Bagaimana Cara Meningkatkan Omset Penjualan Dengan Cepat? Simak Ini

Posted on

Kalau ditanya, setiap orang yg memiliki bisnis pasti ingin menaikkan penjualan produk atau jasanya. Tapi poly dari mereka yg tidak memahami teknik penjualan yg efektif sebagai akibatnya sanggup menaikkan penjualan. Sama, aku pula nir memahami?Akan tetapi dulu.

Sekarang mungkin saya sudah banyak belajar tentang cara bagaimana meningkatkan penjualan. Salah satunya saya dapat dari Tung Desem Waringin dalam “Marketing Revolution”-nya. Dan ternyata, caranya cukup sederhana, mudah, tanpa biaya tapi cukup “mematikan”.

Apa itu? Yaitu dengan anda memasang headline yg penawarannya sensasional, ada keunggulan utama produk anda, sesuatu yang mengejutkan ditambah janji yang kuat. Entah di iklan anda, website anda, pada brosur anda atau dimana saja anda sanggup mempromosikan secara tertulis produk atau jasa anda.

Sebabnya adalah 80% orang hanya membaca headline. Berarti bila anda galat menulis headline, anda akan kehilangan 100% pembeli. Kok sanggup mas? Karena 20% sisanya nir membaca headline anda. Jika ditambah 80% yang membaca headline anda akan tetapi tidak tertarik penawaran anda, jadinya 100% pembeli anda bablas! Persis misalnya prinsip usaha pareto yg pernah saya tulis.

Sebenarnya aku pernah menyinggung perkara headline ini pada artikel saya mengenai 6 kesalahan memasang iklan. Tapi mengingat pentingnya perkara headline ini, maka aku bahas lagi lebih khusus.

Balik lagi ke masalah kita, headline itu seharusnya suatu hal yg paling menguntungkan bagi para calon konsumen anda. Atau sesuatu hal yg menarik konsumen anda. Bukannya malah nama perusahaan anda yang dipajang besar -akbar.

Itu namanya iklan egois kata Tung Desem. Narsis?Ha..Ha..Ha.. Dan konsumen tidak senang bila headline-nya narsis, karena bagi mereka nama perusahaan anda bukan sesuatu yg menarik.

Saya kasih beberapa model perbandingan headline yg sensasional & yg tidak.

Headline 1 :

Jasa Toko Online Profesional dengan Harga Murah

Headline dua :

Meningkatkan Penjualan Anda Dalam 30 Hari Melalui Toko Online. Dijamin naik Hingga 31.500%. Apabila Tidak, Uang Kembali 100%

Menurut anda dari 2 headline pada atas, mana yg lebih sanggup mendatangkan calon kosumen? Yang ke 2 kan? Saya ambil model yang lain lagi menurut Jay Abraham di ?Marketing Genius?-nya akan tetapi dalam bahasa Indonesia.

Headline 1 :

Apa yang Terjadi dalam Istri Anda Jika Sesuatu Terjadi pada Diri Anda?

Headline dua :

Rencana Penghasilan Setelah Pensiun

Dan berdasarkan hasil survei, prinsip ?Show me the money? Benar-benar lebih mendatangkan output. Headline ke 2 menarik minat 500% lebih poly daripada yang pertama.

Coba bayangkan jikalau anda menulis headline iklan anda nama perusahaan anda misalnya ?PT. UNYIL USROK?. Kira-kira mampu menarik minat calon konsumen anda buat datang lebih poly? Tidak kan?

Tapi jangan lupa, headline tersebut harus anda tes & ukur. Jadi apabila anda telah pasang iklan dengan headline yang berdasarkan anda sudah relatif baik namun hasilnya masih kurang, segera ubah headline anda.

Berapa uang yg sia-sia jika anda tetap bersikeras memasang headline anda tanpa mengukur hasilnya. Sudah memahami nggak ada efeknya, tetap anda biarkan saja? ?Blaik? Istilah orang dulu.

Kemudian anda jua harus paham bahwa tujuan awal headline anda merupakan mendatangkan calon konsumen. Bukan membentuk penjualan. Setelah calon konsumen anda tiba, baru anda closing?

Semakin poly calon konsumen yg datang, semakin tinggi kemungkinan anda menutup penjualan menggunakan closing & otomatis semakin meningkat penjualan anda. Dan mendatangkan konsumen ini termasuk bagian menurut strategi meningkatkan penjualan. Sudah paham kan mekansimenya?

Hebatnya, hanya dengan mengganti headline “Seminar Cinta Terdahsyat 2006″ menjadi “Bagaimana Menjual Produk & Jasa Anda dalam 3 Detik/Kurang”, Tung Desem bisa meningkatkan penjualan tiket seminarnya yang tadinya 1 orang menjadi 315 orang yang membeli. Dengan kata lain penjualannya meningkat hingga 31.500% !

Dan saya, pernah kebanjiran pengunjung hanya dengan memasang headline yang ganas. Sekarang pertanyaannya adalah, kapan giliran anda mempraktekkan tips meningkatkan penjualan di atas sehingga penjualan produk anda bisa meningkat 100%, 500%, 10.000% atau bahkan melebihi rekor 31.500% milik Tung Desem Waringin?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *