Ini Dia Syarat-syarat dan Cara Daftar Menjadi Agen BRILink Terbaru Tahun 2020

Posted on

Bagaimana cara dan apa saja persyaratan buka bisnis jadi Agen BRI Link? Baik syarat kriteria yg wajib dipenuhi, maupun persyaratan berkas dan dokumen yang wajib dilengkapi. Jika Anda ingin mengetahui liputan tadi, di artikel kali ini kami akan menjelaskannya secara rinci tentang prosedur dan tata caranya dari pengalaman beberapa rekan kami yg sudah berhasil menjadi kawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan membuka BRILink pada rumah maupun pada ruko loka usahanya.

Terdapat beberapa cara dan syarat menjadi agen BRILink yang harus anda penuhi dahulu sebelum mampu melakukan registrasi. Sebab para agen BRILink sanggup memegang uang nasabah yang jumlahnya cukup akbar. Sehingga BRI ingin memastikan keamanan para nasabahnya dengan memastikan semua agen BRILink adalah orang yg datanya tercatat menggunakan kentara.

Ini Dia Syarat-syarat Dan Cara Daftar Menjadi Agen BRILink Terbaru Tahun 2020

Baca Juga:Cara Mengurus Kartu ATM BRI yg Rusak atau Kadaluarsa Agar Dibuatkan yg Baru

Sehingga bila terjadi hal-hal yang nir diinginkan, pihak dari Bank BRI bisa melakukan pencarian dengan memakai keterangan yang mereka miliki menurut agen tadi. Bahkan kondisi yang diharapkan buat menjadi agen BRILink bukan hanya data kependudukan saja, melainkan jua deposit uang menggunakan jumlah tertentu.

Apa Itu Agen BRILink? Dan apa saja keuntungan yg akan anda dapatkan apabila menjadi Agen BRILink?

BRILink merupakan layanan transaksi keuangan tanpa kantor persembahan menurut Bank BRI. Sebenarnya mampu dibilang sebagai agen BRILink ini sama dengan sebagai cabang berjalan berdasarkan unit kerja BRI. Nantinya, para nasabah BRI yg ingin melakukan penarikan uang, setor tunai, atau membayar cicilan namun nir sempat datang ke unit kerja BRI bisa melakukannya pada agen BRILink.

Sehingga, banyak orang yang sebagai agen BRILink ini sebagai pekerjaan sampingan. Sebab bila menjalankan pekerjaan yang satu ini, anda juga mampu menerima poly keuntungan lainnya. Mulai dari premi kecelakaan & kebakaran pada tempat usaha, hingga kecelakan diri dengan jumlah yg cukup akbar.

Dengan menjadi Agen BRILink, Anda bisa melayani banyak sekali transaksi keuangan secara real time online menggunakan memakai indera atau mesin Eletronik Data Captured (EDC) BRI atau aplikasi BRILink Mobile. Nantinya setiap terdapat costumer yang melakukan transaksi perbankan, akan dikenakan tarif porto eksklusif. Dan porto transaksi tersebut akan menjadi pendapatan bagi Anda sebagai agen BRI Link & juga BANK BRI sebagai penyedia layanan, yg akan dibagi menggunakan konsep sharing fee.

Transaksi-transaksi keuangan yang sanggup dilakukan lewat agen BRI Link antara lain setor tunai, tarik tunai, top up saldo BRIZZI, transfer duit, pembayaran BPJS, cicilan pinjaman, pembelian pulsa HP, top up dompet digital seperti Gopay, Ovo, Dana, Link Aja, bayar tagihan listrik, air, pajak, dan beberapa transaksi perbankan lainnya.

Menjadi agen BRILink tentu adalah bisnis bisnis yg menguntungkan, karena setiap hari poly orang yang melakukan transaksi-transaksi keuangan seperti yang sudah disebutkan tadi. Mengingat bila dilakukan pribadi di bank, antriannya seringkali padat. Kemudian jam operasional Bank BRI juga terbatas. Sementara bila bertransaksi di agen BRI Link, nisbi lebih bebas antrian dan bisa dilakukan sampai malam hari bahkan pada hari libur sekalipun. Keuntungan lainnya, bisnis agen BRILINK ini sanggup disandingkan atau digabungkan bersama bisnis-usaha yang lainnya. Misalnya konter HP, warung kopi, cafe, warnet, toko indera tulis, dan lain sebagainya.

Cara dan Syarat Menjadi Agen BRILink

Seperti yg sudah dikatakan sebelumnya, ada beberapa persyaratan yang perlu anda penuhi buat sebagai agen BRILink. Mulai dari syarat yg berupa data atau dokumen kependudukan, maupun kondisi berupa uang yg harus didepositokan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah merupakan rapikan cara & persyaratan sebagai agen BRILink yg perlu anda penuhi.

  1. Warga negara Indonesia dan sudah menjadi nasabah BRI
  2. Memiliki domisili yang sama dengan wilayah dimana anda mengajukan permohonan
  3. Sudah punya usaha selama minimal 2 tahun
  4. Memiliki surat keterangan usaha minimal dari perangkat desa
  5. Bukan agen dari program Laku Pandai bank lainnya
  6. Punya smartphone minimal OS 4.4 (Kitkat), akses internet dan printer mobile (Opsional)
  7. Melakukan deposit uang jaminan sebesar Rp.3.000.000,-

Nantinya uang agunan yang menjadi deposito sebanyak tiga juta tersebut akan dibekukan dan tidak mampu dicairkan kembali selama anda menjadi agen. Kecuali saat anda sudah berhenti sebagai agen BRILink.

Setelah seluruh persyaratan sudah anda penuhi, berikutnya silahkan datang ke unit kerja Bank BRI terdekat misalnya Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu & BRI Unit. Lakukan pendaftaran kepada customer service yang bertugas. Anda nantinya akan diminta menyerahkan data-data berupa:

  1. Fotokopi KTP Elektronik dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  2. Fotokopi dokumen legalitas usaha berupa surat keterangan usaha minimal dari RT/RW atau perangkat desa yang lain
  3. Untuk agen perseorangan, dibutuhkan SK pengangkatan pegawai tetap atau SK pensiunan
  4. Fotokopi bukti kepemilikan rekening Bank BRI baik berupa rekening koran maupun buku tabungan

Jadi pastikan anda jua menyiapkan semua berkas & dokumen-dokumen di atas sebagai pelengkap cara & kondisi sebagai agen BRILink. Jika sudah, nantinya anda akan diberikan formulir registrasi oleh customer service yang bertugas. Baca menggunakan teliti dan lengkapi formulir pendaftaran tersebut. Apabila telah, proses registrasi menjadi agen BRILink yg anda ajukan baru akan diproses.

Baca Juga:Cara dan Syarat Bikin Rekening Tabungan Bank BRI Secara Langsung pada Kantor Cabang

Demikianlah tata cara dan syarat pendaftaran sebagai agen BRILink terkini di tahun 2020. Cukup mudah bukan? Dengan modal uang tiga.000.000 saja Anda telah daftar jadi agen BRI Link. Tetapi harap diingat, pada berbisnis menjadi agen BRILINK ini, anda hanya sanggup daftar jadi agen buat wilayah yang sama dengan alamat domisili loka anda tinggal. Misalnya calon agen dengan domisili Bandung hanya sanggup mengcover daerah lebih kurang Bandung saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *