Begini Cara Kuli Bangunan Jadi Kontraktor Sukses Hampir Tanpa Modal

Posted on

Begini Cara Kuli Bangunan Jadi Kontraktor Sukses Hampir Tanpa Modal

Cara Kuli Bangunan Jadi Kontraktor Sukses Hampir Tanpa Modal .Kontraktor sangat indentik dengan jasa konstruksi bangunan,dan merupakan sebuah peluang bisnis yang cukup menjanjikan.Meskipun jasa kontruksi termasuk jarang-jarang orang butuhkan setiap hari,atau hanya sesekali saja seseorang membutuhkannya untuk membangun sebuah rumah atau merenovasinya.Karena,urusan bangun atau membangun serta merenovasi bangunan bukanlah kebutuhan setiap hari bagi perorangan.Hanya pemerintah saja yg paling sering membutuhkan jasa konstruksi.

Karena kontraktor sangat identik dengan menggunakan jasa konstruksi bangunan,maka telah tentu,mereka yang bekerja sebagai tukang atau kuli bangunan sangat mudah meniru cara kerja kontraktor proyek menjalankan bisnis jasa konstruksi bangunan ketimbang mereka yang masih pemula pada bidang ini.Lantas bagaimana cara kuli bangunan memulai bisnis jasa konstruksi hampir tanpa modal?

Atau bagaimana caranya agar seseorang kuli atau buruh bangunan bisa sebagai kontraktor buat melaksanakan sebuah proyek akbar pembangunan gedung atau jembatan yang bernilai ratusan juta sampai miliaran rupiah? Siapa tahu ya,menggunakan menjadi kontraktor,mampu juga sukses menggunakan cepat meraup laba hingga ratusan juta rupiah atau bahkan sampai miliaran rupiah hanya dalam 3 bulan.Lalu,laba itu mampu pada belikan kendaraan beroda empat atau pada simpan pada bank buat deposito yang terus menerus membentuk uang tanpa bekerja keras lagi.

Daripada kelamaan sebagai kuli atau buruh bangunan yg hampir setiap hari seakan di paksa bekerja keras,banting tulang hingga memeras keringat pada tengah teriknya surya,lebih baik jadi kontraktor saja sekalian.

Dengan menjadi kontraktor,anda bisa punya bisnis jasa konstruksi dalam bentuk CV yg berbadan aturan yang syah,dan percayai sang pemerintah untuk melaksanakan pengerjaan proyek-proyek akbar yang bernilai hingga ratusan juta bahkan sampai miliaran rupiah.

Kemudian anda,hanya tinggal bekerja santai mengatur orang-orang yg bekerja pada proyek yg akan anda tangani.Enak,bukan? Kerja kalem,tapi mampu bisa uang hingga sekarung hanya pada waktu 3 bulan atau 6 bulan menurut 1 atau dua proyek.

Yuk,kita langsung bahassaja  topik artikel yang sangat menarik untuk di ketahui

Cara Kuli Bangunan Menjadi Kontraktor Jasa Konstruksi Hampir Tanpa Modal

Begini Cara Kuli Bangunan Jadi Kontraktor Sukses Hampir Tanpa Modal

Bagi para pemula,tentu sangat penasaran untuk mengetahui bagaimana rahasia cara kerja untuk menjadi kontraktor usaha jasa  konstruksi dengan modal minim yg kecil.

Sebenarnya,kalau secara teori,untuk bisa menjadi kontraktor terdengar sangat mudah dan gampang.Karena cara memulainya bisa dengan modal kecil,bahkan ada yang hampir tanpa modal.Mengingat usaha di bidang jasa konstruksi ini ada yg memiliki sistem borongan  yang bisa di bilang sederhana dan bisa di lakukan seorang pemula.

Apalagi bagi mereka yang memang kerjanya hanya sebagai tukang atau kuli bangunan,mereka ini lebih memahami dan paham bagaimana sistem kerja borongan pada sebuah proyek pembangunan.Namun sayang,kebanyakan mereka yg berprofesi menggunakan bekerja menjadi tukang atau kuli bangunan,nir berani merogoh langkah usaha yg cerdas buat menjadi kontraktor jasa konsuktruksi sendiri yg mampu pada mulai menggunakan modal mini ,dan bahkan nyaris tanpa kapital.

Berdasarkan berita yang di celoteh sang beberapa orang berdasarkan mereka yg bekerja sebagai tukang & kuli bangunan,setidaknya ada tiga sistem kerja borongan yang generik berlaku pada di bidang usaha jasa konstruksi bangunan yaitu:

1.Sistem pialang proyek pembangunan

Secara hukum yg sudah di berlakukan di Indonesia saat ini,sebenarnya tidak ada lagi sistem makelar proyek alis mafia proyek.

Namun,informasi di lapangan menerangkan bahwa ternyata sistem pialang proyek masih masih marak terjadi & berlaku,dan bahkan sudah sebagai norma di pada sebuah proyek pembangunan.

Berikut ini adalah contoh alur cara kerja pada sistem makelar proyek yang sebenarnya dan telah menjadi kebiasaan itu:

Pinjam nama perusahaan CV atau PT milik orang lain (Jika berani berbisnis,dirikan sendiri badan usaha yg berbentuk CV atau PT –> Selanjutnya,ikut tender proyek pemerintah – Kemudian bermain cantik dengan orang dalam –> Kemudian memenangkan tender proyek pemerintah –> Kemudian tender proyeknya di subkan atau di opor/di lemparkan ke perusahaan lain –> Pengerjaan/pembangunan proyek selesai –> Dana anggaran proyek cair –>Dapat uang hasil keuntungan sampai sekarung

Secara teori,cara kerjanya terlihat simple dan mudah,namun di balik itu,urusannya rumit dan ribet,bahkan kita harus pintar-pintar mencari orang dalam yang mau kita suap secara sembunyi-bunyi,dan dia kita percaya akan menjaga rahasia permainan kotor agar tidak sampai bocor atau terbongkar.

Apabila kita salah orang,atau salah strategi,bermain menggunakan orang dalam,sanggup-bisa kita akan ikut tertangkap tangan oleh KPK yg siap menendang kita ke pada penjara.

Lupakan saja cara-cara kotor sebagai kontraktor yang nir sinkron dengan kode etik bisnis.Karena itu,bukanlah cara cerdas dan kondusif dalam mencari uang sekarung.Dalam hal ini,lebih baik anda ikuti saja cara untuk menerima tender proyek pemerintah menggunakan cara yang sahih dan terbaik.

Memang cara kerja buat menjadi kontraktor sukses dengan cara kotor seperti begitu,sepintas tampak sanggup pada lakukan hampir tanpa modal.Di mana kita cukup punya koneksi kuat,maka bisnis menjadi kontraktor cepat kaya pun akan berjalan mulus dengan mudah.

Jadi,jangan ambil risiko,ikuti saja cara kuli bangunan menjadi kontraktor jasa konstruksi yang sukses & sanggup berjalan aman tanpa di kejar-kejar KPK.

Lantas bagaimana cara yang benar & aman buat sebagai seorang kontraktor yang sukses menggunakan modal mini ?

Ikuti cara-cara selanjutnya yang pada jelaskan pada bawah ini.

2.Sistem borongan pekerjaan konstruksi bangunan

Sistem borongan pekerjaan konstruksi bangunan cara kerjanya sederhana & aman berdasarkan risiko audit & tertangkap tangan oleh KPK.

Dalam praktenya pada sini,ternyata pemborong nanti akan anda bayar sehabis proyek pembangunan terselesaikan.

Namun,dalam poly kasus,pembayaran uang pekerjaan buat pemborong umumnya mampu pada lakukan secara sedikit demi sedikit sinkron bangunan yg di kerjakan.Sedangkan urusan penyediaan bahan bangunan menjadi urusan klien anda.Dalam hal ini,klien anda bisa jadi adalah seorang pemilik tempat tinggal ataupun kontraktor primer.

Biasanya juga,pada sistem borongan pekerjaan,peran atau tugas pemborong lebih seperti dengan mandor yg hanya bertugas mengkoordinir atau mengatur para tukang & kuli bangunan.

Sitem borongan pekerjaan ini umumnya hanya berlaku di kalangan pemborong-pemborong mini pada mana mereka hanya melayani jasa renovasi atau kadang pula menciptakan tempat tinggal milik perorangan.Hal ini juga hanya berlaku di sub kontraktor level bawah.

Bagaimana cara supaya sistem borongan kerja ini membentuk keuntungan?

Berikut ini adalah beberapa ketrampilan atau pengetahuan pnting yang merupakan kondisi agar sistem borongan kerja membentuk keuntungan:

  1. Anda harus tahu memperkirakan durasi waktu pekerjaan agar dapat menetapkan harga borongan yg tepat.Dengan kata lain,kesalahan dalam memperhitungkan lamanya waktu dalam proses pengerjaan,akan berpotensi mengakibatkan kerugian,karena jika waktu dalam pengerjaan menjadi molor atau terlewat sangat panjang,maka harga borongan pekerjaan tidak cukup untuk membayar upah tukang dan kuli bangunan..
  2. Anda harus pintar-pintar memilih tukang dan kuli bangunan yg benar-benar ahli dan mampu bekerja dengan cepat,sehingga hasil kerjanya rapi,kuat dan cepat selesai.
  3. Anda harus tahu membaca gambar site rencana bangunan,dan memahami keinginan konsumen.Dengan kata lain,jika hasil kerja tidak sesuai dengan keinginan konsumen,bisa-bisa akan memaksa anda merevisi pekerjaan yg sudah jadi.Maka otomatis,biaya yang di keluarkan untuk membayar tukang juga akan bertambah.Belum anda harus mengganti bahan karena konsumen merasa rugi telah menyediakan bahan bangunan.

Ketiga ketrampilan atau pengetahuan tersebut wajib di perlukan agar anda bisa menjadi pemborong pemula yang sukses.Kelihatannya juga mudah,dan tanpa modal,tetapi risikonya juga sangat besar,karena kesalahan kecil saja,bisa menyebabkan kerugian besar dan hilangnya kepercayaan konsumen kepada anda.

Jika kita perhatikan,maka sistem kerja borongan lebih menguntungkan,karena menurut sisi kapital anda tidak akan perlu mengeluarkan kapital buat membayar tukang & membeli bahan bangunan.Karena pada sini,anda hanya perlu cari tukang bersama kuli bangunan,lalu mengawasi mereka bekerja.

3.Sistem borongan kerja full Ala kontraktor akbar

Enak ya,jika sudah sukses dengan menjadi pemborong kecil,maka tibalah gilirannya anda harus naik level atau kelas untuk menjadi seorang kontraktor besar yang menjual jasa konstruksi dengan sistem borongan kerja full.

Apa itu sistem kerja borongan full?

Sistem kerja borongan full adalah suatu sistem pada mana semua urusan mulai menurut penyediaan bahan sampai mengurus tenaga kerja & ongkos kerja sebagai urusan anda.

Bagaimana cara menjadi kotraktor akbar dan sukses?

Untuk menjadi kontraktor besar dan sukses,anda wajib memenuhi persyaratan tambahan menjadi berikut:

  1. Mempunyai kemampuan dan pengetahuan membaca rencana anggaran biaya (RAB),serta mampu mengantisipasi kenaikan harga bahan bangunan yang mungkin saja tiba-tiba naik.
  2. Mempunyai link atau patner pengusaha suplier yang akan memasok bahan bangunan yang berkuwalitas terbaik dengan harga murah.
  3. Mempunyai link atau patner yang merupakan penyedia jasa sewa peralatan proyek.
  4. Menguasai manajemen keuangan proyek,atau paling tidak merekrut tenaga ahli akuntasi atau pembukuan keuangan proyek.
  5. Menguasai teknik marketing untuk memasarkan dengan sukses jasa konstruksi yang anda tawarkan.Atau paling tidak anda harus merekrut tenaga ahli marketing yang bisa memasarkan dengan sukses jasa konstruksi yg anda tawarkan.
  6. Memiliki jaringan bisnis yg luas dan mampu mengomunikasikan secara baik tentang layanan jasa konstruksi yang anda tawarkan kepada calon-calon konsumen.
  7. Menguasai ilmu arsitektur terkait konstruksi bangunan.Atau paling tidak,anda harus merekrut tenaga arsitek yang ahli di bidang teknik sipil.
  8. Memiliki modal berupa dana yg cukup memadai untuk memulai pengerjaan proyek,minimal untuk proyek kecil dengan anggaran biaya yg kecil juga.

Apakah cara jadi kontraktor akbar di usaha jasa konstruksi terlihat sulit?

Sebenarnya tidak sulit jua jika kita sudah terjun sendiri.Karena bisa jadi,cepat atau lambat semua kesulitan bisa kita lalui dengan berusaha secara cerdas.

Buktinya,ada banyak orang yang sebagai kontraktor sukses dengan memulainya menurut nol atau berdasarkan level bawah.Bahkan kuli bangunan saja bisa sebagai kontraktor sukses hampir tanpa kapital uang sepeser pun,dan hanya mengandalkan pengalaman yang mereka temui & jalani pada waktu jadi kuli bangunan atau tukang.

Demikianlah ulasan singkat mengenai cara kuli bangunan jadi kontraktor sukses hampir tanpa modal.Semoga bermanfaat dan mencerahkan.Baca juga 4 Ide usaha tanpa modal laba akbar yg mampu bikin kaya raya

Artikel Rekomendasi Untuk Anda:

  • Cara Cepat Kaya Tanpa Modal Dengan Strategi Bisnis Jitu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *