Bongkar!! 3 Rahasia Cara Mengembangkan Usaha Dengan Cepat Hampir Tanpa Modal

Posted on

Rahasia cara mengembangkan usaha dengan cepat nyaris tanpa modal.Banyak pemilik usaha atau bisnis kecil yang merasa tak mampu dalam melakukan ekspansi usaha agar cepat maju dan sukses menjadi usaha besar,karena mereka berpikir bahwa di perlukan modal tambahan yang besar untuk membiayai rencana pengembangan usaha ke skala yang lebih besar.

Bukan rahasia lagi,lewat tulisan ini kami membongkar 3 rahasia cara mengembangkan usaha dengan cepat nyaris tanpa modal yang benar-benar akan dapat menghemat uang pribadi anda.Dengan kata lain,anda bisa melakukan pengembangan usaha tanpa harus mengeluarkan banyak uang dari kas usaha anda atau dari tabungan anda.

Bagi anda yang baru memulai usaha,atau pun yang sudah memiiki usaha yang sudah agak lama berjalan,dapat mengadopsi cara mengembangkan usaha dengan cepat hampir tanpa modal yang di paparkan di artikel ini.

Bongkar!! 3 Rahasia Cara Mengembangkan Usaha Dengan Cepat Hampir Tanpa Modal

Rahasia Keuntungan mengeluarkan modal kecil atau hampir tanpa modal dalam mengembangkan usaha

Logikanya,mengembangkan usaha hampir tanpa modal atau hanya dengan biaya kecil,sama dengan meningkatkan keuntungan dan pendapatan usaha dengan cepat.

Tetapi,pada kenyataannya,tidak sedikit jumlah wirausaha pemilik usaha yang melakukan cara pengembangan usaha kecil dengan modal besar yang mereka pikir bisa memberikan keuntungan besar yang berdampak pada kemajuan dan perkembangan usaha dengan cepat.

Kebanyakan para pemilik usaha atau wirausaha itu tidak tahu bagaimana cara menyiasati atau mengakali pengembangan usaha agar tidak perlu lagi harus mengeluarkan modal tambahan yang terlalu besar,sehingga menghemat uang kas usaha dan sekaligus meningkatkan pendapatan usaha.

Di dalam kewirausahaan,sebenarnya ada beberapa strategi yang paling baik terkait cara mengembangkan usaha dengan cepat hampir tanpa mengelurakan modal tambahan yang bisa dilakukan oleh wirausaha pemula atau pun yang sudah lama menjalankan usaha.

Strategi yang paling baik untuk mengembangkan usaha nyaris tanpa modal bisa di praktikan oleh para wirausaha yang memiliki usaha yang sudah berjalan.,apakah usaha itu berupa usaha dagang penjualan barang secara grosir atau eceran,usaha restauran atau rumah makan kuliner,usaha industri kecil berskala rumahan atau home industri,usaha toko dagang sembako,toko kelontong,usaha bengkel motor atau mobil..

Melakukan ekspansi atau pengembangan usaha hanya dengan mengeluarkan modal tambahan yang kecil atau hampir tanpa modal memang terbukti bisa di lakukan dengan berhasil,tetapi sudah tentu juga memerlukan kerja keras yang tidak mudah bagi setiap pemilik usaha.

Banyak perusahaan melakukan pengembangan usaha dengan cepat tanpa mengeluarkan biaya ekstra besar-besaran,sehingga membuat keuntungan dan pendapatan perusahaan menjadi bertambah besar.Dalam hal ini mereka menekan atau memangkas pengeluaran terkait dengan biaya dalam pengembangan usaha,agar usaha yang di jalankan semakin meningkat keuntungannya.

Barangkali,bagi sebagian pemilik usaha ada yang berpikir bahwa mengembangkan usaha dengan cepat tidak mungkin bisa berhasil tanpa mengeluarkan modal yang besar.

Memang,begitulah anggapan dari kebanyakan pemiik usaha yang tidak berpikir besar dan kreatif untuk melakukan berbagai terobosan inovatif yang dapat membantu menekan dan memangkas biaya-biaya dalam mengembangkan usaha.

Lewat tulisan ini di paparkan sejumlah kiat praktis yang meliputi strategi pintar nan kreatif untuk mengindari pemborosan biaya di dalam pengembangan usaha agar cepat maju dan sukses.

Oke,kita langsung saja pada poin-poin pembahasan terkait rahasia pengembangan usaha dengan cepat dengan biaya lebih murah dan hemat atau hampir tanpa modal.

3 Rahasia Cara Mengembangkan Usaha Dengan Cepat Hampir Tanpa Modal

1.Membuka kerja sama kemitraan dengan sistem waralaba

Salah satu rahasia cara mengembangkan usaha dengan cepat hampir tanpa modal yaitu dengan membuka kerja sama kemitraan dengan sistem waralaba.

Bagaimana sih cara kerja mengembangkan usaha dengan cepat melalui kerja sama dengan sistem waralaba? Dan apa sih pengertian waralaba?

Untuk memahami,silahkan teruskan membaca!!

Perlu kita ketahui bersama bahwa sudah banyak pengusaha yang berhasil mengembangkan usaha kecil dengan cepat  hingga menjadi usaha berskala besar yang beromset miliaran berkat kepiawaian mereka mencari banyak mitra yang bersedia melakukan bekerjasama dalam usaha dengan sistem waralaba.

Membuka kerja sama kemitraan dalam usaha dengan sistem waralaba adalah salah satu cara jitu yang terbaik yang bisa anda lakukan untuk mengembangkan bisnis dengan cepat tanpa anda harus mengeluarkan modal tambahan dalam jumlah yang besar lagi.

Kok bisa ya?

Ya,bisalah..alasannya,karena dalam kerja sama bisnis dengan sistem waralaba,pada dasarnya justru para mitra bisnis itulah yang membiaya sendiri kerja sama dalam usaha waralaba yang anda tawarkan.

Usaha atau bisnis kerja sama kemitraan dengan sistem waralaba ini banyak anda temukan di berbagai kota di Indonesia.

Usaha yang di jalankan dengan cara kerja sama kemitraan dengan sistem waralaba yang paling banyak berhasil biasa juga di sebut bisnis franschise.Inilah model bisnis yang di buat dan di kembangkan oleh para pengusaha kreatif yang merupakan pemilik usaha di waralabakan.

Para pengusaha pemilik usaha yg di waralabakan di sebut dengan franchisor,sedangkan mereka yg menjadi mitra di sebut dengan franchisee.

Berikut ini adalah beberapa contoh usaha yang sukses di kembangkan dengan cepat melalui sistem waralaba:

1.Usaha KFC.– Yang merupakan salah satu bisnis kuliner ayam goreng yang paling sukses di kembangkan dengan cepat oleh pemiliknya yang merupakan seorang veteran tentara Amerika serikat.

Kini,usaha waralaba ayam goreng KFC telah memiik banyak cabang yang tersebar di seluruh dunia,termasuk di Indonesia.

2.Usaha ayam bakar Wong Solo,yang merupakan usaha kuliner yang berhasil di kembangkan oleh Pemiliknya yang bernama Puspo Wardoyo asal kota Solo Jawa Tengah.

Usaha ayam bakar Wong Solo yang sudah ternama ini,telah memiliki banyak cabang di berbagai kota di Indonesia.

3.Usaha minuman sari tebu dengan brand  “Sari Tebu Murni”,yang berhasil di kembangkan oleh pemiliknya yang bernama Dody Sularso,yang bermula dari 5 gerai/outlet di wilayah Jakarta,hingga berkembang menjadi 1000 lebih outlet yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Kini total omset usaha yang berbasis kemitraan/waralaba minuman sari tebu murni ini telah mencapai miliaran rupaih per bulan.Untuk mengetahui bagaimana kiprah dan sepak terjang Dody Sularso merintis usahanya dari 5 gerai/outlet hingga sukses berkembang menjadi ribuan gerai/outlet dalam waktu singkat,silahkan cari tahu rahasianya disini.

Strategi Rahasia Mengembangkan Usaha kecil Dengan Cepat Menggunakan Sistem waralaba

Para pemilik usaha yang di kembangkan secara waralaba,membuat brand atau merek yang unik untuk usaha mereka.

Selanjutnya,usaha di buatkan sistem oprasi nya,yang di sebut SOP,kemudian sistem usaha yang hendak di waralabakan harus di uji coba terlebih dulu keberhasilannya sebelum di kembangkan menjadi usaha waralaba yang besar.Hal ini di lakukan agar calon mitra tertarik untuk melakukan investasi dalam usaha yang waralabakan.

Jika uji coba berhasil berjalan denagn baik dan menguntungkan usaha selama minimal 2 tahun,barulah usaha tersebut memenuhi syarat untuk di carikan mitra yang ingin merasakan kesuksesan bersama di dalam usaha yang di jalankan dengan sistem waralaba.

Di dalam hal ini,apabila anda ingin mengembangkan usaha anda dengan sistem kerjasama kemitraan berbasis waralaba,di sini anda berarti akan membuka cabang baru untuk usaha anda,kemudian cabang usaha baru tersebut akan di jalankan oleh mitra dengan mengikuti sistem operasi bisnis yang sudah ada di buat.

Jadinya,bisnis anda berjalan sendiri secara otomatis,dan anda bisa bebas berjalan-jalan ke luar negeri.He,he,he..asyik kan.

Perlu anda ketahui juga bahwa dalam kerja sama kemitraan usaha dengan sistem waralaba,para mitra  boleh menggunakan Brand atau nama usaha yang sama dalam usahanya.

Dan para mitra harus membeli usaha yang di waralabakan lengkap dengan sistem oprasi dan peralatan,serta bahan-bahan pendungkung dalam menjalankan usaha,dan para mitra akan menjual produk atau jasa yang telah di sediakan oleh sang Pranchisor selaku pemilik usaha waralaba yang pertama.

Misalnya,anda adalah selaku pemilik usaha bisnis yg di kembangkan dengan menggunakan sistem kerja sama waralaba,jadi status anda di sini adalah pemilik (Owner) atau Pranchisor.Kereen bukan..

Jadi,secara sederhana,usaha yang di kembangkan secara waralaba tidak lagi di modali oleh sang pemilik pertama (Misalnya anda).

Dalam arti,usaha waralaba dapat  berkembang dengan cepat karena di biayai sendiri oleh para mitra yang ikut berinvestasi,bahkan ikut bekerja dalam mengelola usaha waralaba yang di jalankan  .

Karena usaha yang di kembangkan di biayai oleh para mitra,maka sang pemilik secara otomatis tidak lagi memikirkan risiko hilangnya modal milik sendiri.

Justru para mitra itu sendirilah yang akan menanggung kerugian bila usaha yang di jalankan mitra tidak berhasil alias gagal menghasilkan untung sesuai rencana di dalam sistem bisnis kemitraan waralaba.

Sungguh enak dan menyenangkan bukan,jika berhasil mengembangkan usaha dengan cepat melalui kerja sama kemitraan berbasis waralaba.

Di indonesia mungkin sudah ada ribuan jenis usaha yang di kembangkan dengan modal kecil melalui sistem kerja sama kemitraan waralaba.

Apakah anda mau mengembangkan usaha anda dengan cepat?

Melalui jalur kemitraan berbasis waralaba adalah solusi terbaik membangun dan mengembangkan usaha dengan cepat hampir tanpa modal tambahan.

Adapun contoh usaha-usaha yang bisa di kembangkan secara cepat dengan sistem kerja sama kemitraan berbasis waralaba adalah sebagai berikut:

  • Usaha Restauran atau rumah makan kuliner

  • Usaha Ritel eceren seperti Toko klontong,mini market,swalyan,bahkan toko  sembako

  • Usaha khusus penjualan pakaian atau baju/Toko pakaian

  • Usaha Khusus penjualan mainan anak-anak.
  • Usaha berbasis pendidikan atau kursus pelatihan
  • Usaha penjualan minuman segar
  • Usaha Apotek atau Toko penjualan obat
  • Usaha khusus penjualan barang Furnitur/perabotan rumah tangga
  • Usaha makanan ringan seperti penjualan kripik singkong atau pisang dengan gerobak

Dan masih banyak lagi jenis usaha lainnya yang tidak sempat kami sebutkan satu persatu.dan semuanya dapat di kembangkan dengan cepat melalui sistem kerja sama kemitraan berbasis waralaba.

2.Membuka Kerjasama Kemitraan Dengan Sistem Non Waralaba

Banyak juga pengusaha sukses yang mengembangkan usaha mereka dengan cepat tanpa mengeluarkan biaya tambahan yang besar,melalui jalur kemitraan tanpa embel-embel sistem waralaba dengan brand ternama.

Cara mengembangkan usaha dengan cepat yang satu ini bisa di bilang cukup sederhana,tetapi juga banyak terbukti berjalan dengan lancar menghasilkan keuntungan secara terus menerus bagi pemilik usaha pertama dan mitranya.

Sebagai contoh usaha yang bisa di kembangkan dengan cepat melalui jalur kemitraan non waralaba adalah usaha dagang pakaian,dan aksesoris dan perlengkapan kecantikan.

Ada pun strategi melakukannya adalah sebagai berikut:

Pertama kali,anda harus membuktikan dulu bahwa usaha anda telah berhasil berjalan lancar menghasilkan keuntungan sesuai sistem oprasi usaha yang anda jalankan.

Setelah itu anda mencari mitra dan memperlihatkan bukti-bukti bahwa usaha anda dapat berjalan lancar dengan baik dan menghasilkan keuntungan dengan cepat.

Selanjutnya,calon mitra tersebut anda ajak untuk berinvestasi dan sekaligus bekerja sama menjalankan usaha dengan sistem bagi hasil.

Akan tetapi,dengan syarat calon mitra tersebut harus siap menyediakan tempat usaha untuk penitipan barang atau produk anda.Dan sebagai syarat tambahan,calon mitra juga harus mengikuti sistem oprasional usaha anda..

Selain itu,sang mitra di perbolehkan meninvestasikan modalnya untuk mendapatkan 50% -70%  dari persediaan barang dagangan untuk dia jual di toko atau tempat usahanya.Dan sisanya dikreditkan untuk mitra.

Di dalam sistem pengembangan usaha seperti ini,terkadang ada sebagaian pengusaha yang berani memasok hampir 80% persediaan stok barang untuk mitranya.

Dengan kata lain,mitra hanya berinvestasi 20% untuk persediaan barang dagangan,dan sekaligus bertindak sebagai penyedia tempat usaha,misalnya tempat usahanya berupa Toko atau Kios.

Keterangan: Barang dagangan yang akan di jual oleh mitra merupakan barang dari toko anda sendiri.

Nah,keuntungan anda disini yang paling besar adalah dimana anda tidak perlu lagi mengeluarkan modal tambahan untuk membangun atau membeli dan menyewa tempat usaha.Jutru mitra anda itulah yang akan menanggung semua biayanya.

Setelah semuanya siap,sang mitra wajib menjalankan usaha sesuai dengan sistem oprasi usaha yang sudah terbukti anda jalankan dengan berhasil.

Tetapi,apabila usaha tidak berjalan lancar di sebabkan karena mitra tidak mengikuti sistem oprasi usaha dari anda,maka mitra di anggap telah gagal menjalankan usaha,dan menanggung sendiri kerugiannya.

Mengembangkan usaha dengan cara seperti ini memiliki tingkat risiko yang kecil,karena sisa barang yg di kreditkan yang belum terjual masih bisa anda tarik kembali.(Barang yang anda tarik adalah barang yang anda sediakan dengan modal anda sendiri.)

Bahkan,anda tidak rugi dari sisi modal untuk menyediakan atau membangun tempat uasha sebagai cabang penjualan untuk bisnis anda.

Sebagai tips sukses,agar berhasil mengembangkan usaha dengan cepat melalui jalur kemitraan ini adalah membantu mitra mencari dan memilih lokasi strategis yang akan di jadikan tempat usaha penitipan barang dagangan anda.

Dalam hal ini,anda harus membantu sang mitra untuk menemukan lokasi strategis buat tempat usaha,agar ramai pembeli.(Bukan asal mencari mitra yang punya tempat usaha di lorong buntu yang sepi di datangi orang).

Baca juga: 10 Cara Sukses Mengembagkan Usaha Kecil Agar Cepat Jadi Besar

3.Membuka kerja sama dalam pemasaran Online lewat internet

Sampai saat ini,telah sangat banyak perusahaan maupun pemilik usaha kecil yang menempuh jalan pintas mengembangkan usaha dengan cepat dengan cara membuka kerjasama dalam pemasaaran online lewat internet.

Kini,pemasaran online lewat internet kian marak dan ramai,di mana semakin banyak saja pengusaha dan perusahaan berlomba untuk mencari banyak mitra usaha yang mau membantu menjual atau memasarkan produk-produk dan jasa melalui internet.

Mengapa semakin banyak pengusaha atau perusahaan berlomba mencari mitra usaha untuk membantu memasarkan produk lewat internet?

Karena,jalur pemasaran online lewat internet,di anggap sebagai solusi untuk mengembangkan usaha dengan cepat dan mudah di jalankan,serta hemat biaya.Bahkan hemat waktu,karena pemasaran online akan berjalan otomatis 1 x 24 Jam.

Di dalam mengembangkan usaha lewat pemasaran online,anda bertindak sebagai penyedia produk atau jasa.

Sedangkan para mitra yang bergabung dalam program Affiliasi Marketing yang akan membantu menjalankan pemasaran guna mendapatkan lebih banyak pelanggan.

Mitra usaha yang membantu menjalankan pemasaran secara online,juga ada yang di sebut dengan istilah Reseller,yang langsung membeli stok barang dagangan dari para pemilik usaha.

Apabila barang berhasil di jual oleh Reseller,maka reseller langsung menerima keuntungan penjualan langsung,dan dapat segera melakukan order ulang barang tambahan dengan mengirim terlebih dulu uang untuk pembelian.

Perusahaan atau pengusaha pemilik barang yang mengembangkan usaha lewat pemasaran online melalui jalur kemitraan menggunakan Resseler,tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menjalankan promosi secara gencar untuk mendapatkan konsumen pengguna produk.Akan tetapi,para reseller itulah yang akan bekerja keras melakukan penjualan dan membiayai sendiri promosi yang di lakukan apabila menggunakan iklan berbayar.

Sedangkan mereka yang menjadi mitra dengan istilah affiliasi marketing,tidak di wajibkan untuk membeli persedian barang dagangan.

Akan,tetapi,para affiliasi inilah yang menjadi ujung tombak yang menggerakan pemasaran dengan gencar lewat internet,baik itu melalui blog/web pribadi,atau pun lewat promosi gratis di facebook.

Bahkan ada sebagian dari affiliasi marketing,yang berani memasarkan produk dengan cara melakukan promosi melalui iklan berbayar yang tentu di biayai sendiri oleh sang marketer atau affiliasi,yang ingin dengan cepat meraup kentungan besar dari komisi setiap penjualan.

Apakah anda mau memilih jalur pemasaran online di internet untuk mengembangkan usaha anda dengan lebih cepat dan menguntungkan,serta mimim biaya?

Semua tentu tergantung dari penilaian dan pertimbangan anda sendiri tentang untung rugi mengembangkan usaha dengan tiga cara di atas.

Itulah ulasan singkat yang memberikan ide tentang cara mengembangkan usaha dengan cepat,terbukti hemat tanpa modal tambahan yang besar.Semoga,tulisan ini dapat menginspirasi para pembaca,terutama para pemilik usaha kecil dan menengah yg kesulitan dalam melakukan pengembangan bisnis yang ada.

Baca juga:

  • 7 Tips Cara Promosi Penjualan Online Bikin Omset Usaha Meningkat Dengan Cepat

  • Cara cepat mengembangkan usaha bisnis dengan cepat dengan modal gali lubang tutup lubang
  • Strategi bisnis perusahaan menghadapi persaingan dalam pemasaran
  • Rahasia sukses meningkatkan omzet bisnis anda dengan cepat lewat promosi
  • Strategi bisnis membuka usaha toko sembako hampir tanpa modal
  • 5 Kiat sukses berwirausaha dengan modal dengkul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *