KISAH INSPIRATIF ORANG ORANG SUKSES DALAM BERWIRAUSAHA

Posted on

KISAH INSPIRATIF ORANG ORANG SUKSES DALAM BERWIRAUSAHA

KUNCI SUKSES ZONE -Kali ini berbagi Kisah Inspiratif orang-orang Sukses dalam berwirausaha,mereka dari kalangan Pengusaha yang mungkin tidak asing lagi namanya di telinga anda.

Menjadi orang sukses & kaya adalah impian banyak orang.Salah satu virtual banyak orang orang merupakan menjadi pengusaha sukses dan kaya berdasarkan usaha sendiri yg di mulai menurut nol.

Belajar dari kisah orang-orang sukses pada berwirausaha dan menciptakan usaha miliaran dari nol bisa menjadi sumber ide dan motivasi bagi kita buat sebagai orang sukses,mungkin dengan cara mengikuti apa yg mereka lakukan.

Di bawah ini pada sajikan kisah inspiratif 2 orang pengusaha yg sukses merintis usaha beromset ratusan juta hingga miliaran menurut nol.

Silahkan simak kisah sukses & pengalaman mereka pada berwirausaha menggunakan menciptakan bisnis bisnis berdasarkan nol sampai sukses,sebagaimana di ulas di bawah ini.

Kisah Inspiratif Orang Sukses Dalam Berwirausaha

Kisah Inspiratif Bagaimana Martha Tilaar Membangun Kerajaan Bisnis Kosmetika Dari Garasi

Bisa pada bilang Martha Tilaar menjalani hayati dengan penuh keajaiban atas biar dan kehendak Allah.Menurut asal cerita,dia pernah pada vonis mandul ,tetapi anehnya beliau ternyata melahirkan anak pertamanya pada usianya ke 42 tahun selesainya 16 tahun menikah.

Dia pun mulai merintis & membentuk Kerajaan bisnis industri jamu dan kosmetik yang berkelas dunia yg bermula menurut garasi rumah ayahnya.

Pertama kali memulai bisnisnya dari sebuah salon  kencantikan sederhana,akhirnya berkembang menjadi Perusahaan Martha Tilaar Group yang di kenal sebagai sebuah grup usaha industri jamu dan kosmetka dengan produk yang bermerek dagang Sariayu Martha Tilaar.Grup usaha ini memayungi 11 anak perusahaan dan konon memperkejakan sekitar 6 ribuan orang karyawan.

Kisah Inspiratif-Martha Tilaar adalah seorang peraih gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dalam bidang ‘Fashion and Artisty’ dari World University Tuscon,Arizona AS pada tahun 1984.Martha Tilaar memulai oprasi bisnisnya dari titik nol.

Bermula dari menurut garasi rumah ayahnya,Yakob Handana yang terletak di jalan Kusuma Atmaja no.45 Menteng,jakarta Pusat.Martha yang semasa kecilnya pada kenal sebagai gadis tomboy mendirikan sebuah usaha salon sederhana ‘Martha Salon’,persis dalam 3 januari 1970 pada sebuah ruangan berukuran 6 x 4 meter.Dari sini jua beliau sekaligus menciptakan produk-produk kecantikan berdasarkan bahan alam.

Kisah Inspiratif -BAGAIMANA MARTHA TILAAR SUKSES MENJADI PENGUSAHA KELAS PAPAN ATAS.

Titik Picu sesungguhnya pada tahun 1987.Ketika itu secara cerdik dan unik dia  memopulerkan ‘Senja di Sriwedari’ sebagai  tren tata rias baru yang merupakan sebuah ide yang di ilhami oleh kekayaan alam dan budaya bumi pertiwi Indonesia..Di mana Martha Tilaar berkomitmen untuk tetap mencintai Produk dalam negeri demi membangun kemandirian bangsa Indonesia khususnya di bidang jamu dan kosmetik..

Maka Sejak itu pulalah Martha Tilaar selalu mempersuntingkan nama tempat & unsur budaya suatu wilayah dan lalu dia padukan dengan tren busana wilayah kesetiap produk Sariayu Martha Tilaar.Sariayu pun berhasil tampil sebagai trendsetter tata rias paras wanita Indonesia.

Martha Tilaar memang sangat mencintai produk dalam negeri misalnya pakaian misalnya.Sebagai bukti kencitaannya terhadap produk dalam negeri,saban hari beliau selalu lekat menggunakan pakaian-pakaian buatan pada negeri,misalnya kostum kebaya,batik atau berbagai kostum daerah indonesia.

Pemerhati rapikan rias sangatlah paham benar akan apa yg pada sebut menggunakan konsep Gaya Warna Desainer (1998) sebuah rapikan rias yg merogoh unsur budaya Jawa Barat dan Kalimantan ,Sumatra bergaya (1998) berdasarkan Sumatra,Putri Prameswari (1990) merogoh menurut etnik Cirebon dan Bali,Senandung Nyiur (1991) berdasarkan Pantai Indonesia,Riwayat Asmat (1992) menurut Irian Jaya atau Papua,dan konsep-konsep menurut banyak sekali daerah lain.Dan puncaknya adalah isu terkini warna Pusako Minang dari Minangkabau.

Dengan menurut strategi pendekatan etnik inilah akhirnya Martha Tilaar berhasil menjalin hubungan emosional dengan para konsumennya,bahkan sampai berhasil menyelamatkan biduk bisnisnya menurut hantaman krisis ekonomi.Sebab menggunakan konsep baru itu Martha Tilaar berhasil meraih penualan akbar bahkan bisnisnya pernah bertumbuh sampai 400%.

Tetapi,bepergian bisnis Martha Tilaar nir selamanya mulus & lancar.Konon beliau pernah mengalami jatuh-bangun atau pasang surut usaha.Pernah suatu ketika,bendara bisnis Martha Tilaa sudah sedang berkibar akan tetapi orang masih permanen saja memandangnya sebelah mata.Maklum produk jamu kosmetika Sariayu Martha Tilaar sangat identik sekali menjadi Produk Lokal.

Orang-orang mengetahuinya demikian saja tanpa mau mengenal bahwa ternyata produk Martha Tilaar sesungguhnya telah terkenal diseluruh dunia,berkwalitas & bergengsi.Bahkan,Sariayu Martha Tilaar sudah menjadi ikon produk lokal yg mendunia.Sebagai model,Sariayu Martha Tilaar memiliki produk kosmetika Berkelas Biokos,Belia,Caring Colours,Profesional Artist Cosmetics (PAC),Aromatic,Jamu Garden,& lain-lain yg sudah terkenal sampai ke mancanegara.

Perusahaan Martha Tilaar memiliki banyak tempat kerja cabang Pemasaran pada luar negeri seperti pada Malaysa,Brunai Darusalam,Filipina,Paris Prancis bahkan pada Los Angeles Alaihi Salam.Dan lewat tempat kerja-kantor pemasaran itulah Produk-produk Martha Tilaar di pasarkan.

Martha Tilar juga memiliki Laboratorium Penelitian parfum bahkan Martha Tilaar juga mempunyai puluhan SPA pada pada luar negeri yg permanen menempelkan merek dagang Martha Tilaar.

Kisah Inspiratif-Kembali ke kisah bagaimana dahulu orang memandang sebelah mata produk Sariayu Martha Tilaar.Walau tergolong sangat sukses dan tersohor nama di luar negeri,Martha Tilaar justru pernah merasakan sebuah kepahitan di negeri sendiri.Itu terjadi tatkala ia hendak menyewa dan membuka gerai jamu dan kosmetka di beberapa mall dan plaza terkemuka di Jakarta,persis di pusat perkantoran dan rumah tinggal kalangan berduit.Ia sempat di tolak menyewa tempat karena alasan produknya hanyalah produk lokal yang tidak tergolong produk branded atau dengan alasan bahwa produknya belum memilki standar plaza.Tapi Martha Tilaar tidak mau menyerah dan berputus asa.

SARAN ARTIKEL YANG MUNGKIN ANDA CARI:

16 RAHASIA SUKSES ORANG TERKAYA DI DUNIA TERUNGKAP

Akibat mendapat penolakan itu membuat semangat wirausaha Martha Tilaar semakin menggebu.Ia pun mempercepat mendirikan Puri Ayu Martha Tilaar,sejak mei 1995 menjadi gerai jamu & kosmetika Sariayu yg sekaligus pula berfungsi menjadi pusat pelayanan konsumen.

Gerai & pusat pelayanan konsumen ini berada dalam naungan bendera Usaha PT Martha Beauty Galery.Gerai puri Ayu Martha tilaar pertama kali berdiri pada Graha Irama yang tepat pada daerah elite Kuningan Jakarta Selatan,sehingga lalu berkembang memasuki kota-kota akbar lain pada Indonesia.

Komitmen Martha Tilaar memang sangat tinggi,tak puas menggunakan kepemilikan usaha idustri pembuatan jamu dan kosmetika,ia pula menanam investasi akbar di bidang riset & pengembangan.

Ia mau mengiimkan staf ahli farmasinya belajar ke luar negeri atau mengikuti banyak sekali pameran di luar negeri.Ia mempunyai dua orang staf pakar farmasi bergelar doktor,sejumlah magister dan sarjana tingkatan satu lainnya.Berdasar komitmetmen bertenaga itu Martha Tilaar ingin menerangkan kepada bangsa-bangsa pada global bahwa Indonesia mampu pula unjuk diri & tidaklah ketinggalan pada bidang kosmektika dan tata rias.

Di bidang riset dan pengembangan memberi hasil yg lain.Martha Tilaar perlahan-huma berhasil mengurangi ketergantungan kandungan bahan baku impor,berganti menggunakan bahan standar lokal di pada setiap produknya.Hasil lain lagi,ini yg lebih mencengangkan,di mana pada bulan juli 2002 Sekjen PBB Kofi Annan mengundang Martha Tilaar buat hadir dalam lembaga Global Compact,pada New York,AS.

Di Forum itu,para pengusaha yang pada undang mempromosikan praktik berbisnis yang baik pada bidang hak asasi manusia,energi kerja dan lingkungan yang sudah pada praktikan.Tujuannya supaya setiap pengusaha menempatkan kasus sumber daya manusia,asal daya alam,lingkungan,dan hak-hak asasi manusia menjadi prioritas penanganan dunia bisnis.

Kisah Inspiatif Pranoto Pendiri Es Krim Pertama pada Indonesia

Siapa sangka PT Campina Ice Cream Industry adalah salah Satu perusahaan es krim  terkemuka di Indonesia yang di dirikan oleh keluarga Pranoto pada tahun 1970.Perusahaan itu di rintis secara sederhana di garasi rumah mereka di Surabaya.

Sepuluh tahun priode pertama (1970-1980) merupakan masa-masa usaha yang keras di mana pada ketika itu es krim belum sepepuler misalnya waktu ini.Masih permanen pada lokasi yg sama pembuataan es krim mulai menggunakan mesin sederhana yg khusus pada datangkan menurut Italia.Seiring laju perkembangan bisnis,dalam tahun 1985 seluruh kegiatan usaha pada pindahkan di lokasi industri bergengsi di Rungkut Industrial Estate Surabaya.

Pda tahun 1994 keluarga Sabana Prawidjadja sebagai pemilik PT Ultra Jaya Milk Ind..Berpatisipasi dalam  kepemilikan saham dan pada tahun ini pula merupakan awal dari perkembangan usaha ke arah  industri moderen.Momentum bersejarah terjadi pada tahun yang sama dengan perubahan nama dari CV Pranoto Pancajaya menjadi PT Campina Ice Cream Industry dan setahun kemudian di lakukan konsolidasi internal untuk memperkuat jajaran divisi pemasaran dan penjualan sebagai ujung tombak perusahaan.Sejalan dengan perkembangan usaha yang terjadi,pada tahun 1998 dilakukan renovasi pabrik dan penambahan mesin-mesin sebagai penunjang produksi.

Kini perjalanan panjang dengan serangkaian kendala dan tantangan sudah mengantarkan PT Campina Ice Cream Industry sebagai salah satu produsen es krim terbesar dan terkemuka di Indonesia.

Produk-produk es krim & makanan beku berdasarkan PT Campina Ice Cream Industry yg pada nikmati sang para pelanggan,di hasilkan sehabis melampaui serangkaian proses produksi yang menggunakan bahan beku berkwalitas tinggi,di kerjakan sang para tenaga kerja terdidik & sudah melalui uji mutu yg ketat supaya produk selalu tersaji menggunakan baik.

Di tengah persaingan bisnis yg ketat pada bidang Industri kuliner beku serta keluarnya pelaku-pelaku pasar yg baru,berakibat PT Campina Ice Cream Industry khususnya divisi riset & perkembangan produk senantiasa melakukan penemuan dengan membangun merk-brand baru dan mengeluarkan kemasan baru dengan visualisasi yang menarik buat produk ukuran family dan mini pack.

Untuk menjaga interaksi yg serasi dengan para pelanggan dan mitra,PT Campina Ice Cream Industry memiliki agenda aktivitas tahunan baik kenaikan pangkat ,layanan warga serta bekerja sama dengan institusi pemerintah maupun organisasi rakyat buat secara terjadwal mengadakan aktivitas promosi & pertemuan di berbagai daerah di tanah air.

Dukungan para pelanggan,mitra usaha serta masyarakat pada umumnya menjadikan PT Campina Ice Cream Industry sebagai salah satu Perusahaan es krim  terkemuka yang hingga kini tetap  melakukan konsolidasi agar menghasilkan produk yang sesuai dengan keinginan pasar dan meningkatkan kemampuan produksi sesuai permintaan yang terus meningkat.

Di tengah suasana perekonomian negara  yang masih belum menentu di tambah perkembangan situasi politik yang tidak menguntungkan,ada hal yang tetap memberi harapan bahwa memasuki tahun 2003 dunia industri Indonesia akan mengalami perkembangan yang menggembirakan,demikianlah prediksi para ekonom.

Memasuki abad milanium,direksi PT Campina Ice Cream Industry telah menetap visi perusahaan ke depan merupakan membuahkan PT Campina Ice Cream Industry sebagai keliru satu produsesn se krim dan makanan beku yang terbaik & terbesar di Indonesia menggunakan senantiasa mengutamakan kepuasan para pelanggan saham & para karyawan,dan memegang teguh prinsip bisnis yg bersahabat menggunakan lingkungan.

Bertitik tolak dari visi yang sudah pada tetapkan,seluruh jajaran staf,karyawan & direksi PT Campina Ice Cream Industry merapatkan barisan mengatur langkah ke depan pada mengemban misi perusahaan yaitu:

Memiliki kepekaan tinggi buat senantiasa beroreantasi pada pasar & pelanggan,mengoptimalkan semua asal daya dan aset perusahaan guna memberi nilai lebih sebagai wujud pertanggung jawaban kepada para pemilik saham,dan menjalankan bisnis dengan memperhatikan lingkungan alam dan masyrakat kurang lebih.

Sumber Ide-Buku Modal Cekak Omset Milyaran

Sekian dulu semoga menginspirasi…Silahkan Tunggu update selanjutnya tentang Kisah Inspiratif Oang Orang Sukses lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *