Cara Cepat Cek Saldo JHT Via Aplikasi BPJSTKU

Posted on

Panduan bagaimana menggunakan Aplikasi BPJSTU buat cek saldo JHT Jamsostek. Tapi sebelumnya teman-sahabat telah memahami belum apa itu pelaksanaan BPJSTKU? Kalau belum tahu, pelaksanaan BPJSTKU adalah layanan terkini berdasarkan BPJS Ketenagakerjaan yang adalah penerus aplikasi BPJSTK Mobile yang sekarang sudah tidak berlaku lagi. Jadi sekarang kita sudah bisa lagi melihat saldo JHT lewat internet memakai aplikasi BPJSTK Mobile!

Sebagai gantinya, untuk mengecek saldo JHT secara online lewat hape smartphone sanggup menggunakan pelaksanaan BPJSTKU. Cara mengecek saldo JHT melalui BPJSTKU Apk sebenarnya sangat mudah, mudah, cepat, bisa dilakukan pada mana saja, kapan saja, dan hasilnya dijamin seksama. Asalkan memang sedang nir terdapat gangguan dari pihak BPJS Ketenagakerjaan sendiri contohnya karena sedang ada pemugaran. Soalnya BPJS Taman Kanak-kanak terkadang melakukan pembaharuan dan inovasi layanan-layanan onlinenya, sebagai akibatnya berdampak pada kinerja pelaksanaan BPJSTKU.

Cara Cepat Cek Saldo JHT Via Aplikasi BPJSTKU

Baca Juga: Cara Mencairkan Uang Jaminan Hari Tua Melalui Bank yang Bekerjasama menggunakan BPJS Ketenagakerjaan

Dan buat teman-sahabat peserta BPJS Ketenagakerjaan PPU (Pekerja Penerima Upah), yg ingin cek saldo JHT via BPJSTKU apk akan tetapi belum mempunyai akun BPJSTK/Jamsostek, silahkan siapkan Smartphone Android Anda dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Instal pelaksanaan BPJSTKU menurut Google Playstore.

Dua. Buka aplikasi BPJSTKU.

3. Klik PENDAFTARAN PENGGUNA BPJSTKU, yg bergambar rona hijau & tulisan angka 4-nya.

4. Atau Klik LOGIN, Kemudian pilih Buat Akun Baru.

Lima. Masukkan Alamat Email.

6. Buka e-mail dan tambahkan PIN pembuktian.

7. Pilih Jenis Kepesertaan PU (Penerima Upah)

8. Masukkan Nama Lengkap, Tanggal Lahir & NIK sesuai e-KTP.

9. Masukkan No KPJ (Kartu Peserta Jamsostek)/ BPJS Ketenagakerjaan.

10. Masukkan Nomor Hape.

11. Masukkan kode verifikasi yang dikirim via SMS.

12. Buat istilah sandi minimal delapan karakter.

13. Klik hidangan Lihat Saldo.

Selesai!

Di layar smartphone terlampir saldo terakhir tabungan uang JHT (Jaminan Hari Tua) milik kita. Bahkan bukan hanya berita jumlah total uang JHT saja, pada situ juga masih ada isu status kepesertaan kita masih aktif atau nir. Kalau kartu BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek) masih aktif, di sebelah kanan kabar saldo JHT terdapat lambang ceklis. Sementara bagi yang statusnya sudah non aktif lambangnya merupakan pertanda silang.

tampilan cek saldo JHT via Aplikasi BPJSTKU - Cara Cepat Cek Saldo JHT Via Aplikasi BPJSTKU

Di situ juga tertera nama perusahaan loka kita bekerja, berapa jumlah karyawannya, berapa upah terakhir kita, kapan iuran terakhir kita, dan kapan perusahaan menyetorkan iuran kita tersebut. Sangat lengkap & informatif. Dengan BPJTKU apk, kita sanggup sedikit mengetahui informasi perusahaan sembari mengawasi apakah perusahaan tertib membayarkan iuran bulanan BPJS TK kita atau tidak.

Baca Juga: Contoh Surat Keterangan Dari Perusahaan Untuk Pencairan JHT Sebagai Pengganti Paklaring

Cara ini merupakan cara terbaru cek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan, melengkapi beberapa metode yang sudah ada sebelumnya seperti Cek Saldo JHT Lewat Layanan SMS 2757 dan cek saldo lewat layanan E-Service di website BPJS TK. Dan beberapa cara mengecek saldo JHT sekarang yang sudah tidak berlaku lagi yaitu cek via aplikasi BPJSTK Mobile, via ATM BNI dan ATM BRI.

Demikian saja tutorial singkat cara cek saldo JHT Jamsostek via pelaksanaan BPJSTKU. Semoga bisa membantu teman-sahabat yang membutuhkan keterangan ini. Dan mohon diperhatikan, bahwa tips di atas hanya berlaku buat peserta BPJS Ketenagakerjaan yg belum memiliki akun BPJSK/Jamsostek. Bagi yg sudah pernah menciptakan akun, tidak perlu mengikuti seluruh petunjuknya termin demi termin. Bisa pribadi ke termin angka 12 & 13.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *