Ini Contoh Strategi Pemasaran Produk Dengan Diskon Harga Cuci Gudang Yg Menguntungkan Usaha

Posted on

Ini Contoh Strategi Pemasaran Produk Dengan Diskon Harga Cuci Gudang Yg Menguntungkan Usaha

Apakah persediaan produk anda menumpuk di gudang penyimpanan barang? Dan anda kesulitan meningkatkan Omset usaha karena tekanan perang harga di tengah persaingan bisnis? Pelajari di artikel ini penjelasan seputar fakta dan contoh strategi pemasara produk dengan diskon harga cuci gudang yang menguntungkan sebagai senjata pamungkas meningkatkan omset dan pendapatan usaha dengan cepat di tengah persaingan bisnis.

Hal penting yang perlu anda ketahui juga di sini bahwa  dalam menjalankan bisnis selalu ada persaingan yang mempengaruhi banyak aspek pemasaran,Aspek-aspek pemasaran yang di pengaruhi oleh persaingan di antaranya yaitu,penentuan harga penjualan,target konsumen penjualan,lokasi pemasaran,serta volume penjualan produk atau jasa.Bahkan mempengaruhi peningkatan omset usaha.

Sebagai seorang wirausaha pemilik atau penjual produk,anda tentu menginginkan usaha anda akan selalu bisa terus berjalan mulus dan lancar menghasilkan keuntungan dan pendapatan besar,atau bahkan meskipun hanya menghasilkan keuntungan kecil di tengah sengitnya perang harga dalam bersaing merebut banyak pelanggan dalam  pemasaran produk yang anda tawarkan.

Jika hal itu benar-benar anda inginkan,anda bisa mencoba strategi pemasaran produk dengan harga diskon cuci gudang yang menguntungkan sebagai senjata pamungkas meningkatkan omset dan pendapatan usaha di tengah sengitnya perang harga untuk dalam persaingan bisnis.

Contoh Strategi Pemasaran Produk Dengan Diskon Harga Cuci Gudang Yang Menguntungkan Usaha

Menjual atau menawarkan produk dengan taktik diskon harga cuci gudang adalah salah satu strategi pemasaran yang terbukti efektif untuk meningkatkan omset dan pandapatan usaha dengan cepat di tengah persaingan bisnis yang ketat.

Banyak pengusaha atau perusahaan yang menjalankan pemasaran produk dengan diskon harga cuci gudang sebagai senjata pamungkas yang bisa di andalkan dalam menghadapi perang harga di tengah persaingan.

Namun,tentu saja tidak semua jenis produk akan anda jual dengan diskon harga cuci gudang.Dan tidak selamanya anda menjual produk dengan diskon harga cuci gudang.

Mengapa?

Karena hampir semua strategi pemasaran yang di jalankan oleh perusahaan atau usaha,tergantung persaingan yang mempengaruhi volume penjualan produk tertentu.

Dalam hal ini,anda hanya bisa menjual produk tertentu dengan harga diskon cuci gudang apabila volume penjualan produk tersebut menurun dratis,atau karena stoknya melimpah tertahan di gudang penyimpanan,dan sudah hampir kadaluwarsa,sudah banyak yang rusak akibat minimnya penjualan di sebabkan ketatnya persaingan dalam pemasaran.

Di dalam dunia pemasaran,menjual produk dengan potongan harga atau diskon untuk cuci gudang biasanya di lakukan dengan taktik menurunkan harga penjualan sampai ke level di mana produk tersebut mengalami lonjakan volume penjualan dengan cepat.

Bahkan apabila perang harga dalam bersaing sudah mencapai puncaknya dalam pemasaran,anda terpaksa harus menjual produk dengan taktik menurunkan harga sampai ke level harga modal  atau di bawah standar harga penjualan di pasaran,bahkan sampai ke level di bawah harga modal.

Wah,bisa rugi dan bangkrut usaha nantinya kalau menjalankan strategi pemasaran dengan taktik diskon harga penjualan produk sampai ke level di bawah harga modal..

Menurut logika memang usaha akan rugi dan bangkrut apabila kita menjual produk dengan taktik diskon harga sampai ke bawah harga modal.

Tetapi tunggu dulu,karena rugi atau bangkrutnya usaha dengan melakukan taktik  diskon harga sampai ke level di bawah harga modal hanya baru menurut logika yang hanya berdasarkan pola pikir yang sempit saja.

Contoh dan penjelasan di bawah akan memberikan pencerahan dan pemahaman baru bagi anda tentang bagaimana usaha anda tetap akan menghasilkan untung menjalankan strategi pemasaran dengan taktik diskon atau menurunkan harga penjualan sampai ke level di bawah harga modal.

Agar anda tidak gagal paham,atau untuk memahaminya,silahkan baca uraian demi uraian yang kami sampaikan  di bawah.

Mengenal konsep taktik diskon harga cuci gudang sebagai strategi pemasaran menguntungkan usaha

Di dalam ilmu ekonom konsep menjual produk dengan taktik  diskon “harga cuci gudang” ini ada di sebutkan.

Lantas,Apa arti dan maksud sesungguhnya menjual dengan taktik diskon harga cuci gudang?

Menurut ilmu ekonomi bahwa diskon harga cuci gudang adalah harga di mana semua pembeli dapat membeli semua produk jenis tertentu yang mereka inginkan,dan semua penjual dapat menjual semua produk yang mereka tawarkan.

Sehingga pada akhirnya nanti,setiap orang merasa puas,karena semua pembeli telah membeli segala sesuatu yang mereka inginkan.Begitu pula sebaliknya,di mana para penjual telah menjual segala sesuatu yang mereka tawarkan.

Dengan kata lain,karena adanya program harga cuci gudang,para pembeli menjadi puas dan tertawa bahagia karena bisa membeli produk dengan harga lebih murah.

Sedangkan para penjual pun merasa puas dan bahagia karena semua stok produk yang sudah hampir kadaluwarsa tersimpan lama di gudang bisa terjual semua,meskipun keuntungan penjualan sangat tipis,atau bahkan tanpa menghasilkan keuntungan sedikitpun.

“Yang perlu anda ingat di sini yaitu bahwa produk yang anda jual dengan taktik diskon harga “Cuci Gudang” hanya merupakan produk tertentu saja,di mana stoknya merupakan stok lama yang tersimpan di gudang”

Jadi,bisa di bilang,bahwa harga “cuci gudang” adalah harga ideal dan cocok di semua pasar atau pemasaran.

Rahasia Usaha Menghasilkan Untung Meskipun Menjual Produk Dengan Taktik Diskon Harga Sampai Di Bawah Modal

Berikut ini penjelasan sederhana untuk memahaminya…

Anda tentu pernah melihat adanya promo penjualan produk tertentu dengan diskon harga besar yang di lakukan oleh para pengusaha atau pedagang pemilik toko yang beroprasi di bisnis ritel,terutama bisnis ritel atau penjualan eceran produk fashion berupa pakaian.

Para pengusaha dan pedagang pemilik toko yang menjual produk fashion dengan diskon harga besar sebenarnya menawarkan harga cuci gudang.

Mereka biasanya melakukan promosi dengan menawarkan diskon harga yang besar untuk mencapai dua tujuan pemasaran utama yang mereka inginkan.

Adapun dua tujuan pemasaran utama yang di maksud yaitu:

  1. Untuk menghabiskan semua sisa stok pakaian yang merupakan barang yang sudah lama menumpuk di gudang penyimpanan,dan menggantinya dengan barang-barang baru dengan model lebih kekinian.
  • Untuk meningkatkan penjualan produk fashion lainnya yang tidak di jual dengan diskon harga besar,sehingga bisnis tetap menghasilkan keuntungan.
  • Contoh kalimat promosi yang biasa mereka gunakan sebagai strategi pemasaran untuk meningkatkan omset usaha yaitu:

    “Promo Diskon Besar 50% + 20%.- Berlaku Mulai Tanggal 10 sampai 20 Augustus Dalam Rangka Menyambut Hari Kemerdekaan”

    Perhatikan kalimat promosi tersebut tidak menyertakan kata “Harga Cuci Gudang”.

    Mengapa?

    Alasannya,karena apabila kata “Harga Cuci Gudang” di sertakan dalam kalimat promosi,maka akan banyak orang mengira kalau produk fashion yang di jual dengan diskon harga besar semuanya adalah barang lama yang sudah tua,usang,cacat dan bernoda.Hal itu tentu akan mengurangi efektifitas strategi pemasaran untuk menarik banyak orang agar mau datang berkunjung ke toko.

    Sedangkan apabila menghilangkan kata “Cuci Gudang” dalam kalimat promosi,maka semakin besar kemungkinan akan lebih banyak lagi orang yang tertarik datang berkunjung ke toko.Sehingga memungkinkan semakin meningkatnya peluang terjadi banyak penjualan produk fashion yang di jual dalam toko,termasuk pakaian yang dijual dengan harga tinggi.

    Namun,anda juga tetap bisa menyertakan kata “Cuci Gudang” dalam kalimat promosi,tetapi efeknya terhadap minat banyak orang untuk berkunjung ke toko menjadi berkurang.Dalam hal ini,yang datang kebanyakan hanya orang-orang dari golongan ekonomi menengah ke bawah.Karena pada umumnya orang-orang dari golongan ekonomi atas lebih menyukai membeli barang baru daripada barang stok lama.

    Dengan melakukan strategi pemasaran seperti contoh di atas,usaha penjualan produk fashion tetap menghasilkan untung,karena ada sebagian pembeli membeli pakaian yang di jual dengan harga tinggi atau normal.

    Di dalam ilmu pemasaran sukses,taktik menjual produk seperti itu,di kenal juga sebagai strategi Funneling,di mana pemilik usaha bisa melakukannya untuk meningkatkan omset dan profit penjualan.

    Dengan kata lain,menjual produk dengan taktik menurungkan harga sampai ke level di bawah harga modal hanya merupakan umpan pemasaran untuk menarik calon pembeli sebanyak-banyaknya,sehingga akan memungkinkan semakin meningkatnya peluang terjadinya banyak penjualan produk,termasuk produk yang di bandrol dengan harga tinggi di saat promo berlangsung.

    Dan pada dasarnya,promo diskon besar 50% + 20% hanya merukan kalimat yang menawarkan harga gelap atau tersembunyi.Karena kalimat promo tersebut tidak menyertakan berapa sebenarnya jumlah nilai harga penjualan dalam ukuran nilai uang rupiah atau dollar.

    Sangat mudah memahaminya bukan?

    Jika anda belum memahaminya,anda perlu membaca artikel kami selanjutnya rahasia strategi pemasaran dengan diskon harga produk 50% + 20%. Bacalah artikelnya,agar anda tidak akan rugi dalam membeli atau menjual produk tertentu.

    Atau baca juga:

    • 4 Strategi Penjualan Yang  Efektif Dalam Menghadapi Persaingan Pemasaran Produk
  • 4 Teknik Pemasaran untuk Memenangkan Persaingan Dalam Bisnis Menurut Bryan Tracy
  • 7 Trik Jitu Meningkatkan Omset Toko Kelontong  Setiap Hari Paling Ampuh
  • 7 Tips Cara Promosi Penjualan Online Bikin Omset usaha Meningkat Dengan Cepat
  • 10+ Strategi Pemasaran Terbukti Ampuh Meningkatkan Penjualan Produk Dengan Cepat
  • 7 Strategi Promosi Ampuh Menggunakan Artikel Pemasaran Online
  • Rahasia Sukses Meningkatkan Omzet penjualan Bisnis Dengan cepat Lewat Promosi
  • Contoh Strategi Pemasaran Menggunakan Formula 4P
  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *