Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Nilai Properti Yg Perlu Anda Ketahui

Posted on

Anda seseorang pelaku usaha jual-beli dan investasi properti? Perlu buat kita ketahui bersama disini,terdapat beberapa hal yg sebagai faktor yg bisa mempengaruhi nilai properti.Dalam arti,tinggi rendahnya nilai properti tergantung menurut beberapa hal yang seperti akan pada jelaskan pada artikel ini.Dan artikel ini merupakan lanjutan berdasarkan artikel sebelumnya tentang langkah jitu memulai bisnis properti agar sukses & menguntungkan.

faktor-yang-menpengaruhi-nilai-properti

Jadi,sebagai seseorang yang akan berbisnis atau berinvestasi pada bisnis properti,perlu mengetahui faktor-faktor yang mensugesti nilai jual properti,sehingga nanti waktu hendak membeli atau berinvestasi properti nir akan mengalami kerugian,malahan nanti anda sanggup mendapatkan laba lebih akbar.

Ingat,pada pada usaha atau investasi properti,ada jua terdapat risiko kerugian akbar dibalik peluang meraih keuntungan akbar pada.Oleh lantaran

Menurut para pelaku investasi yang sukses di bidang properti,tanah atau bangunan dengan tipe dan luas yang sama sanggup memiliki nilai yang jauh berbeda karena adanya faktor-faktor tersebut.

Berikut ini adalah faktor-faktor yg dapat mensugesti nilai suatu properti.

1.Faktor Fisik

Kriteria fisik suatu properti yg mensugesti nialinya merupakan sebagai berikut:

  • Lokasi
  • Kondisi tanah
  • Luas tanah/bangunan di atas tanah
  • Akses/jalan atau lalu lintas
  • Struktur Tanah
  • Fasilitas yang ada baik pada properti maupun di sekitar properti yang bersangkutan

2.Faktor Lingkungan

Faktor lingkungan yg menghipnotis nilai properti merupakan menjadi berikut:

  • Populasi Penduduk – Dalam arti,bahwa semakin padat atau ramai penduduk di suatu wilayah,biasanya bisa membuat nilai properti meningkat dan tinggi.Nah,ini bisa menjadi dasar paling utama ketika anda mau membeli properti yang akan memberikan keuntungan besar bagi investasi anda.
  • Kondisi Sosial – Bisa berarti kebiasaan masyarakat atau warga di sekitar rumah atau properti,atau bisa juga mencakup keamanan lingkungan setempat.
  • Animo masyarakat terhadap properti itu sendiri.

Tiga.Faktor Struktur Bangunan

Beberapa kriteria struktur bangunan suatu properti yg sanggup mempengaruhi nilainya adalah sebagai berikut:

  • Sisi artistik bangunan atau desain bangunan.- Dalam arti keindahan bangunan serta tren model bangunan.Dalam hal ini,apabila tren model atau desain bangunannya kekinian,maka nilai jual properti juga akan semakin tinggi.Sebaliknya,apabila model atau desain rumahnya merupakan desain “Jadul” alias jaman dulu atau sudah ketinggalan jaman,maka nilai jual rumah juga akan ketinggalan harga jual.
  • Mutu atau kualitas bahan bangunan.-Seberapa bagus kah mutu atau kualitas bahan bangunan yg di gunakan? Apakah kuat atau mudah retak dan runtuh walapun tanpa ada goyangan gempa? Jadi,anda harus memeriksa dulu kondisi bangunan sebelum anda membayar rumah atau ruko.

Ternyata nilai properti juga di pengaruhi oleh kebijakan yg merupakan anggaran yg di buat oleh pemerintah,baik pemerintah pusat maupun wilayah di mana properti itu berada.

Baca jua : Rahasia Cepat Kaya Dari Bisnis Properti Modal Dengkul

5.Faktor Perekonomian

Perekonomian pula sangat menghipnotis niali suatu properti.Atau bagaimana niali properti berinteraksi atau menyesuaikan diri dengan keadaan ekonomi berdasarkan suatu daerah bersama lingkungan.Faktor-faktor tersebut pada antaranya merupakan sebagai berikut:

  • Pajak
  • Besarnya pendapatan
  • Laju atau pertumbuhan Inflasi
  • Kredit atau pinjaman dari bank

Jangan asal-asalan eksklusif melakukan pembelian apabila anda tidak ingin mengalami kerugian akbar di kemudian hari dalam bisnis & investasi dibidang properti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *