Dulunya Drop Out Kuliah, Kini Ray Roemano Sudah Sukses Berbisnis Risoles

Posted on

Dulunya Drop Out Kuliah, Kini Ray Roemano Sudah Sukses Berbisnis Risoles

Pernah lihat risoles rona-warni? Jika ya, sanggup jadi itu merupakan produk Risoles Melepuh. Risoles selama ini memang identik menjadi makanan berwarna coklat terperinci, rona spesial gorengan. Tetapi, Ray Roemano punya pandangan baru nyentrik dengan menciptakan risoles warna-warni.

Usaha risoles Ray terbilang tanpa planning dan tak terduga. Awal usahanya dimulai pada awal Maret 2011. Waktu itu ada pameran fesyen pada Bandung.

Seorang sahabat mengajak Ray untuk membuka booth di pamerah tersebut. Tapi beliau bukan mengajak Ray buat menjual produk fesyen, akan tetapi makanan. Di pameran fesyen pun umumnya terdapat booth makanan dan umumnya laris, lantaran pengunjung ramai.

Dia pun lalu menyetujui wangsit tersebut, meski persiapannya sangat mepet yaitu hanya 2 hari sebelum pameran dibuka. Dia jangan lupa bahwa beliau mempunyai resep risoles famili. Dia pun kemudian memodifikasi resep tersebut dan menyiapkan bahan buat membuat risoles.

Repot sekali ketika itu persiapannya, karena waktunya mepet. Apalagi bahannya wajib disiapkan 24 jam sebelumnya, karena wajib dibekukan dulu kan. Ya sudah aku nir sempat mencicipi cita rasanya & pas pintu pameran dibuka itu saya baru selesai menggoreng, kenang Ray dikutip dari myoyeah.

Berhubung pengunjung sudah mulai masuk ruang pameran dan beliau belum sempat merasakan risoles buatannya, maka beliau nekat mencoba makan risolesnya meski belum lama diangkat.

Hasilnya? Lidahnya melepuh, lantaran kepanasan. Saat dia teriak kepanasan itulah sahabat-temannya justru tertawa dan meledek lidahnya melepuh. Dari insiden itulah nama Risoles melepuh timbul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *