatangkan keajaiban dalam hal kerezekian.agar hutang cepat lunas dan rizki lancar datang dengan tiba-tiba secara tak terduga.

Haqikat hutang menumpuk yang sulit dibayar menurut islam

Wahai ikhwan-ikhwan kami yg semuslim,perlu kita ketahui bersama bahwa hutang yang menumpuk yang melilit di kehidupan kita sebenarnya adalah merupakan suatu ujian yang dahsyat bagi kita yang mengaku beriman kepada Allah SWT sebagai Tuhan yang haq di sembah dan di puji serta tempat bersandar,bergantung dan berharap akan pertolongan-Nya.La Haulla Walaquata Ilaa Billah.

Lewat tulisan ini,secara khusus kami persembahkan butiran mutiara ilmu hikma yang merupakan amalan doa agar hutang cepat lunas dan rezeki datang berlimpah tak terduga secara spitual yang ajaib dan paling mustajab.

Amalan ini,juga sangat bermanfaat untuk tujuan melancarkan segala usaha atau bisnis dan perdagangan,agar rezeki datang dengan cepat,sehingga semua masalah hutang yang kita hadapai dapat terlunasi dan tuntas secara halal menurut islam.

Islam mengajarkan,bahwa haqikat dunia ini adalah tempat ujian,sehingga bisa di katakan bahwa apapun kejadian yang kita alami dalam hidup,baik itu masalah kesulitan membayar hutang,atau kejadian yang membuat kita menderita,sedih,senang,dan bahagia sampai tertawa terbahak-bahak adalah merupakan ujian untuk mengenal Tuhan dan mengimaninya sebagai tempat tujuan yang terakhir yakni mengharap ridha-Nya.

Wahai ikhwan-ikhwan kami yang muslim

Mungkin anda adalah seorang yang mengaku beriman kepada Allah yang terpilih untuk di uji dengan musibah berupa penderitaan melalui masalah hutang menumpuk yang melilit dan masalah rezeki yang macet dan tidak lancar yang menimpa anda dan keluarga.Melalui Al-qur’an Allah SWT memberikan solusi yakni “Bersabar dan Shalat (Berdo’a).

Dan Allah berjanji akan menolong orang-orang yang sabar dan berdoa.Dan Allah pun berjanji akan mengabulkan doa (permohonan) hamba-Nya.Tetapi kebanyakan orang tidak tahu bagaimana tata cara shalat dan berdoa dengan benar hingga shalat dan doanya memiliki power energi yang dahsyat dan ampuh untuk menuntaskan masalahnya,misalnya masalah terlilit hutang menumpuk dan masalah keuangan lainya.

Ikhwan-ikhwan muslim yang mulia

Jika anda termasuk orang mengalami masalah seperti terlilit hutang segunung yang menumpuk dan sudah jatuh tempo tetapi belum mampu melunasinya karena keuangan (rezeki) anda masih seret atau tidak lancar.Dan jika anda mengaku sebagai orang yg beriman kepada Allah,serta beriman kepada kitab suci-Nya,Rasul-Nya,dan para malaikat-Nya,sangat sarankan bagi anda untuk segera mempasrahkan masalah Anda secara total kepada pertolongan Allah SWT.Karena Dialah maha penguasa langit dan bumi,dan maha penguasa di alam ghaib dan dunia.

Orang yang memiliki keimanan yang kuat,dan selalu berharap kepada bantuan Allah agar ia dapat segera mendapatkan rezeki berlimpah untuk melunasi hutang-hutangnya,maka Allah dengan segala kemurahan-Nya mendatangkan pertolongan melalui berbagai sebab dan akibat.

Sesungguhnya,mendatangkan bantuan dari langit dan bumi kepada hamba-Nya yang meminta agar terbebas dari lilitan hutang menumpuk hanyalah perkara yang sangat kecil dan enteng bagi Allah SWT.

Bukankah Allah mampu menciptakan langit dan bumi dengan struktur yang rapi dan seimbang? Bukankah Allah mampu merubah pergantian malam menjadi siang,dan siang menjadi malam? Dan bukankah Allah mampu membuat hidup menjadi mati,dan membuat yang mati menjadi hidup kembali? Itulah bukti,bahwa Allah memiliki kekuasaan di atas segala sesuatu.Jadi,mengapa kita harus ragu untuk berdoa dan meminta bantuan agar hutang kita cepat lunas.

Masih ragu dengan keampuhan doa meminta pertolongan Allah agar segera terbebas dari masalah hutang menumpuk? Jangan bingung dan berputus asa.Karena ada rahasia doa paling mustajab agar hutang cepat lunas,dan rezeki lancar datang berlimpah secara tiba-tiba,melalui amalan spiritual.

Amalan doa agar hutang cepat lunas dan rezeki lancar berlimpah datangnya tak terduga melalui metode spiritual

Banyak orang islam yang merasa galau dan gelisah ketika menghadapi kesulitan membayar hutang menumpuk yang melilit dalam kehidupan mereka.Di antara mereka ada kemudian menyerahkan masalahnya secara total kepada Allah SWT dengan cara berdoa atau melakuan amalan-amalan beruapa dzikir dan wirid sesudah shalat.

Sementara itu,sebagian orang muslim lainya ketika menghadapi kesulitan untuk membayar hutang mendesak,malah mengeluh dan berputus asa dan tidak mau berusaha dan berdoa agar hutang menumpuk dan mendesak yang di hadapinya cepat lunas.

Padahal dalam islam begitu banyak amalan ajaib agar cepat kaya agar cepat kaya raya dari usaha kecil-kecilan,yang bisa menjadi alternatif membayar hutang dengan cepat

Sementara yang lain,ingin agar semua masalah hutang menumpuk yang mendesak bisa segera lunas sekejab atau dalam waktu yang singkat yakni 1 atau 2 hari dengan doa.

Menurut islam,melunasi hutang adalah kewajiban yang harus di utamakan setelah menafkahi diri dan keluarga.

Tidak ada yang mustahil lagi apabila Allah telah berkendak.Kun Faa Yaa Kuun,sebesar dan sebanyak apapun hutang kita,dan sesulit apapun masalah rezeki yang kita alami akan segera tuntas secara secara ajaib melalui berbagai jalan dan sebab di dalam kehidupan kita.

Agar pertolongan Allah segera turun dan datang kepada kita yang sedang mengalami masalah hutang menumpuk dan kepepet dengan masalah keuangan karena rezeki yang sulit di cari hingga membuat kita kesulitan membayar atau melunasinya,tidak ada jalan keluar terbaik kecuali hanya melakukan amalan doa paling mustajab secara spiritual.

Apa yang di maksud dengan amalan doa paling mustajab secara spiritual?

Jawabannya adalah suatu amalan doa yang cepat terkabul dan di ijabah oleh Allah SWT karena memiliki power energi spiritual,yang dahsyat.

Perlu anda ketahui di sini bahwa power energi spiritual yang dahsyat dari amalan doa paling mustajab dengan cepat mampu menembus pintu-pintu langit yang 7,dan dengan Rahmat-Nya sendiri Allah membuka hijab pembatas antara alam dunia dan alam ghaib,hingga para malaikat di langit dengan izin Allah dapat mendengar doa tersebut,dan para malaikat tersebut ikut serta mengamini doa tersebut.

Rahasia amalan doa ampuh yang memiliki kekuatan energi spiritual metafisika yang dahsyat

Banyak orang muslim yang melakukan amalan doa untuk mendatangkan hajat tertentu,misalnya untuk kelancaran rezeki dan hutang lunas dengan cepat.Tetapi tidak semua orang dapat merasakan keampuhan amalan doa yang diamalkan,meskipun doa yang di amalkan itu adalah termasuk doa paling mustajab dari Rasullullah SAW atau doa yang bersumber dari Al-qur’an.

Mengapa banyak orang yang tidak merasakan manfaat dari keampuhan doa mustajab yang sering di amalkan? Mengapa doa mustajab yang sering kita amalkan seperti tidak memberikan manfaat nyata sesuai keinginan kita?

Jawabannya,ternyata karena semua doa paling mustajab yang kita amalkan itu cara mengamalkannya belum sempurna secara spiritual,atau belum sesuai dengan sunnah yang ajarkan oleh Nabi SAW dan orang-orang shaleh.Sehinggah doa paling mustajab sekalipun,tidak mengandung power energi yang bersifat spiritual,ilahiah dan metafisika yang dahsyat.

Dengan kata lain,doanya tidak makbul dan ijabah oleh Allah karena tidak memenuhi adab dan syarat tara cara yang benar.

Jadi,oleh karena itu,sudah seharusnya setiap muslim untuk belajar tata cara berdoa yang benar mengikuti tata cara spiritual menurut islam,sehingga amalan-amalan doanya menjadi ampuh dan makbul,serta dengan cepat terkabul dan di ijabah oleh Allah,karena memiliki kandungan power energi spiritual,ilahiah dan metafisika.

Begitu pula amalan doa ajaib paling mustajab untuk melunasi hutang dan kelancaran rezeki yg di sertai dengan tata cara mengamalkannya secara benar,insyah Allah akan dengan cepat terasa khasiat dan keampuhannya bagi siapa saja yang bersungguh-sungguh mengamalkannya.

Tata cara amalan doa yang benar dan ampuh  untuk mendatangkan pertolongan Allah secara spiritual

Di dalam sebuah hadist telah di sebutkan bahwa sesungguhnya doa bisa merubah takdir seseorang.Dan di dalam Al-qur’an Allah juga berjanji akan mengabulkan permohonan hamba-Nya yang berdoa.

Jadi,dengan demikian,kita sampai berputus asa untuk selalu berdoa memohon pertolongan Allah dengan sungguh-sungguh untuk membantu kita agar mudah memperoleh rezeki yang berlimpah buat melunasi hutang-hutang kita.Asalkan amalan doa yang kita lakukan memenuhi syarat dan ketentuan dalam islam.

Apabila doa kita telah di ijabah oleh-Nya,maka Dia akan mendatangkan bantuan dari langit dan bumi dengan cara-Nya sendiri yang tidak terjangkau oleh akal kita untuk memikirkannya.

Bisa jadi Allah mengirimkan malaikat-Nya dari langit yang menyerupai manusia yang akan memberikan kita rezeki berupa uang nyata dan banyak jumlahnya untuk dapat kita gunakan membayar semua hutang-hutang kita.

Atau mungkin saja Allah menciptakan sebab-akibat yang bisa membuat kita mendapatkan rezeki berupa uang sekarung yang secara tak sengaja kita temukan di jalan.Atau Allah menciptakan sebab-akibat yang membuat sejumlah orang kaya raya datang memberi kita hadiah atau bantuan berupa modal usaha miliaran rupiah.

Bahkan mungkin dan bisa jadi Allah akan menggerakan hati si pemberi hutang,agar bermurah hati menghapuskan semua hutang kita dengannya secara ikhlas atau rela.Atau minimal si pemberi hutang (Pinjaman) di gerakan Allah hatinya untuk meringankan pelunasan dengan memotong sebagian hutang yang harus kita bayarkan.

Berikut ini adab dan syarat tata cara dalam amalan doa yang ampuh agar Allah berkenan mendatangkan pertolongan-Nya dengan cepat:

1.Khusyu secara lahir hati bathin dan tawadhu

Kusyuh secara lahiriah dan bathin adalah salah satu kunci rahasia keampuhan doa atau pun amalan lainya.Apabila kita khusyu secara lahir dan bathin,ketika membaca doa atau amalan zikir dan wirid,maka semua amalan  itu akan memiliki efek yang luar biasa yang menakjubkan.

Adapun arti khusyu secara lahiriah adalah suatu kondisi di mana anggota badan kita tenang dalam melakukan gerakan shalat atau gerakan dalam dzikir,serta tenang dalam berdoa.

Sedangkan arti khusyu secara bathin adalah suatu kondisi di mana di dalam hati dan pikiran kita tidak ada sesuatu yang lain selain hanya Allah semata.

Para ahli tariqat spiritual islam atau sufi sangat mementingkan jalan khusyu dalam melakukan amalan ibadah,karena khusyu dapat membuka atau menembus hijab antara diri seseorang dengan Allah sang maha pencipta.

Amalan dzikir,wirid dan doa yang di lakukan dengan khusyu secara bathin akan memiliki power energi spiritual dan metafisika yang dahsyat hingga dengan mudah dapat terhubung dengan energi mutlak milik Dzat yang maha suci yakni Allah SWT.

Dengan kata lain,sebagai Dzat yang maha suci,Allah hanya berkenan mengabulkan doa ketika dalam hati dan pikiran kita tidak ada sesuatu yang lain selain Dia sendiri.

Semua amalan doa,wirid,dzikir dan shalat tanpa di lakukan secara khusyu lahir dan bathin hanya akan menjadi amalan kosong yang melayang ke udara tanpa bekas.

Orang mencapai kondisi khusyu secara sempurna dalam dzikir,shalat,dan berdoa dapat melihat Allah dengan mata bathinnya,sampai dia merasakan seolah-olah dia sedang berhadapan,dan berdialog langsung dengan Allah.

Adapun arti dari tawadhu adalah suatu kondisi di mana seseorang merasakan dirinya sangat hina dan rendah di hadapan Allah maupun orang lain.

Tawadhu di dalam shalat,dzikir dan berdoa sangat di anjurkan di dalam islam.Terutama di saat berdoa memohon pertolongan Allah dengan cepat.karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang sombong lagi menyombongkan diri di hadapan-Nya.

Ayat-ayat yang berhubungan dengan khusyu dan tawadhu dalam beribadah atau berdoa sangat banyak kita temukan didalam Al-qur’an.

Menurut islam,ada di antara doa yang di kabulkan dengan cepat,dan ada yang masih tertunda pengabulannya.

Dengan kata lain,pada hakikatnya tidak ada doa seorang hambah yang berdoa dengan sungguh-sungguh tidak terkabul.Termasuk doa yang di lakukan secara khusyu.

Di dalam ajaran islam,haqikat doa kita yang belum terkabul atau belum terwujud menjadi materi secara nyata ternyata selalu terdengar oleh Allah.Namun doa tersebut masih tergantung di antara langit dan bumi.Akan tetapi,pahala dari doa tersebut tetap akan di berikan oleh Allah dan akan kita terima nanti di akhirat.

Mengapa ada doa kita yang tertuda pengambulannya?

Karena Allah maha mengetahui apa yang terbaik bagi kehidupan kita di dunia dan akhirat.

Bisa jadi rezeki dan kekayaan berlimpah yang kita minta kepada Allah,di anggap belum atau tidak pantas di berikan kepada kita,karena Allah lebih mengetahui bahwa jika kita di berikan rezeki dan kekayaan berlimpah malah hanya membuat diri kita menjadi lalai,dan ingkar kepada-Nya.

Dalam beberapa hadist juga telah di sebutkan,bahwa amalan doa seseorang yang tertunda pengabulannya itu karena Allah mengiginkan yang terbaik buat bagi yang bersangkutan.

Apabila doa permohonan kita untuk menjadi orang kaya raya dengan cepat atau doa permohonan untuk di luaskan dan dilimpahkan rezeki secara tiba-tiba untuk melunasi hutang masih tertunda pengabulanya,bisa jadi itu adalah sebuah ujian keimanan bagi kita kepada-Nya.

Karena dalam sebuah hadis di terangkan bahwa,seseorang yang doanya tertunda pengabulannya,itu karena Allah menginginkan orang tersebut untuk selalu berharap dan berdoa kepada-Nya,karena Allah menyayanginya.Dengan kata lain,bisa jadi orang yang tertunda pengambulan doanya ini,karena Allah telah mengetahui isi hatinya untuk mengenal Allah lebih dekat.

Bahkan,bisa jadi doa kita untuk di lapangkan rezeki dengan tiba-tiba agar hutang cepat lunas tidak terkabul karena hati kita merasa masih ragu-ragu dengan janji Allah untuk mengabulkannya dengan cepat.

Di sebuah hadist kudsi Allah berfirman,”Aku bergantung dari prasangkaan hambah-ku”.

Maksud hadist tersebut adalah untuk menegaskan kepada kita,agar selalu berprasangka baik kepada-nya.Karena apabila kita berprasangka baik kepada-Nya maka Dia pun akan memberikan yang terbaik bagi kita.Tetapi,apabila kita berprasangka buruk kepada-Nya,maka Dia pun akan memberikan keburukan kepada kita.

Jadi,kita harus yakin bahwa Allah pasti akan mengabulkan doa dan permohonan kita agar hutang cepat lunas dan diberikan rezeki melimpah secara tiba-tiba.

2.Yakin bahwa doanya pasti terkabul

Yakin atau keyakinan adalah sebuah kunci rahasia agar doa menjadi lebih ampuh untuk mendatangkan pertolongan Allah dengan cepat.

Keyakinan bertempat di hati dan bersinergi dengan pemikiran yang ada di alam pemikiran.Kekuatan keyakinan dapat membuat atau mewujudkan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.Bahkan mampu membuat yang mungkin menjadi tidak mungkin.Karena Allah pun dapat menciptakan sesuatu yang mungkin menjadi tidak mungkin.

Jadi,harap hati-hati dengan keyakinan yang telah mengakar urat di hati anda.Jangan sampai ada salah jalan mengikuti keyakinan anda selama ini.

Dalam hal melakukan amalan doa,keyakinan penuh 100 persen sangat di perlukan untuk menunjang keampuhan doa agar semakin kuat power energinya hingga mampu membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Untuk menanamkan sebuah keyakinan yang bulat 100 persen ke dalam hati bahwa Allah akan mendatangkan pertolongan-Nya dengan doa memang tidaklah mudah untuk melakukannya.Di perlukan proses pencuncian kesadaran hati dan jiwa secara bertahap untuk membuat keyakinan semacam ini menacap akar urat di dalam hati.

Keragu-raguan di dalam hati terhadap pengabulan sebuah doa adalah sebuah bentuk kesadaran hati dan jiwa yang terjadi karena kurangnya hati dan jiwa itu mengingat (Berdzikir) kepada Allah,dan karena banyak perbuatan dosa yang di lakukan.

Bahkan keragu-raguan dalam hati tidak terlepas dari hasil bisikan iblis terlaknat untuk mengubah keyakinan kita menjadi ingkar dan makar kepada Allah sebagai satu-satunya tempat tumpuan bagi kita untuk bersandar dan mengharap pertolongan-Nya.

Bahkan bisikan syaitan dapat menggoyahkan iman kita terhadap keberadaan Allah,hingga kita merasakan seolah-olah Allah itu tidak ada,atau seakan-akan Allah itu hanya cerita dongeng.

Apabila kondisi kesadaran hati dan jiwa kita sudah mulai goyah sampai menganggap bahwa ketiadaan Tuhan benar,maka kekuatan kita untuk beramal dan berdoa pun semakin lemah,sehingga kita menjadi mudah berputus asa sebelum doa kita terkabul menjadi nyata.

Untuk memulai proses menghilangkan keraguan di dalam hati yg berhubungan dengan pengabulan amalan doa dengan cepat,harus di mulai dengan pencucian hati dan jiwa lewat kekuatan dzikir dan istigfar.

Setelah hati dan jiwa bersih dari keraguan-raguan,dan prasangka buruk kepada Allah dan pertolongan-Nya,barulah kesadaran hati dan jiwa kita menjadi mantap untuk yakin seyakin-yakinnya (Haqul yakin) terhadap pertolongan Allah,karena sesungguhnya Allah sangat dekat dengan kita.

Firman Allah:“Apabila hambah-hambah-Ku bertanya kepadamu tentang Aku,maka (Jawablah) sesungguhanya Aku adalah dekat.Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila berdoa kepada-Ku,maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-ku),dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku,agar mereka selalu berada dalam kebenaran”.

Para wali Allah dan mereka yang istiqamah menjalani tariqat sebagian jalan untuk mencapai kesadaran spiritual islam tertinggi,telah melalui proses yang di sebut pencuncian hati dan jiwa melalui media amalan dzikir tertentu serta istighfar.

Mengapa kita harus menghilangkan keraguan di dalam hati terhadap pengabulan sebuah doa?

Karena keragu-raguan adalah sebuah penyakit di dalam hati yang bisa menghambat terhubungnya antara energi spiritual di dalam hati dan jiwa kita dengan energi spiritual ilahiah mutlak milik dzat yang maha suci.

Sebuah ungkapan mengatakan,”Allah itu adalah Dzat yang maha suci,dan Allah hanya menyukai sesuatu yang suci,dan Allah hanya dapat terhubung dengan sesuatu yang suci pula”.

Jadi,bisa di artikan bahwa,hanya hati dan jiwa yang suci yang dapat terhubung langsung dengan Dzat Allah yang maha suci.Jika hati dan jiwa kita sudah suci dari penyakit hati berupa keragu-raguan,maka doa kita pun akan menjadi makbul dan ampuh.

3.Memperbanyak dzikir untuk memperkuat keyakinan dan energi doa

Memperbanyak dzkir adalah salah satu kunci rahasia untuk membuat doa menjadi ampuh dan mustajab,karena dzikir yang dibaca berulang-ulang akan membantu menambah power energi sebuah doa.

Dzikir artinya mengingat Allah dengan menyebut nama-nama-Nya secara lisan dan bathin.Dengan amalan dzikir yang di lakukan secara konsisten istaqamah bisa membuat seseorang dapat mencapai derajad tertinggi yang di sebut ma’rifatullah.

Seseorang yang telah mencapai derajat ma’rifatullah dapat berjumpa dan merasakan langsung kebesaran Allah karena hati dan jiwa mereka telah suci dari berbagai penyakit hati dan jiwa karena di selalu di cuci dan di bersihkan dengan amalan dzikir.

Salah datu penyakit di dalam hati yang berbahaya bagi kehidupan seorang muslim adalah keragu-raguan terhadap datangnya pertolongan Allah untuk membantunya di saat kepepet atau terdesak.Dan di saat dia menjalani kehidupan di jalan Allah menuju kebaikan di dunia dan akhirat.

Ada banyak kalimat dan lafadz zikir,serta jenis-jenisnya.Tetapi amalan dzikir paling utama adalah “LAA ILAHA ILLALLAH”.

Sangat banyak dalil yang kita temukan di dalam hadis yang menjelaskan keutamaan dzikir LAA ILAHA ILLALLAH

Mengapa “LAA ILAHA ILLALLAH ” adalah dzikir paling utama?

Karena “LAA ILA ILLALLAH” adalah kalimat Tauhid yg mengesakan Allah.Sebagaimana dalam artinya,”Tidak ada Tuhan selain Allah”.

Bukan hanya sebatas artinya yang itu saja,kalimat tauhid ini juga mengandung makna yang sangat mendalam yang terangkum dan tersembunyi di dalam Asmaul-husna (99 Nama Allah).

Jadi,bisa di katakan juga bahwa kalimat Tauhid tersebut adalah merupakan “Raja Dzikir” yang paling agung.

Rahasia keistimewaan kalimat tauhid “LAA ILAHA ILLALLAH”

Kalimat tauhid adalah raja dzikir yang memiliki banyak keistimewaan dan khasiat yang sangat luar biasa. Dari berbagai kitab hadist banyak menjelaskan fadhilah dan keutamaan dari kalimat tauhid ini.

Di antra keistimewaan dan keutamaan dzikir kalimat tauhid antara lain sebagai berikut:

Memperbarui iman (Keyakinan) kepada Allah SWT dan kesaan serta segala kekuasaan-Nya

Bukan hanya aplikasi internet dan teknologi saja yang butuh di perbarui,tetapi iman juga butuh pembaruan.Untuk memperbarui iman di perlukan dzikir khusus yang merupakan kalimat tauhid “LAA ILAHA ILLALLAH” yang berarti “Tidak ada Tuhan selain Allah”.

Sebuah hadis menyebutkan bahwa Nabi SAW bersabda,”Perbarui imanmu”,kemudian ada yg bertanya,”Bagaimana cara memperbarui iman? ya Rasullullah?”.Perbanyaklah membaca LAA ILAHA ILLALLAH”,jawab Nabi SAW.(HR.Ahmad dan Hakim).

Bisa juga dikatakan bahwa kalimat tauhid adalah sarana untuk mengisi dan menambah ulang daya atau kekuatan iman yang ada di dalam hati.Semakin banyak atau sering di baca maka akan semakin kuat pula daya keimanan (Keyakinan) kita kepada Allah.

Mengisi dan menambah ulang daya keimanan dengan membaca dzikir tauhid ini,telah di buktikan oleh banyak orang yang bersuluk di jalan tariqat spiritual islam.Dan merupakan amalan dzikir paling utama para Wali atau Aulia.

Tidak ada satu pun aliran tariqat di dunia ini yg tidak mengamalkan dzikir tauhid ini.Karena kalimat dzikir tauhid ini memiliki power energi spiritual luar biasa yang bercahaya terang bagi keimanan seseorang.Bahkan cahaya dari energi spiritual kalimat dzikir tauhid ini bisa keluar dari tubuh pengamalnya,jika di lakukan dengan metode khusus tertentu.

Cara atau metode dzikir untuk memperbarui iman dengan kalimat tauhid

Syarat untuk memperbarui iman dengan kalimat tauhid adalah  dengan membaca sebanyak mungkin (berulang-ulang) dalam keadaan wudhu (Suci badan dari najis).Dan kalimat tauhid ini harus terdengar oleh pendengaran fisik dan bathin.

Syarat lain dalam mengamalkannya yaitu,tidak hanya sekedar sekedar di ucapan atau di baca di bibir begitu saja,melainkan harus dengan meresapi maknanya di dalam hati.

Adapun arti dari meresapi makna dzikir kalimat tauhid adalah dengan cara memasukan kebesaran dan keesaan Allah ke dalam hati,sambil hati membenarkan bahwa benar “Tidak ada Tuhan lain selain Allah”.

Kalimat dzikir tauhid ini sangat ajaib.Mengapa disebut sangat ajaib? Karena apabila kita membacanya dengan lisan secara khusyuh sambil hati menyebut “Allah,Allah,Allah,maka secara ajaib pendengaran bathin kita akan mendengar suara ghaib yang berkata dalam bahasa arab”Akulah Allah Tuhanmu.Maka disaat itu pula,kita harus langsung menyambut suara tersebut dalam bahasa arab juga,”Benar,Engkaulah Allah Tuhanku”.

Pada waktu membacanya berulang-ulang alam pikiran harus di kosongkan dari mengingat yang lain selain Allah,sehingga secara perlahan pendengaran fisik tidak lagi aktif,yang aktif hanya tinggal pendengaran hati,sehingga suara apaun yang berasal dari luar diri kita tidak dapat terdengar lagi.pikiran fisik tidak aktif lagi bekerja,yang bekerja hanya tinggal hati yang merupakan alam ke-Tuhanan tempatnya cahaya Allah yang berisi energi spiritual metafisika yang bersifat ilahiah.

Dalam kondisi diri semacam itu,semua panca indra fisik seolah-olah mati.Adapun panca indra yang aktif bekerja hanya tinggal panca indra bathin.Kondisi ini disebut Fana diri didalam Dzat-Nya.

Dan dalam keadaan berdzikir,ketika panca indra fisik tidak aktif bekerja,dan ketika pikiran sudah tidak aktif lagi bekerja maka akal yang merupakan sumber munculnya logika kemanusiaan kita pun menjadi tidak berfungsi.Pada saat ini,alam hati (Qalbu) terus aktif bekerja mengambil peran untuk menerima kebenaran yang hakiki akan keesaan dan kekuasaan Allah yang maha hebat dari segala makhluk ciptaan-Nya.Inilah hasil pembaruan iman dengan metode dzikir kalimat tauhid “LAA ILAHA ILLALLAH” yang terbukti ampuh di amalkan.

Dengan metode dzikir kalimat tauhid ini,kekuatan akal pikiran harus kita lumpuhkan kekuatannya agar tidak bertentangan dengan kekuatan hati untuk menerima kebenaran mutlak bahwa tidak ada Tuhan lain selain Allah,dan tidak ada kekuasaan lain yang hebat melebihi kekuasaan Allah.Serta tidak ada yang maha besar selain Allah SWT.

Karena terkadang akal kita sering bertentangan dengan hati.Dan sebenarnya kata hati kitalah yang harus mengendalikan akal.Karena hati memiliki kecerdasan yang lebih hebat dari kecerdasan akal.Dan kecerdasan hati inilah yang sebut dengan kecerdasan spiritual yang tak terbatas.Sedangkan kecerdasan akal di sebut kecerdasan intelektual yang bersifat terbatas.

Syarat lain dalam mengamalkan dzikir tauhid ini untuk memperbarui iman adalah dengan menghadirkan Allah ke dalam hati.Maksudnya adalah dengan menghadirkan kesadaran hati seakan-akan kita melihat Allah atau menghadirkan kesadaran hati bahwa Allah berada di depan sedang mengawasi,memperhatikan,dan mendengar lafadz zikir tauhid yang kita ucapkan berulang-ulang.Inilah yang di sebut “Ihsan” yang di ajarkan oleh Nabi SAW.

Dalil tentang ihsan berdasarkan hadist Rasullullah SWA sebagai berikut:

“Beribadahlah kalian kepada Allah seakan-akan kalian melihat-Nya.Jika kalian tidak bisa melihat-Nya,maka ketahuilah bahwa Dia melihat kita”.(Hadis Sahih Muslim).

Di dalam islam,ihsan di jadikan sebagai pondasi ibadah yang sangat penting.Karena dengan ihsan seseorang dapat menjadi lebih kusyuh dalam beribadah,baik shalat,dzikir,berdoa dan ibadah lainnya.

Setelah seseorang mencapai ihsan,selanjutnya dia akan mampu bermuraqabah atau mencapai tingkatan muraqabah.Adapun arti muraqabah adalah terbentuknya perasaan atau kesadaran hati dan jiwa di mana semua gerak-gerik kita terasa selalu dalam pengawasan Allah yang maha melihat.

Siapa pun bisa mencoba membuktikan metode dzikir memperbarui iman dengan kalimat tauhid ini,asalkan bersungguh-sungguh mengamalkannya dengan niat hati yang ikhlas karena Allah SWT.

Bagi para pemula yang mengamalkannya,harus membaca dzikir tauhid ini minimal 1000 kali,karena kekuatan cahaya dzikir kalimat tauhid ini hanya terasa efeknya setelah kita membacanya sebanyak mungkin.

Mengamalkan dzikir kalimat tauhid sebanyak 1000 kali hanya membutuhkan waktu sekitar 70 menit atau kurang dengan cara memperpanjang bacaan atau harakatnya.Contoh bacaanya jika di panjangkan adalah “LAAAA ILAAAAHA ILLALLAAAH”.

Dan bagi yang sudah menerima cahanya tauhid yang terang di hatinya lewat amalan dzikir tauhid ini,maka semua amal ibadah yang dia lakukan akan terasa nikmat dan tidak memberatkan.Dan dia akan sangat mencintai kalimat taihid ini,sehingga dirinya akan terus tenggelam dalam kerinduan mengingat Allah sebagai penciptanya.

Cahaya tauhid yang telah bersinar dalam hati merupakan sumber kayakinan kepada Allah dan pertolongan-Nya yang sangat dekat.

Kalimat tauhid merupakan akar ma’rifat

Kalimat tauhid merupakan dzikir nafsi isbat sebagai dzikir tingkat pertama dalam tariqat spiritual islam sebelum  dzikir ismul dzat.Dan Nabi SAW pertama kali membai’at para sahabatnya dengan kalimat tauhid sebagai awal pertama untuk bertariqat mengenal Allah lebih dekat.

Dalam berapa kitab hadist di sebutkan bahwa dzikir kalimat tauhid merupakan akar dari ma’rifatlullah.Di ibaratkan sebagai pohon,kalimat tauhid merupakan akarnya,dan ma’rifatullah adalah buahnya.

Keagungan dzikir kalimat tauhid ini juga di sebutkan dalam sebuah kitab hadist,di mana kalimat tauhid ini bagaikan akar sebuah pohon yang pucuknya bisa menembus sampai ke langit.

Dalam sebuah kitab Risalah al-Qusyairiyyah karya Imam al-Qusyairi. Berikut sejumlah keistimewaan dan khasiat ampuh zikir tauhid yang belum banyak di ketahui umat Islam saat ini:

Menurut Imam al-Qusyairi, zikir kalimat tauhid di baca pada setiap pagi sebanyak 1.000 kali dalam kondisi bersuci akan mempermudah membuka pintu rezeki.

Jika diucapkan dengan jumlah yang sama menjelang tidur, ruh orang tersebut akan bermalam di Arsy dan mengambil asupan sekuatnya dari alam tersebut.

Bila dilafalkan pada siang, setan akan melemah. Banyak lagi khasiat langsung dari zikir kalimat tauhid seperti menyingkirkan kejahatan dan membuka tabir alam gaib. Ini sebagaimana hadis riwayat at-Tirmidzi yang menyebutkan bahwa kalimat tauhid menipiskan hijab antara Allah SWT hingga benar-benar membersihkannya.

Syekh Idrus juga menyertakan riwayat penguat manfaat zikir bahwa zikir kalimat tauhid adalah zikir pelebur dosa yang bisa mengantarkan seseorang ke surga dan selamat dari api neraka. Bahkan dalam hadis riwayat al-Bukhari disebutkan, kalimat tauhid adalah kunci surga.

Menurut Abu al-Fadhl al-Jauhari, kalimat tauhid juga merupakan zikir segala apa yang ada di surga, termasuk pepohonan dan sungai-sungainya yang indah. Sesaat para penghuni surga masuk, mereka akan mendengar lantunan kalimat tauhid itu secara merdu. Sebagian pun lantas berucap zikir yang banyak dilupakan sewaktu berada di dunia.

Kalimat tauhid juga kerap dijadikan resep oleh Syekh Abdul Qadir al-Jailani kepada siapapun yang mengeluhkan kemaksiatan kepadanya. Nasihat berupa kalimat tauhid itu membuat pencinta khamar dan pelaku zina, atas seizin Allah SWT, akhirnya bertobat berkat bacaan zikir tauhid.

4.Memperbanyak membaca istighfar(Boleh istighfar pendek)

Istighfar adalah doa untuk memohon ampun kepada Allah atas segala dosa dan kesalahan.Dan istigfar memiliki banyak keistimewaan,di antaranya adalah untuk membersihkan hati,membantu pengamalnya untuk bisa keluar dari segala kesulitan,dan mendatangkan rezeki secara tak terduga.

Khasiat utama membaca banyak istighfar adalah untuk membersihkan diri dari dosa-dosa yang telah menumpuk,dan membersihkan hati dari karat berupa penyakit-penyakit hati seperti iri,dengki,ujub,dan sombong.Karena penyakit hati ini merupakan bagian dari dosa kecil yang menghijab kita dengan Allah SWT dan mengijab energi doa yang lain untuk mendatangkan pertolongan-Nya.

Syarat dan tata cara membaca istighfar untuk mendatangkan pertolongan Allah dengan cepat

Membaca istighfar harus di ulang-ulang dan tidak hanya sekedar di ucapkan di bibir saja,tetapi harus di sertai dengan kesungguhan dan rasa penyesalan di dalam hati karena telah melakukan banyak dosa dan maksiat,dan di ikuti dengan berjanji untuk tidak melakukannya lagi.

Selain itu anda harus meresapi makna bacaan istghfar.Contoh bacaan istighfar pendek dalam hurup latin “Astaghfirullah Al Adziim”,atau Astaghfirullah hal Adziim”. yang artinya,”Aku memohon ampun kepada Allah yang Maha Agung”.

Syarat lainya lainya membaca istigfar dengan sungguh-sungguh adalah dengan menghadirkan perasaan ihsan di saat membacanya,sebagaimana yang telah di jelaskan di atas sebagai syarat berdzikir.

Ciri-ciri orang yang beristgfar dengan kesungguhan hati seperti itu adalah apabila dia menangis sampai meneteskan air mata,dan hatinya bergetar karena perasaan takut luar biasa kepada Allah SWT yang sedang mengawasinya.

Apabila syarat ini di penuhi,insah Allah ketika berdoa memohon agar hutang cepat lunas dan rezeki lancar datang berlimpah maka pertongan Allah akan segera datang.

5.Tawakal total sacara lahir dan ruhani

Tawakal total secara lahiriah dan ruhani adalah suatu kondisi di mana hati dan jiwa telah menyerahkan sepenuhnya sesuatu perkara yang menyangkut urusan ibadah dan keduniaan kepada ketentuan dan kehendak Allah yang maha kuasa dan maha perkasa,yang di sertai dengan pengakuan secara lisan dan bathin.

Di dalam islam tawakal atau bertawakal sering di ungkap secara lisan oleh seorang muslim yang berserah sepenuhnya kepada Allah dengan membaca “Lahaula Walaquata Illabillah Aliyil Adziim”,yang artinya “Tidak ada daya upaya dan kekuatan kecuali atas pertolongan Allah yang Maha Agung dan Luhur”.

Penjelasan lain dari tawakal atau bertawakal secara lahir dan ruhani adalah suatu bentuk penyerahan atau kepasrahan yang di ikuti dengan pengakuan dengan mengucapkannya secara lisan dan bathin.

Artinya,ungkapan atau pengakuan berserah diri sepenuhnya kepada Allah tersebut harus di sertai dengan kepasraan di dalam hati dan jiwa,sambil hati membenarkan maknanya dan meyakininya.Bukan hanya sekedar di ucapkan begitu saja.

Rahasia Ajaib Kedahsyatan Tawaqal Total Secara Lahir Dan Bathin

Dalam ilmu spiritual islam,tawakal total secara lahir dan bathin yang di sertai dengan kepasrahan di dalam hati dan jiwa sambil hati membenarkannya,akan dapat membangkitkan power energi spiritual dan metafisika yang sangat dahsyat dan luar biasa.Sehingga tawakal benar-benar akan mampu mendatangkan pertolongan Allah yang Maha Agung.

Perlu anda ketahui di sini bahwa,power energi spiritual yang keluar dari tawakal semacam itu memiliki kekuatan yang tak terbatas.

Mengapa bisa sampai sehebat itu kekuatan tawakal total secara lahir dan bathin?

Jawabanya karena di dalam hati dan jiwa manusia telah tersimpan potensi spiritual dan metafisika yang bersifat ilahiah yang memiliki kekuatan yang tak terbatas.

Potensi spiritual dan metafisika yang bersifat ilahiah ini merupakan anugrah dari Allah yang bersifat tak terbatas kekuatan-Nya.

Perhatikan firman Allah di dalam Al-qur’an berikut ini :

“Akan Kami perlihatkan kepada mereka tanda-tanda kekuasaan Kami disegenap penjuru dan pada diri mereka”.(Q.S Fuhshilat : 53).

“Di dalam dirimu apakah kamu tidak memperhatikan”.(QS Az Zariat : 21).

“Dzar (Ilmu dan Kekuasaan) Allah meliputi segala sesuatu”.(QS Fuhshilat : 54).

“Kami telah mengutus seorang utusan (Ruh) di dalam dirimu.(QS At-Taubah : 128).

Di dalam sebuah hadis kudsi Allah berfirman : “Di dalam dada ada Qalbu,di dalam Qalbu ada Fuad,di dalam Fuad ada Syagofa,di dalamnya ada Sir,dan didalam Sir ada Aku”.

Menurut tokoh sufi dan spiritual islam yakni Imam Al-Ghazali,”Barang siapa yang mengenal dirinya,maka dia mengenal Tuhannya”.

Karena dalil-dalil tersebut,membuat banyak tokoh sufi tarikat dan ahli spiritual islam mempelajari ilmu spiritual metafisika lewat diri sendiri.Bahkan tidak ketinggalan para pemburu ilmu kebathinan,juga mempelajari ilmu kanuragan,kesaktian dan kedigjayaan lewat diri sendiri.

Di dalam kitab ilmu spiritual islam juga di gambarkan bahwa,kondisi tawakal total secara lahir dan bathin semacam itu melambangkan angka 0 (Nol) di dalam diri pribadi seseorang.Sedangkan angka 0 (Nol) melambangkan dimensi yang tak terbatas dalam jagad raya,atau suatu dimensi yang tak terhingga nilainya luasnya.

Sedangkan menurut ilmu pengetahuan moderen atau sains,di dalam jagad raya ini tersimpan energi cosmos yang tak terbatas nilainya atau sama dengan angka 0 (Nol) yang tak dapat anda hitung nilainya.

Sejatinya,ketika berdoa dan pasrah sepenuhnya secara lahir dan bathin kepada kehendak Allah dan pertolongan-Nya,diri kita sama halnya tengah berada di pusat energi spiritual terbesar yang maha dahsyat yang mampu mengendalikan alam semesta secara teratur dan seimbang.Waullahualam.

Inilah amalan doa agar hutang cepat lunas dan rezeki datang melimpah bertubi-tubi

“Allahumma Yaa Ghaniyyu Yaa Hamid Yaa Mubdi’u Yaa Mu’iidu Yaa Rahiimu Yaa Waduudu Aghnini Bi Halaalika An Haraamika Wakfinii Bi Fadhlika ‘Amaansiwaka “.

Arti doa tersebut adalah; “Wahai Allah Wahai dzat yang maha kaya,Wahai dzat yang maha terpuji,Wahai dzat yang maha memulai,Wahai dzat yang maha mengembalikan,Wahai yang maha penyayang.Cukupilah kami dari kehalalan-Mu dari keharaman-Mu.Cukupilah kami dengan anugrah-Mu selain Engkau”.

Syarat dan tata cara mengamalkan doa agar hutang cepat lunas dan rezeki datang melimpah tak terduga

Sebelumnya kerjakan dulu shalat sunat taubat.Kemudian perbanyak membaca istighfar sesuai petunjuk di atas.Kemudian di lanjutkan dengan memperbanyak dzikir kalimat tauhid,juga sesuai dengan petunjuk di atas.

Mengerjakan shalat sunat taubat dan amalan memperbanyak istighfar dan dzikir bisa di lakukan di rumah setelah anda menunaikan shalat wajib 5 waktu secara berjamaah di mesjid.

Jangan lupa membersihkan badan dari hadast kecil dan besar,dengan melakukan istinja,mandi junub dan berwudhu dengan benar dan sempurna.

Amalkan doa di atas setiap selesai shalat wajib 5 waktu minimal 7 kali.Di anjurkan untuk mengerjakan shalat wajib 5 waktu secara berjamaah di mesjid.

Jangan lupa juga membaca doa tersebut minimal 3 kali setelah shalat sunat kabliah dan setelah mengerjakan shalat sunat ba’diah setelah shalat yang wajib.Karena hal ini lebih bagus untuk menyempurnakan shalat wajib 5 waktu,dan menambah kekuatan doa.

Selanjutnya, pada tengah malam setelah tidur sejenak,bangunlah dan kerjakan shalat sunat Tahajud sebanyak 4 rakaat.

Shalat sunat tahajud sebaiknya di kerjakan tepat pada 1/3 malam terakhir (Sekitar jam 01 :00-04:00) waktu setempat.Jangan lupa,membersihkan badan dari hadast besar dan kecil.

Mengapa kita umat islam di anjurkan untuk shalat tahajud tepat pada 1/3 malam terakhir?

Jawabannya adalah karena pada waktu tersebut,Allah membuka hijab pembatas antara Dia dan hamba-Nya.Dan semua pintu langit di buka,bahkan semua pintu keghaiban di buka,semua doa hamba yang berdoa dengan syarat dan adab yg benar akan terkabul,bahkan para malaikat ikut menyaksikan dan mengamini doa orang-orang memohon ampun dan meminta hajad dunia yang halal.

Orang-orang yang berdzikir,shalat,dan berdoa dengan khusyu pada waktu 1/3 malam terakhir akan dapat merasakan suasana dan aura yang penuh keghaiban,bisa merasakan energi spiritual ilahiah,hingga energi para makhluk ghaib dari golongan malaikat,ruhania ghaib(Rijalul ghaib),dan khodam ghaib dari golongan jin muslim yg takwa kepada Allah SWT.

Bagi orang-orang yang sudah khasyaf,mereka dapat melihat Allah secara langsung dengan mata bathinnya hingga semua makhluk ghaib yang takwa kepada Allah ada di sekitarnya.

Jadi,jika anda ingin membuktikan doa anda menjadi makbul dan mustajab,serta cepat terkabul untuk tujuan bersifat keduniaan yang halal dan di ridhoi oleh Allah,silahkan lakukan segera dan lihat sendiri keajaibannya.

Dengan syarat,setelah selesai shalat sunat tahajud,seperti biasanya baca dulu doa sesudah sholat tahajud.Kemudian lanjutkan dengan sebentar dengan mengamalkan dzikir tauhid,dan istigfar masing-masing minimal 100 kali.

Selanjutkan,kerjakan lagi shalat hajad khusus untuk mendatangkan pertolongan Allah dengan cepat, agar hutang anda cepat lunas dan rezeki datang mengalir berlimpah secara tak terduga.

Shalat hajad khusus mendatangkan pertolongan Allah dengan cepat untuk kebutuhan mendesak dan kepepet paling ampuh yakni sebanyak 4 rakaat.

Kemudian,sehabis shalat hajad,bacalah lagi istighfar sebanyak 100 kali,jika anda mau dan mampu baca juga istighfar Nabi Yunus dan Nabi Adam.

Lalu baca lagi dzikir tauhid sebanyak 100 kali untuk menambah keyakinan,dan menambah energi keampuhan doa.

Kemudian baca doa agar hutang cepat lunas dan rezeki lancar datang berlimpah yang tertulis di atas.Bacaanya kalau bisa sampai 70 kali,hingga maknanya meresap ke dalam hati sampai membuat anda merinding dan menangis mengeluarkan air mata,sebagai tanda khusyu berdoa.

Jangan lupa juga mengikuti adab-adab dalam berdoa secara islami menurut sunnah Rasullullah SAW,agar supaya doa anda memiliki nilai pahala yang tinggi di sisi-Nya.

Sekedar info,semua amalan doa tersebut di atas dapat di buktikan keajaibannya oleh siapapun atas izin dan pertolongan Allah.Yakinlah,bahwa Allah selalu memperhatikan orang-orang yang kesulitan yang berdoa memohon pertolangan-Nya dengan penuh harap dan rasa takut jika doanya tidak terkabul.

Selagi doa kita untuk tujuan kebaikan di dunia dan akhirat,dan mengharap ridho-Nya.Inyah Allah akan terkabul sesuai cara dan jalan yang DIA kehendaki.

Demikianlah artikel panduan lengkap amalan doa agar hutang cepat lunas dan rejeki lancar datang berlimpah tak terduga secara spiritual islami.Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semua.Baca juga Amalan ajaib agar dagangan laris dengan cepat yang terbukti ampuh

Mungkin anda menyukai juga membaca artikel ini:

  • Mengenal pesugihan putih menggunakan karomah mukjizat Al-qur’an bikin orang cepat kaya raya
  • Rahasia cara melunasi hutang menumpuk bikin tidur jadi nyenyak
  •  9 Fakta seputar uang yang bisa bikin anda cepat kaya raya dan kaget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *