Contoh Surat Pengajuan Pengunduran Diri (Resign) Yang Baik, Singkat dan Sederhana

Posted on

Kali ini kami menunjukkan model dan format surat permohonan mengundurkan diri bekerja menurut perusahaan ataupun tempat kerja loka kerja (resign). Contoh surat ini sanggup dijadikan template bagi anda yg ingin mengetahui cara menulis surat pengunduran diri yang sopan, baik & benar dan praktis, tetapi permanen terlihat resmi dan profesional.

Dalam global kerja, berhenti bekerja menggunakan cara mengundurkan diri merupakan hal yang sangat lumrah dan kerap terjadi di aneka macam perusahaan ataupun industri. Meskipun tak jarang ada yang menduga tidak baik hal seperti ini terutama dari famili. Pasalnya pada jaman yang sulit mencari kerja seperti ketika ini, dengan ribuan pengangguran yang masih juga susah mendapatkan pekerjaan, malah anda yg telah enak-enak punya pekerjaan permanen kok mau mengundurkan diri?

Contoh Surat Pengajuan Pengunduran Diri (Resign) Yang Baik, Singkat Dan Sederhana

Baca Juga:15 Alasan & Penyebab Karyawan Resign Dari Tempat Kerja atau Perusahaan

Penilaian jelek terkadang bukan hanya tiba menurut luar. Pihak perusahaan atau rekan-rekan kerja juga ada yg menduga karyawan yang mengundurkan diri ini sebagai orang yg nir memiliki loyalitas dan kesetiaan.

Tapi apapun asumsi orang lain, resign menurut pekerjaan merupakan hak anda. Kenapa tidak? Apabila dengan mengundurkan diri tadi nantinya akan membuat anda lebih berkembang & maju pada tempat atau profesi yang lain, atau ingin fokus mengejar mimpi-mimpi anda yg lain, ingin bebas mengatur waktu menggunakan menjadi freelance, ingin mencoba tantangan baru, ingin jadi pengusaha atau punya usaha sendiri, dan hal-hal lainnya yang menciptakan anda yakin membuat keputusan mengundurkan diri.

Bagi anda yang ingin berhenti bekerja secara profesional, tentunya krusial sekali buat memahami bagaimana rapikan cara menulis surat resign yang terbaik. Pasalnya buat mengutarakan impian anda berhenti bekerja tadi, selain perlu disampaikan pribadi ke bos atau atasan, anda jua perlu menciptakan surat pengunduran diri. Tanpa membuat dokumen tadi, berarti anda mengundurkan tidak sesuai mekanisme resmi. Anda mampu dikira tidak profesional, atau bahkan dievaluasi negatif tak memiliki sopan santun dalam global kerja.

Dan berikut model surat mengajukan resign yang baik & sahih:

Pekanbaru, 15 April 2020

Kepada Yth,

Kepala HRD PT Ganda Buanindo

Pekanbaru

Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama: Andi Sutrisno

Alamat: Jl Pancasila, no 16, kelurahan Lipat Kain, kecamatan Kampar Kiri, Riau.

Departemen: Operasional

Jabatan: Asisten Afdeling IV

ID. Karyawan : GBI-1413

Dengan ini bermaksud buat mengajukan surat pengunduran diri terhitung sejak 1 Mei 2020.

Saya sangat berterima kasih pada PT Ganda Buanindo yang telah menaruh aku kesempatan buat bekerja, berkembang dan atas bimbingan yang telah diberikan baik secara langsung juga nir langsung.

Saya juga memohon maaf sebesar-besarnya karena tidak dapat lagi menjadi bagian pada perusahaan. Juga atas kesalahan-kesalahan lain yg aku lakukan. Harapan aku , semoga PT Ganda Buanindo bisa semakin berkembang kedepannya.

Apabila PT Ganda Buanindo membutuhkan saya buat membantu proses transisi karyawan yg akan menggantikan, menggunakan senang hati saya bantu.

Demikian surat pengunduran diri ini saya untuk atas hasrat saya sendiri & tanpa adanya paksaan berdasarkan pihak manapun. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

(Andi Sutrisno)

Baca Juga:Cara & Etika Mengajukan Pengunduran Diri (Resign) ke Perusahaan Dengan Bijak dan Profesional

Seperti itulah model dan format surat pengajuan pengunduran diri (resign) dari pekerjaan di perusahaan. Singkat, sederhana, namun tetap terlihat profesional. Tinggal anda ganti sendiri menggunakan nama perusahaan & data-data sendiri.

Namun tentunya sebelum benar-benar pulang meninggalkan perusahaan, selain dengan membuat surat permintaan berhenti bekerja seperti di atas, anda pula harus bertanggungjawab menuntaskan kewajiban-kewajiban lainnya. Misalnya menyelesaikan proyek-proyek atau tugas-tugas anda, melunasi hutang-hutang bila pernah meminjam uang ke perusahaan, & juga mengembalikan barang-barang milik perusahaan yang diberikan pada anda buat menunjang pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *