Cara Membuat Kartu Digital BPJS Ketenagakerjaan Untuk Mempermudah Berbagai Urusan Kepesertaan

Posted on

Kartu digital atau kartu online BPJSTK merupakan layanan terkini menurut BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek yg sangat penting apalagi di era teknologi kabar seperti waktu ini. Dengan kartu digital ini, peserta nir perlu menampakan kartu fisik BPJS Ketenagakerjaan buat beberapa keperluan misalnya buat menerima diskon khusus di merchant yg berafiliasi menggunakan BPJS Ketenagakerjaan.

Kan kini cukup banyak tempat perbelanjaan, restoran, hotel & lain-lain yg kolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan. Bagi peserta BPJS Taman Kanak-kanak akan menerima harga spesifik yg tentunya lebih murah ketika bertransaksi pada sana. Syaratnya adalah dengan memberitahuakn kartu anggota BPJS Ketenagakerjaan milik kita. Nah, dengan adanya acara kartu online BPJSTK ini, kita nir perlu menampakan kartu orisinil/kartu fisik. Kita tinggal membuka smartphone, lalu tunjukkan kartu digital kita. Praktis bukan?

Cara Membuat Kartu Digital BPJS Ketenagakerjaan Untuk Mempermudah Berbagai Urusan Kepesertaan

Contoh Kartu Digital BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Cara Mencairkan Dana JHT Jamsostek/BPJS TK Bagi Peserta Yang Masih Bekerja

Selain itu, masih poly lagi manfaat berdasarkan kartu BPJS Ketenagakerjaan pada versi digital ini. Memang seiring perkembangan teknologi yg semakin sophisticated, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja atau lebih dikenal BPJS Taman Kanak-kanak, pula terus membuat penemuan-penemuan terkini terutama layanan berbasis digital buat semakin memanjakan anggotanya.

Belum lama ini telah diluncurkan layanan Antrian Online untuk mempergampang dan mempersingkat waktu peserta yang mencairkan uang JHT di kantor BPJS TK, kali ini ada layanan online terbaru yaitu kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam bentuk digital.

Buat sahabat-teman para pekerja Indonesia silahkan mencoba menggunakannya. Sebab selain kekinian, simpel & aman, tentunya kartu elektronik ini pula akan semakin menunjang kemudahan pekerja dalam merasakan manfaat Jaminan Sosial Tenaga Kerja BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut ini berbagai manfaat & keunggulan kartu digital BPJS Ketenagakerjaan.

  • Cepat dalam mendapatkan kartu karena langsung dikirimkan melalui email peserta setelah terdaftar dan tidak perlu repot-repot ke Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan sehingga akan mempermudah proses pengajuan klaim.
  • Memiliki fungsi yang sama dengan kartu fisik bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan.
  • Keamanan data peserta terjamin dengan adanya QR Code.
  • Kartu Digital sangat mudah diakses melalui aplikasi mobile BPJSTKU, SIPP Online dan website resmi BPJS Ketenagakerjaan, sehingga tidak perlu takut kartu hilang atau rusak.
  • Informatif untuk melakukan cek saldo JHT, status kepesertaan dan data penting lainnya.
  • Peserta menjadi lebih mudah merasakan berbagai macam manfaat lainnya saat bertransaksi di merchant yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.
  • Kartu digital ini bisa dicetak untuk menggantikan seandainya kartu asli atau kartu fisik hilang. Asalkan memiliki akun BPJSTKU sendiri, karena untuk proses percetakannya harus login ke akun kita sendiri.

Untuk saat ini, kartu digital BPJS Ketenagakerjaan ini hanya sanggup dimiliki oleh peserta PPU (Pekerja Penerima Upah) dalam perusahaan-perusahaan di wilayah Indonesia, baik pekerja lokal maupun TKA (Tenaga Kerja Asing. Sementara buat peserta BPU (Bukan Penerima Upah) alias pekerja berdikari, & jua peserta dari TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di luar negeri, belum bisa menciptakan kartu BPJS Ketenagakerjaan digital.

UPDATE: Cara Mencetak Sendiri Kartu Digital BPJS Ketenagakerjaan Sebagai Pengganti Kartu Asli Yang Hilang

Meskipun banyak manfaat & kemudahan yg bisa kita peroleh dengan kartu digital, akan tetapi jikalau buat pencarian dana JHT (Jaminan Hari Tua) peserta nir mampu memakai kartu digital, permanen harus melampirkan kartu BPJS Ketenagakerjaan yang orisinil. Jadi kartu digital tidak berlaku buat pengajuan klaim JHT. Kartu fisiknya permanen harus dibawa dan diserahkan ke kantor BPJS Taman Kanak-kanak.

Demikian saja artikel kami kali ini. Semoga berguna dan jangan lupa bagikan pada media umum supaya sahabat-sahabat yg lain mengetahui keterangan bagus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *