Omzet Rp2,5 Juta Per Hari dari Kuliner Sate Padang

Posted on

Omzet Rp2,5 Juta Per Hari Dari Kuliner Sate Padang

Awalnya Supriadi tidak sengaja membuka bisnis kuliner sate padang. Sebelumnya beberapa jenis pekerjaan sudah dilakoninya demi menafkahi keluarganya.

Ia mengaku, awalnya bekerja di bidang entertainment yang menyuguhkan hiburan bagi warga kurang lebih. Namun, karena musibah gempa yang terjadi di Padang beberapa tahun silam, permainan hiburan tidak boleh sang pemerintah wilayah setempat. Ia pun mencoba merantau ke Bangka. Di sinilah awal kehidupannya berkembang meski kapital awal berdasarkan nol. Setelah sekian lama pada Bangka ia pun membaca peluang usaha.

“Saat datang ke sini, tidak ada warung sate padang. Untuk itulah dengan bantuan teman-teman membuka usaha ini kecil-kecilan. Dan Alhamdulillah banyak yang suka,” ujarnya seperti dilansir Tribunnews.

Suami menurut Purwanti ini pun meminjam uang ke koperasi buat mengembangkan usahanya. Lambat laun usahanya kini telah mempunyai pelanggan permanen. Bahkan, sekarang dia nir hanya menyajikan sate padang saja, melainkan ketupat sayur khas Padang.

"Kalau ketupat sayur ini sekitar 100 porsi habis. Berbeda menggunakan ketupat sayur umumnya, ketupat sayur spesial Padang ini menonjolkan kuahnya yg terdiri berdasarkan daging sapi cincang ditambah menggunakan sayuran nangka belia dan kacang buncis," kentara ayah tiga putra ini.

Sampai sekarang ia belum berniat pulang kampung. Tetapi, niat kuatnya balik ke Padang setelah beliau benar-benar berhasil. Meski kini dia memperoleh omzet yg tidak mengecewakan dari penjualan sate padang & ketupat sayur yakni sekitar Rp 2,lima juta sampai Rp 3 juta per hari.

"Sebetulnya memasak bukan hobi saya, karena saya hobi di musik. Tetapi karena tuntutan buat keluarga mau tidak mau aku wajib belajar. Makanya menggunakan bantuan sahabat-sahabat dan famili yg mendukung penuh, aku wajib bisa menjalani usaha ini," tuturnya yg menamakan Sate Padang Jo diambil dari nama putra ketiganya, Jovio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *