Aplikasi Mobile Jadi Lahan Bisnis Menguntungkan

Posted on

Aplikasi Mobile Jadi Lahan Bisnis Menguntungkan

Tahun ini dan tahun-tahun ke depan, industri perangkat lunak (perangkat lunak) khususnya di perangkat mobile akan menjadi lahan bisnis yg menguntungkan. Pasalnya, pertumbuhan pasar ponsel pandai juga tablet pula semakin tinggi seiring dengan pertumbuhan yang stagnan dan cenderung menurun buat industri perangkat PC desktop.

Sebuah laporan modern berkata bahwa industri aplikasi mobile tumbuh dalam taraf yg sangat cepat. Jumlah download pelaksanaan mobile diperkirakan mencapai 48 miliar pada tahun 2015.

Menurut praktisi usaha IT Indra Sosrodjojo kesamaan itu sudah mulai terlihat dari industri yang awalnya menggarap pasar korporasi, sekarang mulai melirik pasar konsumen atau retail. Contoh industri yg mengalihkan contoh bisnisnya tadi merupakan Apple Computer yang berhasil meraih pasar konsumen menggunakan produknya mulai dari iPod, iPhone, dan iPad.

"Model bisnis yang dilakukan sang Apple sekarang mulai diikuti sang industri lainnya, begitu juga menggunakan urusan soal software," istilah Indraseperti dikutip sang Kompas.Com.

Alasan mengapa industri mobile apps mendapatkan permintaan yang sangat tinggi, terutama ditimbulkan masuknya Smartphone dan tablet PC berdasarkan berbagai merek yg sudah memasuki pasar dalam taraf yg sangat pesat akhir-akhir ini. Hadirnya perangkat-perangkat sophisticated tadi, lanjut Indra, mau nir mau bakal menumbuhkan industri perangkat lunak dengan menciptakan banyak sekali macam pelaksanaan, mulai dari game, musik hingga aplikasi lain yang mendukung fungsionalitas perangkat layar sentuh tersebut.

“Jika kita kreatif maka industri kreatif di bidang IT pun tercipta,” jelasnya. Merunut dari data  Business Monitor International (BMI), jumlah pengeluaran biaya IT di Indonesia pada tahun 2015 akan mencapai 10,2 miliar dollar AS atau sekitar Rp 92 triliun.

Perusahaan misalnya Apple & Google menyadari bahwa kesuksesan mereka bukan hanya berdasarkan pengembangan perangkat teknologi, tapi pula berdasarkan pasar aplikasi mobile di mana user (pengguna) dapat mendownload pelaksanaan mobile & memberikan kesempatan kepada pengembang buat menyebarkan aplikasi.

Kita dapat melihat bahwa sekarang pelaksanaan mobile mulai mensugesti kehidupan kita sehari-hari. Dari belanja bahan makanan hingga pembelian beragam jenis tiket. Bisa dipastikan aplikasi mobile akan mengganti lifestyle kita. Dan kita mau tidak mau harus mengikuti perubahan itu jika tidak ingin menjadi manusia yg tertinggal menggunakan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *