Kapan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Buka Lagi Setelah Libur Lebaran 2018?

Posted on

Bagi yang sedang cari warta mengenai kapan kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek beroperasi balik sesudah perlop beserta hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah (2018), silahkan baca artikel ini sampai tuntas lantaran kami akan membahasnya secara lengkap & dijamin seksama.

Sebagaimana diketahui, total holistik perlop bersama & libur lebaran hari raya idul Fitri tahun 2018/1939 H kali ini mencapai sampai 12 hari & merupakan libur panjang terpanjang sepanjang sejarah Indonesia. Dua belas hari libur tersebut terdiri dua hari libur weekend yaitu hari sabtu & minggu lepas 9 & 10 Juni, 2 hari libur Idul Fitri 1439H yaitu pada 15 & 16 Juni, dan delapan hari cuti bersama yaitu lepas 11, 12, 13, 14, 17, 18, 19, dan 20 Juni 2018. Jika diurutkan, maka hari libur lebaran 2018 merupakan dalam lepas 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20 Juni 2018.

Sebenarnya lepas 9 & 10 Juni itu nir termasuk libur cuti beserta lebaran. Tetapi berhubung pada kedua tanggal tersebut bertepatan menggunakan hari Sabtu & Minggu, yang notabene merupakan hari libur kerja, makanya banyak yang sekaligus menambahkan ke libur lebaran sehingga jumlahnya 12 hari.

Kapan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Buka Lagi Setelah Libur Lebaran 2018?

Jadi mulai hari Sabtu tanggal 09 Juni nanti, beberapa perusahaan, perbankan, tempat kerja-kantor pemerintah sudah memulai libur panjang. Termasuk tempat kerja-tempat kerja cabang BPJS Ketenagakerjaan yg terdapat pada seluruh daerah Indonesia, mulai lepas 9 besok hingga dua belas hari berikutnya telah tutup tidak melayani pencairan uang Jaminan Hari Tua (JHT).

Namun perlu diketahui, bahwa dalam dua belas hari libur tadi tempat kerja BPJS TK tidak sepenuhnya tutup. Dari 2 belas hari itu ada 5 hari yg tempat kerja tetap buka tapi cuma 1/2 & hanya buat pelayanan terbatas saja. Entah layanan terbatas seperti apa kami belum dapat isu lebih jauh. Tapi yang pasti dalam kurun waktu duabelas hari tadi kantor cabang BPJS Taman Kanak-kanak sama sekali nir melayani klaim JHT.

Biar lebih jelas, berikut ini rincian 12 hari libur tempat kerja BPJS Ketenagakerjaan:

  • Tanggal 9 dan 10 Juni tutup, karena tanggal tersebut bertepatan dengan hari Sabtu dan Minggu, yang mana memang kantor BPJS TK tutup pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur tanggal merah lainnya seperti saat hari raya lebaran haji Idul Adha, 17 Agustus memperingati proklamasi kemerdekaan, 25 Desember hari natal, 1 Januari tahun baru dan lain-lain.
  • Tanggal 11, 12, 18, 19 dan 20 Juni kantor BPJS TK buka setengah hari dari jam 08.00 hingga pukul 12:00, tapi hanya untuk layanan terbatas. Tidak melayani peserta yang hendak mengurus pencairan dana JHT.
  • Tanggal 13, 14 dan 15 kantor BPJS Ketenagakerjaan tutup total, tidak beroperasi, dan tidak ada aktivitas apapun di kantor BPJS Ketenagakerjaan terkait kepesertaan. Termasuk layanan telepon call center 1500910 juga akan tutup pada 3 hari tersebut.

Intinya dalam dua belas hari tersebut, kantor BPJSTK tidak melayani pencairan simpanan JHT. Kalaupun ada  mengajukan pencairan secara online melalui layanan e-Klaim JHT, proses pemeriksaan berkas tetap dilakukan setelah libur hari raya idul Fitri selesai.

Lalu kapan peserta sanggup mulai kembali mencairkan uang JHT BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek setelah libur lebaran idul Fitri?

Seluruh layanan di kantor BPJS TK akan buka dan normal kembali pada hari Kamis tanggal 21 Juni 2018. Di hari tersebut peserta sudah bisa lagi mengajukan pencairan saldo JHT seperti biasanya.

Buat teman-sahabat yang berencana ambil dana JHT, harap bersabar dulu menunggu sampai habis lebaran. Dan sambil menunggu tempat kerja Jamsostek BPJS Taman Kanak-kanak dibuka kembali pada 21 Juni nanti, nir ada salahnya terus cari-cari fakta mengenai bagaimana prosedur mencairkan dana JHT, dan apa saja berkas-berkas persyaratan yang musti dilengkapi. Sehingga nanti ketika hari pencairan telah tiba, kita sudah mempersiapkan semuanya dan tabungan dana Jaminan Hari Tua (JHT) milik kita bisa cair dengan gampang. Jangan sampai ada lagi peristiwa klaim JHT ditunda apalagi ditolak, gara-gara ada persyaratan yang belum terpenuhi atau dokumen yg belum lengkap.

Kebetulan di situs ini kami sudah banyak sekali mengulas tentang pencairan dana JHT BPJS Taman Kanak-kanak. Berikut ini beberapa contohnya:

  1. Cara Mencairkan Uang JHT Secara Langsung di Kantor Cabang BPJS TK
  2. Cara Mengajukan Pencairan Saldo JHT Secara Online Menggunakan Layanan e-Klaim JHT
  3. Prosedur Mencairkan Tabungan JHT di Bank yang Berkerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan
  4. Cara Mencairkan JHT Bagi Yang Tidak Memiliki Paklaring
  5. Cara dan Syarat Mengambil Uang JHT Bagi Peserta Yang Masih Bekerja
  6. Cara Mencairkan Dana JHT Bagi Yang Belum Mempunyai KTP Elektronik (E-KTP)
  7. Cara Mencairkan JHT Bagi Yang Memiliki Kartu BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek) Lebih Dari 1
  8. 13 Penyebab Kenapa Klaim JHT Ditolak dan Cara Mengatasinya

Silahkan pilih dan baca artikel mana yg sesuai menggunakan kebutuhan teman-teman. Selain yang tertera pada atas, masih poly lagi artikel BPJS Ketenagakerjaan lainnya di blog ini.

Kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan kota Pekanbaru - Kapan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Buka Lagi Setelah Libur Lebaran 2018?

Demikianlah liputan tentang kapan kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek beroperasi kembali selesainya libur panjang memperingati hari raya lebaran idul Fitri 1939 Hijriah. Terima kasih & selamat berlebaran minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *