Kisah Nyata Anak Panti Asuhan Yang Menjadi Pengusaha Sukses Dengan Cepat

Posted on

Kisah Nyata Anak Panti Asuhan Yang Menjadi Pengusaha Sukses Dengan Cepat

Untuk menjadi pengusaha sukses ternyata tidak harus memiliki skil dan modal uang yang terlalu banyak.Yang paling penting di sini adalah punya kemauan dan kreatifitas.Bahkan dari kondisi miskin pun bisa menjadi pengusaha sukses/Sebagaimana kisah perjalanan kewirausahaan seorang pengusaha sukses yang merupakan anak panti asuhan yang sukses di usaha kemitraan.Di mana,tidak sampai setahun,usaha yang di rintisnya sudah memiliki hampir 1000 mitra.

Bagaimana kisah bepergian dan pengalaman Sukses pengusaha pada bisnis yang berbasis kemitraan ini?.Artikel ini,menunjukkan ulasannya,buat menginpirasi seluruh pembacanya.

Kisah Nyata Anak Panti Asuhan Dari Kelurga Miskin Menjadi Pengusaha Sukses

Putra Wilda adalah nama menurut pengusaha sukses yg kisahnya di bagikan disini.Kita pribadi saja menyimak kisahnya bersama-sama.

Masa-masa sulit sebagai pelajaran yang luar biasa pentingnya bagi Putra Wilda,yakni pemilik bisnis kemitraan Goodtea.Pria kelahiran Jakarta 10 september 1977 ini,sejak kecil sudah terbiasa hidup susah.Apalagi sesudah oleh ayah mangkat global di tahun 1988.

Putra Agan merupakan nama panggilan akrab laki-laki ini,begitu cukup lama menghabiskan waktu di panti asuhan,pula tidak ketinggalan ikut bekerja membantu ibunya mencari nafkah.

Selain membantu ibunya buat mencari nafkah dia jua membantu mencari uang untuk membantu membiayai sekolahnya sendiri.Menggunakan mengamen & menjadi sopir Angkutan Umum.Saat itu beliau sudah bertekad,tak mau hidup terus-terusan seperti ini.

Saat itu beliau tidak pernah berhenti berpikir tentang "bagaimana caranya mengganti syarat hidup,meskipun dari famili miskin atau tidak sanggup.

Untuk mewujudkan impiannya,jalan satu-satunya yang di tempuh Putra merupakan dengan terus belajar setiap hari,baik lewat kitab ,menyimak pembicaraan orang lain & pengalaman orang lain,bahkan dari hal-hal mini sekalipun.

Seperti contohnya,bagaimana orang lain bisa punya mobil Angkutan Umum,sedangkan beliau pada waktu itu hanya bisa jadi sopir angkot.

Kisah Putra Wilda Memulai Wirausaha Dari Nol

Banyak kisah nyata pengusaha yang sukses menjadi milyarder menggunakan merintis usaha mereka menurut nol.Begitu jua dengan kisah bepergian kewirausahaan Putra Wilda dalam menjalankan bisnisnya.Dimana,seiring menggunakan berjalannya usia Putra,pada akhirnya global wirausaha pun mulai dia kenal dan pahami sedikit-demi sedikit.Sejak Putra duduk pada bangku SMU,saat itu beliau mulai terjun sebagai seorang wirausaha dan memiliki usaha salon kendaraan beroda empat keliling.

Tetapi,pada ketika ini,bisnis salon kendaraan beroda empat itu,nir lagi dia jalankan.Pada ketika lain,Putra pula pernah berwirausaha menciptakan tabloid perdeo bersama rekannya buat komunitas di tempat Cinere Jakarta Selatan yang terbilang cukup sukses karena poly orang yg tertarik memasang iklan.Untuk membuat tablid tersebut,beliau bersama rekannya mengeluarkan modal hanya kurang lebih Rp.3 juta saja.

Ketika membuat tabloid perdeo beserta rekannya,Putra tak jarang juga pada minta orang lain buat menciptakan konsep usaha.Rata-homogen bisnis orang lain tadi bisa pada katakan sukses dengan mengikuti konsep usaha yg di berikan oleh Putra.

Nah,berdasarkan sinilah ia terpakasa membuka usaha sendiri,apalagi beliau pada sindir sang sahabat-temanya.Teman-temannya mengungkapkan bahwa beliau mampu mengkonsep bisnis orang lain hingga usahanya menjadi akbar dan sukses.Tapi kok tidak punya bisnis sendiri.

Beberapa waktu kemudian,Putra meminjam dana tabungan sang istri setelah melakukan riset selama satu tahun.Kali ini,Putra terinspirasi membuka usaha kemitraan minuman teh siap saji Goodtea di bulan januari 2009.

Saat itu,sebenarnya konsep usahanya bukan teh namun air mineral.Menurutnya,orang belum tentu merasa lapar dalam waktu 1 jam sekali,tetapi orang mampu haus dalam saat 15 menit sekali.

Tapi kalau ingin menjual air mineral dengan brand sendiri tentu membutuhkan investasi modal yang cukup besar,sedangkan usaha air minum isi ulang hanya sebatas retail saja.

Oleh karena itu,ia pun menetapkan buat memilih teh saja sebagai produk usahanya.Karena menurutnya,teh di rasakan sang hampir seluruh orang baik tua juga muda.

Tak lama kemudian,begitu konsep usaha tersusun,Putra pun memulai bisnis teh menggunakan modal awal dalam waktu itu hanya sebesar Rp.2 juta saja dari meminjam tabungan oleh istri.

Modal tersebut dia gunakan untuk membeli papan dan cat untuk membuat booth.Waktu memulai usaha itu,ia bekerja sama menggunakan satu orang pengusaha suplier teh,dia meracik teh yg khusus buat usahanya dan sinkron dengan komposisi yg dia minta.

Sejak awal konsep usahanya ini adalah kemitraan dan di awal memulai usaha,Putra juga sudah membuat website untuk Goodtea.Dalam  website tersebut dia menawarkan sistem yg bagus sehingga respon masyarakat juga bagus terhadap tawarannya.

Menghadapi Masa Sulit Dalam Merintis Usaha Goodtea

Masa-masa sulit & susah pada memulai menjalankan usahanya seseorang diri menurut membuat booth,pengemasan sampai berjualan.Pada awal memulai kenaikan pangkat ,poly orang yang meremehkan produknya.Ia mencicipi begitu nir gampang menciptakan orang langsung percaya.

Orang ingin memahami dulu bagaimana sistem kemitraan yg dia tawarkan,orang jua ingin tahu tentang apa saja yang dia lakukan sampai menciptakan orang lain berhasil.Tentu saja,hal itu bukanlah kasus yg gampang & mudah,lantaran mereka lebih percaya pada perusahaan-perusahaan besar yg ternama.

Tetapi,Putra pantang menyerah dan berputus asa begitu saja,beliau tetap semangat dan percaya diri buat menandakan bahwa usahanya ini menjanjikan dan bisa di rasakan banyak orang.

Dua bulan pertama memulai usaha,adalah merupakan masa-masa sulit bagi Putra,mulai dari kurang tidur,belum lagi di hina sang pengusaha yang telah besar .Nah,barulah dalam bulan maret 2009 perkembangan Goodtea mulai memperlihatkan titik cerah,lantaran orang telah mulai percaya.

Titik Keberhasilan Usaha Sudah Terlihat Dan Jadi Pengusaha Sukses

Awalnya orang yang ingin sebagai mitra,hanya membeli satu booth,kemudian semakin tinggi sampai membeli lima booth bahkan sepuluh.Hingga akhirnya,poly orang berdasarkan luar pulau Jawa yang menghubunginya buat menjadi kawan bisnis.

Bahkan pada saat kurang dari satu tahun,Goodtea telah memiliki hampir 1000 kawan yang beredar pada semua Indonesia.

Adapun hambatan & risoko,Putra pun pernah mengalaminya,misalnya hambatan produksi pada saat permintaan kawan relatif pesat yg berhasil pada atasinya dengan menciptakan worskhop di huma yang cukup luas yg berdekatan dengan tempat kerja pusatnya di jalan Meruyung Raya,no 35 A Meryung Limo-Depok.

Worskhop itu di persiapkan untuk tempat membuat booth static dan booth mobile.Kendala produksi bisa juga dia atasi dengan mempelajari manajemen produksi.Atau dalam arti,dia harus mensosialisasikan manajemen strategi produksi melalui meeting yang di adakan satu minggu sekali dengan orang-orang worskhop.

Risiko di dalam usaha ini bisa dikatakan tergolong kecil,yaitu dalam hal mengontrol mitra.Misalnya ada mitra yang nakal dengan tidak menggunakan produk dari goodtea dan tidak menjaga kwalitas rasa.Namun hal itu telah di antisipasi dengan costumer relation maintenance yang menjadi mysteri Shopper.Sehingga mitra tidak tahu kalau Goodtea sedang melakukan kontrol secara misterius.Hal ini akan memberikan informasi kepada bagian anlisis Goodtea.Setelah itu akan ada orang dari pusat yang mengunjungi dan mengevaluasi booth tersebut agar sesuai dengan standar yang di tetapkan.

Dari usaha yg di jalankannya ini,Putra bersifat tertetup mengenai besarnya potensi penghasilan yang di dapatkannya dalam setiap bulan.Tetapi,beliau hanya mengaku bahwa margin yang pada hasilkan setiap bulan menurut total omset merupakan antara lima%-7%. Dan bisa balik modal sesudah tiga bulan.

Selain itu,ia juga mengaku bahwa berdasarkan hasil usaha kemitraan Goodtea itu,dia sudah mempunyai aset beberapa pabrik garmen

Kembangkan Tricycle Booth Yang Mudah Di Pindahkan

Teh siap saji yang dipasarkan goodtea harga pertamanya mulai menurut Rp.2000 sampai Rp.3500 per gelas plastik atau tergantung lokasi.Harga tadi merupakan harga buat original teh,namun jika pada tambah dengan rasa lemon,umumnya harganya di tamabah Rp.1000.Rasa yg ditawarkan berupa teh hijau dan bunga melati,pada tambah lagi denagan aromanya yg wangi-wangi.

Menurut putra,kelebihan yang pada tawarkan Goodtea pada bandingkan usaha pelaku usaha sejenis dalah adanya persyaratan yg mudah.Yang penting para kawan punya citra lokasi,Goodtea siap melayani apapun yang dibutuhkan sang mitra,contohnya buat pengiriman bahan baku pada ketika mitra meminta atau memesan lewat SMS,& besoknya bahan baku hingga.

Goodtea pula membantu para mitranya agar sukses dalam sukses beserta dalam usaha itu.Selain itu,Goodtea juga terus melakukan inovasi,seperti memberikan Tricycle Booth yang bisa berkecimpung/mobile,sehingga kawan nir perlu memikirkan buat sewa lokasi,karena booth output penemuan ini mudah pada pindahkan.Dan ini juga memungkinkan kawan sanggup menerima output penjualan minimal 200 gelas perhari.

Persaingan pada usaha ini,menurut Putra relatif ketat,terutama para pesaing menurut perusahaan besar yg memang juga memulai bisnis dengan kapital besar .Pesaing akan terus terdapat,tapi hal itu jutru memacu Putra buat menjadi lebih baik.

Ada tanggung jawab moral yang pada rasakan Puttra dalamusahanya ini.Apalagi orang mau sebagai mitra usahanya tentu berharap akan mendapatkan perubahan secara keuangan.Jadi,untuk itu,Putra melihat kekanan dan kekiri,dalam arti,buka mata buka telinga,& mau mendengarkan saran menurut orang lain

Tidak hanya berbisnis & mengejar untung semata,namun di pada usaha juga ada tanggung jawab moral.Oleh karena itu,akal dan hati nurani wajib seiring sejalan,sebagai akibatnya agama orang akan bertambah.Begitu berdasarkan Putra.

Sekilas mengenai biodata Putra.

Nama lengkap : Putra Wilda

Tempat lepas lahir: Jakarta 10 September 1977

Nama Orang Tua:: Aminah KS (Ibu),Alm.Daud Ahmad (Ayah).

Saudara kandung : Anak ke lima dari 6 bersaudara

Nama Istri : Titin

Alamat Website : www.Goodtea.Biz

Itulah Kisah bepergian pebisnis,Putra Wilda yg merupakan anak panti asuhan yang sukses sebagai pengusaha Goodtea.

Sumber informasi ini kami sadur berdasarkan Tabloid PU,dan menurut beberapa website.

Mau Jadi Pengusaha Sukses Yang Kaya Raya Dengan Cepat?Baca Saja artikel-artikel ini dia:

*.Cara Mengelola Keuangan Usaha Yang Baik Untuk Kesuksesan Wirausaha

*.Rahasia Sukses Meningkatkan Omset Bisnis Hingga 200% Dalam Waktu Singkat

*12 Kunci Sukses Meningkatkan Penghasilan Bisnis Anda Dengan Cepat

*.50 Tips Berwirausaha Agar Cepat Sukses

*.10 Tips Sukses Merintis Bisnis Beromset Milyaran Dari Nol Yang Terbukti Paling Menguntungkan

*.6 Cara Memperoleh Modal Usaha Yang Jarang Orang Ketahui

*.Ide Wirausaha Sukses Kaya Raya Mendadak Yang Terbukti

*

Sekian dulu postingan tentang kisah anak panti asuhan dari keluarga miskin yang menjadi pengusaha sukses.Semoga terinspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *