Nikmati Fitur-fitur Baru dan Menarik Aplikasi BPJSTKU

Posted on

Apa saja fitur atau menu-hidangan yg ada di pada pelaksanaan BPJSTKU? Di kesempatan kali ini blog janganganggur.Blogspot.Com akan sharing mengenai berbagai manfaat dan kemudahan yang bisa didapatkan dari pelaksanaan BPJSTKU.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK), atau yang dulunya dikenal menggunakan nama Jamsostek ini, memang tak pernah berhenti berinovasi berbagi layanan online-nya mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih ini. Yang terbaru adalah hadirnya pelaksanaan BPJSTKU yg adalah layanan digital BPJS Ketenagakerjaan, penerus dari pelaksanaan sebelumnya yaitu BPJSTK Mobile yang waktu ini sudah tidak bisa dipakai lagi. Tapi dibanding pendahulunya, pelaksanaan BPJSTKU memiliki tampilan yg lebih menarik, ringkas tapi menggunakan menu-sajian yang lebih lengkap.

Kita tahu, dengan semakin majunya perkembangan teknologi seluler dewasa ini, menciptakan banyak sekali macam keterangan sanggup didapatkan dengan gampang dan cepat melalui aplikasi-aplikasi smartphone. Begitupun banyak sekali fakta yg terkait dengan acara BPJS TK, pula mampu kita diperoleh menggunakan mudah dalam genggaman melalui pelaksanaan BPJSTKU. Kita tinggal mengklik menu-menu yang disediakan dalam aplikasi tersebut.

Baca Juga: Cari Tahu Berapa Gaji Kita Yang Dipotong Untuk Iuran ke BPJS Ketenagakerjaan per Bulan

Terutama kita peserta program BPJS Ketenagakerjaan yg masih aktif bekerja pada perusahaan, apalagi bila sehari-hari menggunakan HP Android, sangat disayangkan jikalau nir pasang pelaksanaan BPJSTKU. Karena akan banyak sekali manfaat & kegunaan yang mampu kita dapatkan berdasarkan pelaksanaan itu. Ukuran aplikasinya jua nir terlalu akbar. Cuma 43 MB jadi nggak terlalu memakan memori smartphone. Sudah begitu aplikasinya pula mampu terbilang sangat gampang digunakan.

Sementara bagi warga generik yang bukan adalah karyawan pada perusahaan, tidak terdapat salahnya mencoba aplikasi BPJSTKU. Lantaran di aplikasi tadi juga dilengkapi fitur pendaftaran sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja berdikari alias BPU (Bukan Penerima Upah). Teman-sahabat pekerja berdikari yang ingin ikut sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, mampu mendaftar secara online dengan fasilitas tersebut.

  • Selain fitur pendaftaran mandiri bagi Pekerja Bukan Penerima Upah, masih banyak lagi fitur-fitur menarik yang ditawarkan aplikasi BPJSTKU, antara lain:
  • Fitur daftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja migran Indonesia (PMI) alias Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri.
  • Untuk Cek Saldo JHT (Jaminan Hari Tua) kapan saja di mana saja secara online.
  • Melihat informasi kartu BPJS Ketenagakerjaan kita masih aktif atau sudah non aktif.
  • Melihat jumlah karyawan di perusahaan tempat kita bekerja.
  • Mengetahui Informasi Rincian Saldo JHT. Jadi selain mengetahui total saldo, dengan aplikasi BPJSTK Mobile kita juga bisa melihat informasi saldo JHT secara terperinci.
  • Mengetahui Alamat Kantor wilayah dan kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan. Tinggal pilih propinsi tempat tinggal kita, lalu cek apakah di kabupaten atau kecamatan di tempat tinggal kita memiliki kantor cabang ataupun kantor cabang perintis. Alamat dilengkapi dengan Google map sehingga bisa mempermudah saat mencari keberadaan kantor BPJS TK yang ingin kita tuju.
  • Mengetahui lokasi PLKK (Pusat Layanan Kecelakaan Kerja) BPJS Ketenagakerjaan, baik Rumah Sakit Trauma Center maupun klinik.
  • Mengetahui rincian informasi lengkap semua program BPJS Ketenagakerjaan. Selama ini mungkin yang paling banyak diketahui para pekerja hanyalah program Jaminan Hari Tua (JHT). Padahal masih ada beberapa program lainnya seperti Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK) dan Jaminan Pensiun (JP).
  • Akun bisa digunakan untuk Log In via komputer saat akan mengajukan Pencairan Dana JHT Secara Online Via e-Klaim JHT , dan layanan-layanan E-SERVICE BPJS Ketenagakerjaan lainnya.
  • Layanan pendaftaran Antrian Onlinebagi peserta yang ingin mengurus klaim JHT secara manual di kantor BPJS Ketenagakerjaan.
  • Informasi layanan kontak center BPJS Ketenagakerjaan. Jika ada pertanyaan, keluhan ataupun aduan seputar BPJS TK, kita bisa menggunakan fitur ini untuk berbicara langsung dengan CS BPJS TK melalui telepon. Bahkan untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan TKI di luar negeri, bisa menghubungi lewat WA. Nomor WhatsApp BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek adalah +628119115910. Layanan contact center ini buka dari pukul 06:00 pagi hingga 22:00 malam WIB.

Nikmati Fitur-fitur Baru Dan Menarik Aplikasi BPJSTKU

  • Untuk melihat Informasi mengenai Pinjaman Uang Muka Perumahan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang masih aktif dengan syarat-syarat tertentu.
  • Memperoleh informasi terkini saat ada Diskon Khusus bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan dari beberapa Hotel, Restoran, Tempat Hiburan, Maskapai penerbangan, pusat Perbelanjaan dan lain-lain.
  • Membaca berita-berita terbaru dan berbagai kegiatan seputar BPJS ketenagakerjaan dari seluruh Indonesia.
  • Bisa pasang dan ganti foto profile.
  • Layanan ganti email.
  • Layanan ganti PIN.
  • Di dalam aplikasi BPJSTKU juga terdapat menu Klaim JHT. Tapi sayangnya hingga artikel ini ditulis, fitur Klaim JHT tersebut belum berfungsi sama sekali. Mungkin masa dalam pengembangan. Nanti jika fitur tersebut sudah bisa digunakan, tentunya semakin mempermudah peserta BPJS Ketenagakerjaan yang ingin klaim JHT karena ada cara mencairkan saldo JHT secara online menggunakan aplikasi BPJSTKU. Kita tunggu saja.

Baca Juga: Cara Membuat Akun Aplikasi BPJSTKU Untuk Peserta BPJS Ketenagakerjaan Penerima Upah

Dan banyak sekali manfaat tambahan lainnya yg nanti bisa teman-teman lihat sendiri sesudah memiliki aplikasi ini.

Itulah fitur-fitur keren yang tersedia di pada aplikasi BPJSTKU. Jadi nggak perlu ragu lagi, teman-sahabat silakan download saja aplikasinya di Google Playstore, App Store atau BlackBerry World lalu instal pada perangkat smartphone. Tapi jangan lupa, buat bisa menikmati seluruh fitur yang ada, teman-sahabat wajib punya akun BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *