Peluang Usaha Kerja Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga

Posted on

Mulanya Ibu Nani cuma iseng mengisi stand jajanan di sebuah acara awal, tiba-tiba keluar ide yang hasilnya membuka wawasan baru sebuah bisnis rumahan yang cukup menjanjikan. produknya ini dipasarkan secara online melalui sebuah akun Facebook dengan nama yang sedikit nyleneh. Tidak sampai satu minggu, pesanan sudah mulai berdatangan.

Tidak hanya di menurut kota Bandung & sekitarnya, akan tetapi bahkan menembus hingga luar Jawa. Dari beberapa orang penikmat cemilan ini, awalnya tergiur dengan bentuk tampilan & nama produknya yang relatif aneh, tapi lalu konsumen mulai melakukan pembelian lagi setelah merasakan cita rasanya yang gurih & renyah.

Pertama kali menciptakan cemilan ini, awalnya cukup dilakukan sendirian pada sela-sela kesibukannya menjadi seorang mak tempat tinggal tangga. Mulanya Ibu Nani membuat campuran, menggoreng, mengemas hingga mengirimkan sendiri pesanan lewat kurir. Tetapi dengan membanjirnya pesanan, termasuk dari grosir-grosir toko kue kemarau pada jumlah yg cukup besar , akhirnya laman belakang rumahnya disulap jadi tempat produksi & kini telah memberdayakan pekerja kurang lebih 7 orang.

Saat ini produknya cukup majemuk, anatara lain Telor Gabus Ketan Pandan, Telor Gabus Wijen, Pangsit Goreng & Ulat Keju. Cara pengolahannya yang higienis dan menggunakan bahan-bahan yg berkualitas, selain menempatkan produk ini sebagai kuliner yang berkelas, pula cemilan yg sehat. Menyambut bulan Ramadan dan menjelang Lebaran, produk ini relatif pantas tersaji buat menjamu keluarga dan kerabat.

Ini merupakan suatu model, bagaimana mengelola suatu industri rumahan yg nir saja harus bersaing menggunakan ribuan produk industri makanan, mengandalkan intuisi dan pandangan baru-wangsit sederhana, sekaligus memanfaatkan teknologi jejaring sosial menjadi wahana pemasaran yang murah & pada ketika relatif singkat. Tentunya selain buat menambah penghasilan, juga membuka lapangan pekerjaan baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *