Bagaimana Cara Agar Kebagian Nomor Antrian Online Pencairan Dana JHT BPJS Ketenagakerjaan?

Posted on

Bagaimana cara agar mendapat no antrian on-line buat mencairkan uang Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek? Iya, poly sekali pertanyaan-pertanyaan seperti itu memenuhi hubungan masuk situs Jangan Nganggur akhir-akhir ini. Dan tak cuma pertanyaan saja, keluhan-keluhan tentang betapa susahnya memperoleh layanan nomer antrian on-line buat klaim JHT secara eksklusif di kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan tadi jua sama banyaknya. Dengan satu alasan yg sama: kuota sudah penuh!

Maka menurut itu, di postingan kali ini janganganggur.Com akan coba menjelaskan tentang penyebab kenapa beberapa peserta merasa sulit & seakan-akan dipersulit buat mendapatkan no antrian klaim tabungan JHT BPJS Ketenagakerjaan milik mereka.

Bagaimana Cara Agar Kebagian Nomor Antrian Online Pencairan Dana JHT BPJS Ketenagakerjaan?

UPDATE!:Cara Terbaru 2020 Mencairkan JHT BPJS Taman Kanak-kanak pada Tengah Wabah Virus Corona

Sebagaimana diketahui, bahwa semenjak bulan Juli 2018 kemarin, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Taman Kanak-kanak), telah memberlakukan sistem angka antrian online bagi peserta yang hendak mengurus pencairan saldo JHT secara manual pada tempat kerja BPJS Taman Kanak-kanak. Tentu maksud & tujuan program nomer antrian online ini buat semakin mempermudah proses pencairan. Supaya peserta nir perlu susah payah hadir pagi-pagi banget ke tempat kerja BPJS Taman Kanak-kanak, bahkan hingga ada yg hingga menginap segala hanya demi mendapatkan no urut antrean.

Kadang parahnya, telah dibela-belain tiba shubuh, tetap nggak kebagian angka antrian jua lantaran begitu dibagikan eksklusif habis diserbu ratusan peserta lain. Bahkan di beberapa tempat kerja cabang Jamsostek, pernah terjadi kericuhan akibat rebutan no antrian, ribut berebut nomer antrean antar peserta.

Baca Juga:Cara Mengganti Alamat Email pada Akun BPJS Ketenagakerjaan & Aplikasi BPJSTKU

Nah, supaya hal-hal tersebut tidak terulang kembali, BPJS Ketenagakerjaan atau yg dulunya dikenal dengab nama Jamsostek ini, berupaya mempermudah peserta dalam memperoleh nomor antrian, yakni menggunakan meluncurkan program nomer antrean online. Melalui acara ini, peserta yang ingin mencairkan uang JHT secara langsung pada tempat kerja cabang BPJS Taman Kanak-kanak, bisa memesan atau booking nomer antrian secara online dari rumah tanpa perlu mendatangi tempat kerja Jamsostek.

Cara mendaftar nomor antri online ini sangat mudah, cuma dibutuhkan perangkat yang terhubung dengan internet, kemudian masuk ke website registrasi no antrian klaim dana JHT Jamsostek, lalu input data-data diri kita, pilih hari dan jam pencairan yang kita inginkan, dan kalau masih ada kuotanya kita pasti akan mendapatkan tiket antrian. Petunjuk lengkap tentang langkah demi langkah cara terbaru tahun 2020 mendaftar no antrian online bisa teman-teman baca Di Sini .

Sampai pada sini mohon dicatat bahwa, teman-teman niscaya memperoleh no antrian online asalkan kuotanya masih tersedia. Sekali lagi apabila kuotanya terdapat! Jika kuota dalam hari dan jam yg kalian pilih sudah penuh, tentu saja no antrian on-line-nya sudah nir tersedia. Bisa mencoba pilih lepas & jam yg lainnya. Jikalau masih gagal juga, ya begitulah kenyataannya nasib Anda memang belum beruntung.

Akibat ramainya peserta yg ingin bisa nomer antrian online, ad interim jatah yang tersedia dibatasi, masuk akal jika buat mendapatkannya seperti untung-untungan. Ada yang sekali daftar pribadi berhasil memperoleh angka antrean, namun ada juga yang udah daftar berkali-kali akan tetapi gagal maning gagal maning. Tapi sebenarnya lebih poly yg berhasil daripada yg gagal. Selama ini kelihatan poly yang gagal itu lantaran yg gagal mengeluarkan protes & keluhan bahkan memaki-maki di sana sini, sementara yang berhasil diem-diem bae. Jadi seolah-olah poly yang gagal, mekanisme antrian online ini justru mempersulit bukan mempermudah.

Penyebab mengapa banyak yg tidak kebagian no antrian on-line itu lantaran kuotanya yang memang dibatasi di tiap tempat kerja cabangnya. Karena terbatasnya jam kerja dan jumlah karyawan pada setiap tempat kerja cabang BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga tidak sebandingnya antara jumlah teller & jumlah peserta Jamsostek yang ingin menjamin uang JHT pada setiap harinya.

Bayangkan, bila seluruh yg mendaftar no antrian online diterima, sanggup-sanggup kantor BPJS Taman Kanak-kanak nir pernah tutup 24 jam dan para karyawannya kelenger kelelahan. Sebagai peserta, seyogyanya kita pula perlu berpikir bijak & memaklumi hal-hal teknis semacam itu. Kalau keberatan dengan layanan sistem nomer antrian on-line ini, ya nggak usah digunakan, kan masih bisa mencairkan tabungan JHT dengan beberapa cara yang lama seperti:

1. Mencairkan Dana JHT Secara Langsung di Kantor BPJS TK Tanpa No Antrian Online

2. Cara Mencairkan Uang JHT Melalui Bank Yang Bekerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan

3.Cara Mencairkan Uang JHT Secara Online Lewat LAPAK ASIK BPJamsostek

4. Cara Terbaru Mencairkan JHT BPJS TK Bisa Lewat Kantor POS Indonesia

Itulah beberapa cara mengambil duit simpanan JHT jika males memanfaatkan sistem no antrian online. Tapi harap diingat, apabila mengurus klaim dana JHT secara pribadi tanpa menggunakan no antrian online, nanti pada tempat kerja BPJS Taman Kanak-kanak kita jua wajib musti harus merogoh angka antrian. Bukan tiba langsung dilayani. Jadi kalau datangnya telat, sanggup-sanggup kita nggak kebagian angka antrian & pergi lagi menggunakan tangan hampa.

Baca Juga:Tips Terbaru Agar Bisa Mendapatkan Nomor Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan, Sudah Banyak Yang Berhasil

Dan terkait sistem booking no antrian secara online ini, menurut kami pihak BPJS Ketenagakerjaan jua perlu mendengar keluhan-keluhan dari peserta yang kesulitan mendapatkan no antrean, dan sanggup menaruh solusi yg terbaik. Misalnya mungkin menggunakan menambah jatah no antrian, atau dengan memperbanyak jumlah kacab & karyawan, sehingga kejadian-peristiwa tidak kebagian no antrian sanggup diminimalisir.

Untuk ketika ini, satu-satunya cara jitu supaya menerima angka antrian on-line buat pencairan dana JHT pada kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan adalah menggunakan terus mencoba. Jangan menyerah dan marah jika tidak kebagian. Terus bersabar, kemudian mencoba & mencoba lagi hingga sukses. Percayalah, telah banyak banget peserta yang berhasil memperoleh no antrian, bahkan ada yg sekali daftar eksklusif bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *