Prediksi Jitu Harga Emas Akan Turun Tajam Dalam 2 Bulan Cek Disini

Posted on

Prediksi Jitu Harga Emas Akan Turun Tajam Dalam 2 Bulan Cek Disini.Bagi kita yang melakukan investasi atau perdagangan emas,tentu kita perlu berjaga-jaga atau waspada terhadap kerugian yang bakal  kita alami,apabila kita salah mengambil kepetusan untuk membeli atau menjual kembali emas kita pada hari ini.Karena harga emas dunia bahkan di negara kita,selalu mengalami fluktuasi atau bergerak naik turun-Kemudian Turun  atau naik lagi,begitu seterusnya terjadi dalam setiap rentang waktu per 1 menit,5 menit,1 jam,1 hari,1 minggu,1 bulan sampai 1 tahun.

Apakah benar prediksi jitu harga emas akan turun tajam dalam 2 bulan menurut judul artikel ini? Apabila kita melihat data tren pergerakan harga emas dunia didalam grafik Chart XAUUSD periode 1 bulanan bahwa harga emas dunia memang cenderung terus mengalami kenaikan tajam selama rentanng sebelum 7 tahun terakhir ini.Tetapi,setelah itu,yakni di dalam 7 tahun terakhir ini,mulai terlihat pergerakan harga emas turun dengan tajam,lalu bergerak naik lagi,dan pada 3 bulan terakhir turun lagi.

Coba cek dan perhartikan sendiri data history atau riwayat perjalanan pergerakan harga emas dunia dalam hitungan timbangan Per 1 Ons atau 10 gram menurut Grafik Chart XAUUSD per periode 1 bulanan pada gambar di bawah ini.

Prediksi Jitu Harga Emas Akan Turun Tajam Dalam 2 Bulan Cek Disini

Di dalam gambar grafik chart XAUSD tersebut,sangat jelas terlihat penampakan tren pergerakan harga emas di dalam perdagangan emas dunia,atau trading emas secara online berdasarkan periode 1 bulanan.Terlihat tren pergerakannya naik tajam selama sekitar 10 tahunan sebelum terjadi penurunan dalam 7 tahun yg terakir ini.Dan kemudian tren pergerakannya terlihat seperti naik lagi,Akan tetapi belum sempat mencapai level harga tertinggi pada level harga tertinggi sebelum 7 tahun terakhir.

Perhatikan juga didalam grafik tersebut,terlihat harga emas mengalami penurunan setiap bulan dalam 3 bulan terakhir,meskipun satu bulan sempat naik dulu,tetapi pada terakhir berikutnya harga emas turun lagi.

Jadi,anda harus waspada dan berjaga-jaga mulai hari ini untuk melakukan pembelian emas untuk tujuan investasi atau berdagang untuk mendapatkan keuntungan darinya.Karena harga emas tidak menetap pada level harga tertentu.

Dengan kata lain,harga emas hari ini mungkin tidak sama dengan harga yg kemarin atau untuk esok hari berikutnya.Bahkan,dalam 1 hari harga emas selalu berubah-rubah atau naik turun,turun naik bagaikan tidak pernah istrahat dalam setiap menitnya.

Untuk melihat dengan lebih jelas data riwayat tren pergerakan harga emas dalam periode setiap 1 bulanan selama rentang waktu 7 tahun terakhir,perhatikan penampakannya pada gambar dibawah ini:

harga emas hari ini dalam rupiah dan dollar amerika serikat - Prediksi Jitu Harga Emas Akan Turun Tajam Dalam 2 Bulan Cek Disini

Itulah penampakan tren pergerakan harga emas yang berlangsung selama 90-an bulan terakhir atau sekitar dalam 8 tahun terakhir ini.Gambar grafik tren pergerakan harga emas tersebut merupakan gambar grafik  chart XAUUSD atau Emas Vs USD (Dollar Amerika Serikat) untuk periode 1 bulanan.

Oke,mari kita lanjut lagi tentang prediksi arah pergerakan harga emas apakah akan naik atau turun dalam 2 bulan yang terakhir ini nanti.

Prediksi pergerakan harga emas untuk 2 bulan terkhir ini

Kalau ada yang bertanya,”berapa harga emas hari ini?”,atau “Turun berapa rupiah  harga emas sekarang dari bulan bulan lalu,atau akan turun berapa dollar dollar harga emas dunia selama dalam waktu 2 bulan?”.

Kita sama mengetahui,bahwa harga emas dari tahun ke tahun sepanjang masa lebih cenderung naik,karena emas adalah salah logam mulia yang termasuk barang tambang yang langka dan jarang di temukan di banyak negara atau daerah.

Di indonesia saja,tidak di semua daerah propinsi,kabupaten sampai di desa ada tambang atau penggalian logam mulia berupa emas.Jadi,bisa di bilang,emas adalah satu barang yg langka dan jarang di temukan di berbagai tempat atau wilayah di muka bumi.

Suatu saat nanti cadangan emas bumi akan terus berkurang dan akhirnya akan habis dengan sendirinya,seiring dengan dilakukannya penambangan besar-besaran dari tahun-ke tahun berikutnya.Sehingga di prediksi nanti,harga emas akan kembali naik tajam sebagaimana yang terjadi sebelum 7 tahun terakhir.

Tetapi,untuk perdagangan emas dalam waktu pendek misalnya dalam 3 bulan,atau 1 tahun,maka kita sebagai pedagang emas atau yang kita menyimpan emas untuk keperluan investasi perlu mengetahui perkembangan terkini tentang kondisi tren pergerakan harga emas terbaru agar kita tidak akan mengalami kerugian.

Nah lewat riwayat tren pergerakan harga emas terkini,maka kita bisa mengetahui gambaran tentang arah selanjutnya dari pergerakan naik atau turun nya harga emas yang terjadi dalam setiap hari,setiap  minggu,atau pun setiap bulan dan sampai setiap tahun.Inilah yang di sebut memprediksi harga emas dengan metode analisa grafik tren pergerkan harga emas.

Banyak orang yang sudah mampu membaca grafik situasi harga emas,sehingga mampu memprediksi dengan akurat pergerakan harga emas setiap hari,atau setiap minggu karena mereka sudah terbiasa atau terlalu sering memantau grafik pergerakan harga emas setiap hari.

Mereka yang sudah terbiasa melakukan pemantuan grafik pergerakan harga emas setiap hari,bisa menyajikan atau memberitahukan prediksi mereka tentang kemana arah pergerakan harga emas untuk selanjutnya.Dan,biasanay,prediksi mereka sangat akurat,dengan tingkat keakuratan terkadang mencapai 90% bahkan sampai 99,99%.Waow,sudah sangat hebat tu,cara membaca dan menganalisa grafik pergerakan harga emas.

Prediksi harga emas yang akurat berarti lebih sering tepat daripada meleset,atau prediksinya tepat masksimal sampai 4 kali secara berturut-turut,atau dalam 10 kali prediksi bisa sampai 8 atau 9 kali tepat,dan hanya 2 atau 1 kali saja meleset.

Membaca Grafik Harga Emas Untuk prediksi Arah Pergerakan Harga Emas

Siapa pun bisa dengan tepat memberikan prediksi pergerakan harga emas untuk hari ini atau untuk minggu-minggu dan bulan berikutnya apabila sudah sering membaca atau melakukan analisa grafik data tren pergerakannya.

Naik atau turunnya harga emas bisa di predikisi dengan melihat atau membaca grafik data tren terbaru pergerkan harga emas dunia melalui chart XAUUSD yg merupakan riwayat perjalanan pergerakan harga emas yang di perdagangkan melalui trading online.

Apa itu Grafik Chart XAUUSD?

Grafik chart XAUSD adalah grafik khusus untuk melihat atau mengetahui data-data lama maupun yg terkini tentang riwayat perjalanan pergerakan harga emas dunia vs dollar Amerika Serikat yang di tradingkan atau di perdagangkan secara online.

Lewat Chart XAUUSD seseorang bisa melihat atau menganalisa sendiri data-data riwayat tren pergerakan naik atau turunnya harga emas dunia mulai dari periode waktu untuk 1 menit (M1),5 menit(M5),15 menit (M15,30 menit (M30),1 jam(H1),4 jam (H4),1 hari(D1),1 minggu (W1),dan 1 bulanan (MN).

Cara membaca Grafik Chart XAUUSD untuk mengetahui arah pergerakan harga emas

Tidak semua orang bisa membaca grafik data pergerakan harga emas dan instrumen trading lainnya,jika tidak tahu caranya atau ilmunya.Untuk bisa membaca  grafik data riwayat pergerakan harga emas untuk mengetahui arah pergerakan harga emas untuk waktu selanjutnya memerlukan banyak latihan,atau dengan cara membiasakan diri menganalisa grafik data yang di dukung dengan alat bantu yang di sebut dengan indikator.

Sangat banyak indikator yang bisa kita gunakan membatu kita agar dapat membaca dan memprediksi kemana arah harga emas untuk waktu berikutnya.Misalnya,untuk bisa mengetahui arah naik atau turunnya harga emas untuk minggu depan,maka anda cukup membuka grafik data tren pergerakan harga emas di periode waktu 1 mingguan (W1),dan harus menganalisa juga grafiik data di periode waktu D1,atau H4 dan di periode bulanan (MN) agar hasil prediksi anda bisa semakin kuat dan akurat sampai 99,99%.

Selain cara tersebut,ada cara lain agar anda bisa membaca arah pergerakan harga emas dengan tingkat akurasi sampai  99,99%  pasti,yaitu dengan cara melatih atau membiasakan diri menggunakan 1 atau 2 saja indikator.Sehinngga anda dengan mudah bisa dengan cepat menghafal sinyal-sinyal yang di tunjukan oleh 2 indikator.

Karena jika kita terlalu banyak menggunakan indikator sebagai alat bantu untuk membaca arah pergerakan harga emas di pasaran dunia,maka kita akan menjadi kesulitan sendiri untuk memprediksi arah tren pergerakan harga emas.

Semua trader atau pelaku trading atau investasi emas secara online bisa melihat grafik data yang sama secara online.Kemudian melalui analisa grafik data yang sama tersebut,siapa pun bisa memprediksi arah pergerakan harga emas selanjutya apabila dia sendiri sudah tahu cara membaca grafik data riwayat pergerakan harga emas sebelumnya.

Kebanyakan para ahli anilisis grafik data pergerakan harga emas atau pun instrumen trading lainya tidak menggunakan terlalu banyak indikator untuk membaca pergerakan harga emas di chart XAUUSD,sehingga mereka mampu mememberikan prediksi yg akurat sampai 99,99% tentang arah pergerakan harga emas.

Baca Juga: Memprediksi Harga Emas Naik Atau Turun Dengan 3 Metode Analisa Sederhana

Prediksi jitu Harga emas untuk 2 atau 3 bulan ke depan

Kemana arah pergerakan harga emas untuk waktu 2 atau 3 bulan ke depan,apakh benar akan turun atau naik? Untuk mengetahuinya perhatikan dulu data perkembangan pergerakan harga emas pada gambar-gambar grafik di bawah ini.

Gambar grafik data harga emas periode waktu 1 bulan

Prediksi Jitu Harga Emas Akan Turun Tajam Dalam 2 Bulan Cek Disini

Pada gambar grafik chart XAUUSD di atas,terlihat level harga emas dalam kotak yang berwarna putih di bagian sebelah kanan grafik  data.

Perhatikan grafik pergerakan harga emas pada pada periode 1 bulan tersebut.harga emas sebenarnya berada di area atas garis tengah indikator Bollinger Bands,yang merupakan area Buy atau Bullish.Tetapi telihat ada candelistik Sell atau Bearis yg berwarna putih yang mungkin akan di susul dengan munculnya candelistik sell/bearish berikutnya.

Candelistik bearish atau sell adalah candelistik yang menunjukan adanya kekuatan yg mampu mendorong harga menjadi turun.

Perlu anda ketahui di sini bahwa,dalam setiap periode waktu 1 bulan akan ada 1 candelistik yang muncul dan terbentuk,apakah itu sebuah candelistik buy/bullish atau pun bearish/sell.

Perhatikan juga pda gambar grafik data harga emas di atas,di mana sebelumnya telah ada candelistik bullish/buy yg maumpu menembus bahkan melewati garis atas indikator bollinger bands,yang biasanya akan menyebabkan harga menjadi terpantul turun kebawah sampai ada candelistik bearish/sell yg menyentuh garis tengah indikator bollinger bands.

Nah,dari kasus data harga emas yang di tunjukan oleh indikator bollinger bands dan candelistik-candelistik yg muncul dan terbentuk,maka besar kemungkinan harga emas akan turun dalam rentang waktu sekitar 2 atau 3 bulan,karena terlihat jarak garis tengah indikator bollinger bands masih jauh di atas harga emas sekarang.

Gambar Grafik Data Harga Emas Di Periode 1 Minggu

Prediksi Jitu Harga Emas Akan Turun Tajam Dalam 2 Bulan Cek Disini

Perhatikan data riwayat pergerakan harga emas di periode 1 minggu pada grafik tersebut.di mana harga telah turun berada di bawah garis tengah indikator bollinger bands.Area dibawah garis garis tengah indikator bollinger bands adalah area bearis atau sell.

Karena harga emas berada di area sell atau bearis,maka ada kemungkinan harga emas akan berpeluang turun dalam periode minggu-minggu  depan yang akan membentuk candelistik bearish atau sell hingga menyentuh garis bawah indikator bollinger bands.Bahkan jika harga sangat kuat untuk terus turun jauh ke bawah,maka akan ada1-2-3 bahkan sampai 5 candelistik sell yang menembus dan melewati garis bawah daripada indikator bollinger bands.

Dalam hal ini,dalam setiap periode 1 minggu,akan ada sebuah candelistik yang muncul dan terbentuk,tetapi adakalanya juga ada candelistik yg muncul dengan bentuk yg tidak sempurna seperti bentuk lilin.

Setelah ada candelistik bearish yang menyentuh atau bahkan melewati garis bawah indikator bollinger bands,maka biasanya harga akan terpantul naik naik lagi dulu sampai menyentuh garis tengah indikator bollinger bands.Kemudian mungkin akan turun lagi sampai melewati garis bawah indikator bollinger bands mengiikuti perkembangan harga di periode 1 hari.

Grafik Data Harga Emas Di Periode Waktu 1 Hari

Prediksi Jitu Harga Emas Akan Turun Tajam Dalam 2 Bulan Cek Disini

Perhatikan pada gambar grafik data pergerakan harga emas di periode waktu 1 hari atau D1 di atas,di mana terlihat candelistik bearish hari terakhir dalam data chart XAUUSD.

Candelistik bearish itu,terlihat berbentuk seperti sebuah lilin panjang yg menunjukan besarnya kekuatan yang mendorong harga menjadi turun.Dan terlihat candelistik bearish pannjang bentuknya itu telah mampu menembus garis tengah indikator bollinger bands.

Pada kebanyakan kasus ada candelistik yg berbentuk lilin panjang maka harga akan terus terdorong mengikuti arah candelistik panjang yg berbentuk lilin seperti itu.Perhatikan sendiri penampakan candelistik-candelistik yang muncul dalam grafik data harga emas di periode 1 hari itu.

Bahkan,sangat jelas terlihat kekuatan tren pergerakan harga emas yang turun seperti membentuk pola pergerakan Zig-Zag atau seperti bukit dan lembah yang bersusun dari atas ke bawah.Itulah tanda tren pergerakan turunnya harga emas sangat kuat,dan mungkin itu akan berlangsung lama selama 2 atau bulan.

Kesimpulan Prediksi Arah Pergerakan Harga Emas Untuk 2 atau 3 bulan ke depan

Berdasarkan grafik data riwayat pergerakan harga emas yang terlihat dalam semua gambar di atas,dan berdasarkan uraian-urain yang menjelaskannya,maka kita bisa menyimpulkan bahwa harga emas dalam rentan waktu 2 sampai bulan,akan berpotensi atau berpeluang besar untuk turun ke level harga 1,3 sekian-sekian,sekian-sekian dari harga  terkini didalam kotak berwarna putih dibagian sebelah kanan grafik data di atas.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya di bawah ini:

  • Update Harga Emas Hari Ini Menurut Grafik Chart XAUUSD Dan Prediksi Harga Emas Terbaru

  • Top Cara Investasi Emas Agar Meraup Untung Berlipat Setiap Tahun

  • Cara Cepat Jadi Kaya Dari Investasi Modal Kecil 1 Juta

  • Top Cara Memulai Bisnis Forex Trading Agar Langsung Untung Berlipat

  • Cara Belajar Forex Tradng Tingkat Dasar Paling Simpel Untuk Pemula

  • 10 Cara Bermain Forex Trading Efektif Meningkatkan Profit Setiap Hari

  • Strategi Scalping Profitable Dengan 4 Transaksi Yg aman Dalam Trading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *