Kisah Sukses Sylvester Stallone Menjadi Artis Film Hollyiwood Yang Menginspirasi

Posted on

Siapa yang gak kenal artis atau aktor filem ternama yakni Sylvester Stallone? Ini dia kisah suksesnya dalam berusaha untuk menjadi bintang/aktor filem Holywood yang menginspirasi.Di mana semangat kegigihannya untuk meraih impian dan cita-citanya dapat menjadi bahan untuk membakar semangat dalam kehidupan kita meraih sukses dalam kerja dan usaha.

Kisah sukses Sylvester Stallone yang inspiratif ini memang termasuk luar biasa.Awal kisah,pada tahun 1974,ia adalah seorang artis/aktor dan penulis miskin yang memiliki impian besar serta bercita-cita tinggi.Di mana pada saat itu dia ingin menjadi aktor terkenal.

Pada saat itu dia berulang kali di tolak oleh para sutradara bagian penetapan pemain di semua studio besar,karena mereka berpikir dia tampak agak bodoh dan tak bisa berbicara secara semestinya.Namun,dia tidak pernah berkecil hati.

Kisah Sukses Sylvester Stallone Menjadi Artis Film Hollyiwood Yang Menginspirasi

Selanjutnya pada suatu malam,Stallone mendapatkan suatu ide besar ketika menyaksikan seorang yang bukan siapa-siapa yang bernama Chuk Wepner mendapatkan kemajuan pesat ketika bersama dengan juara tinju kelas berat dunia Muhamad Ali.

Kemundian Stallone duduk selama tiga hari tiga nmalam menulis naskah cerita pertama untuk filem Rocky.

Kisah Sukses Sylvester Stallone Menjadi Artis/Aktor Film Hollywood Yang Menginspirasi

Pada waktu Stallone selesai menulis naskah cerita tersebut,dalam sakunya hanya tersisa uang 106 dolar USD.Kemudian,dia mengajukan naskah film Rocky tersebut pada agennya.Lantas ada sebuah studio film menawar dengan harga 20.000 dolar USD dengan pemeran utama yang di bintangi oleh Ryan O’neal atau Burt Reynolds.

Stallone merasa kegirangan naskah cerita filmnya di hargai sebesar itu.Tetapi,sesungguhnya dia juga ingin menjadi pemeran utama untuk film Rocky tersebut.

Terjadilah perang bathin dalam dirinya,apakah dia mau menerima uang sebanyak 20.000 dollar USD yang pada saat itu dia sangat butuhkan karena uang di sakunya hanya tinggal 106 dolar USD.

Apakah saat itu dia harus menyerah kalah dengan melepas keinginannya menjadi pemeran utama atau menolak uang sebanyak 20.000 dolar USD dengan tetap memegang teguh keinginannya menjadi pemeran utama film Rocky.

Ternyata Stallone lebih memilih tidak mendapatkan bayaran sebanyak 20.000 dolar USD,bahkan baginya,tidak di bayar pun dia mau,asalkan dia bisa menjadi pemeran utama film Rocky tersebut.

Lalu,mereka menaikan penawarannya 80.000 Dolar USD,tetapi Stallone tetap menolak.Kemudian bayaran di naikan lagi menjadi 200.000 dolar USD,namun sekali lagi Stallone tetap menolak.

Lantas mereka menaikan lagi penawaran hingga menjadi 300.000 dolar USD,namun Stallone bergeming.Bahkan dia berkata bahwa dia tidak mau seumur hidupnya hanya dengan menyesali dan bertanya-tanya, “Bagaimana seandainya saja?”

Mereka sekali lagi menaikan penawarannya menjadi 330.000 dolar USD dan Stallone menolak dengan tegas dengan berkata kepada mereka, Saya lebih baik tidak melihat filmnya di buat kalau Saya tidak di perbolehkan menjadi pemeran utamanya.”

Singkat cerita,Pada akhirnya,mereka setuju juga Sylester Stallone menjadi pemeran utama film Rocky tetapi dia harus menerima bayaran untuk naskah cerita film tersebut sebesar 20.000 dollar USD,dan upanya sebagai aktor di berikan bayaran yang paling minimal yakni sebesar 340 dolar USD per minggu.

Ternyata,setelah dipotong biaya-biaya,komisi agen dan pajak,Stallone hanya mendapat penghasilan bersihnya sebesar 6000 dolar bukan dalam jumlah 330.000 dolar USD yangpernah  dia tolak.

Berkat perjuangannya dan tekadnya itu untuk menjadi aktor film Hollywood,akhirnya Sylvester Stallone dinominasikan sebagai penerima Academy Award selaku aktor terbaik pada film pertamanya tersebut.

Film Rocky tersebut juga memenangkan tiga piala Oscar sebagai “Film Terbaik.”juga “Sutradara Terbaik” dan “Pengeditan Film terbaik”

Dan lebih luar biasa lagi,serial film Rocky selanjutnya berhasil menghasilkan uang secara fantastis dengan meraih pendapatan sampai hampir 1 miliar USD atau setara dengan 10 Triliyun rupiah lebih untuk kurs uang pada saat ini.

Itulah kisah sukses Sylvester Stallone dalam perjalanan perjuangan dan usahanya untuk menjadi artis film Hollywood yang mengisprasi,sekaligus dapat menjadi bahan motivasi bagi kita semua untuk meraih kesuksesan dalam kehidupan yang sangat singkat ini.

Baca juga :

  • Kisah Inspirasi Dua Orang Pemuda yg Bercita-cita Menjadi Orang Terkaya dan Sukses
  • Kisah Sukses Para Pengusaha Muda Indonesia Merintis Bisnis Beromset Milyaran Dari Nol

Kisah singkat  tentang bagaimana Sylvester Stallone dalam perjuangan dan usahanya untuk menjadi artis film Hollywood yang sukses dan ternama ini di kutip dari sumber terpilih dan terpercaya,yakni dari buku “The Secrets Of Money.” Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *