Segudang Manfaat Aplikasi BPJSTK Mobile, Rugi Kalau Nggak Punya

Posted on

Bagi para pekerja peserta program BPJS Ketenagakerjaan yg masih aktif, apalagi bila sehari-hari memakai HP Android, sayang sekali jika nir mengunduh dan memasang aplikasi BPJSTK Mobile pada smartphone-nya. Soalnya poly sekali manfaat & kegunaan yg mampu didapatkan menurut aplikasi keren ini. Selain itu pelaksanaan ini juga sangat gampang digunakan.

Seperti yg kita memahami, menggunakan semakin majunya perkembangan teknologi dewasa ini, berbagai kabar sanggup dihasilkan dengan mudah dan cepat melalui tools ataupun aplikasi dalam smartphone. Begitupun aneka macam fakta yang terkait menggunakan program Jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan, mampu kita diperoleh menggunakan mudah pada genggaman melalui aplikasi BPJSTK Mobile, tinggal mengklik hidangan-menu yg disediakan dalam pelaksanaan tadi.

Segudang Manfaat Aplikasi BPJSTK Mobile, Rugi Kalau Nggak Punya

Source: bpjsketenagakerjaan.Go.Id

Bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan aktif, syarat-kondisi untuk sanggup menggunakan aplikasi BPJSTK Mobile merupakan melakukan registrasi akun (registrasi) terlebih dahulu. Kemudian tentu saja wajib memiliki modal buat mengakses internet, baik berupa pulsa telepon, data internet maupun jaringan WiFi.

Baca Juga: Pahami Bedanya Persyaratan Dokumen Pencairan JHT Bagi Karyawan yang Resign, PHK dan Habis Kontrak

Baiklah, pada kesempatan ini kami akan sharing dulu apa saja manfaat & kemudahan yang sanggup kita nikmati di aplikasi BPJSTK MOBILE. Antara lain bawah ini:

  1. Untuk Cek Saldo JHT (Jaminan Hari Tua) kapan saja secara online.
  2. Mengetahui Informasi Rincian Saldo JHT. Jadi selain mengetahui total saldo, dengan aplikasi BPJSTK Mobile kita juga bisa melihat informasi saldo JHT secara terperinci.
  3. Mengetahui Alamat Kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat. Tinggal pilih propinsi tempat tinggal kita, lalu cek apakah di kabupaten atau kecamatan di tempat tinggal kita memiliki kantor cabang ataupun kantor cabang perintis. Alamat dilengkapi dengan Google map sehingga bisa mempermudah saat mencari keberadaan kantor BPJS TK yang ingin kita tuju.
  4. Mengetahui Lokasi Rumah Sakit Trauma Center terdekat lengkap dengan peta (map) sehingga semakin memudahkan pencarian alamat RS Trauma Center yang diinginkan.
  5. Mengetahui semua program BPJS Ketenagakerjaan. Selama ini yang paling banyak diketahui dan diikuti oleh para pekerja hanyalah program Jaminan Hari Tua (JHT). Padahal masih ada beberapa program lainnya seperti Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Pensiun.
  6. Melihat informasi kepesertaan kita. Apakah masih aktif atau sudah non aktif.
  7. Akun bisa digunakan untuk Log In via komputer saat ingin mengajukan mencairkan dana JHT secara online.
  8. Bisa melihat Informasi saat ada beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan.
  9. Mengetahui nomor telepon dan berbagai sosial media BPJS Ketenagakerjaan, yang bisa kita gunakan untuk pengaduan dan berbagai pertanyaan seputar BPJS Ketenagakerjaan.
  10. Untuk melihat Informasi mengenai Pinjaman Uang Muka Perumahan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang masih aktif dengan syarat-syarat tertentu.
  11. Memperoleh informasi Diskon Khusus bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan dari beberapa Hotel, Restoran, Tempat Hiburan dan pusat Perbelanjaan ternama.
  12. Membaca berita-berita terbaru dan berbagai kegiatan seputar BPJS ketenagakerjaan dari seluruh Indonesia.
  13. Informasi Return To Work, yang merupakan program pendampingan bagi pekerja yang mengalami kecelakan kerja. Pendampingan dilakukan sampai korban bisa bekerja kembali.

Dan berbagai manfaat tambahan lainnya yg nanti bisa teman-sahabat lihat sendiri sesudah mempunyai aplikasi ini.

Dulunya, pelaksanaan BPJSTK Mobile ini pula sanggup digunakan buat meng-upload arsip hasil scan berkas-berkas buat pengajuan pencairan saldo JHT secara online (e-klaim), akan tetapi sayangnya kini sudah tidak sanggup lagi. Tapi bisa jadi di ketika yg akan tiba, fitur ini akan tersedia lagi dengan format yang lebih baik. Soalnya pelaksanaan BPJSTK Mobile ini terus berinovasi dan terus dikembangkan.

Ukuran aplikasinya sendiri tidak terlalu besar . Untuk versi modern cuma berukuran 47,46 MB. Tampilannya sangat menarik dan lebih personal. Bisa memasang foto profil pribadi kemudian bisa dishare di sosial media.

Itulah beberapa kegunaan aplikasi BPJSTK Mobile. Sangat bermanfaat bukan? Jadi silakan download saja aplikasinya pada Google Play, App Store atau BlackBerry World lalu instal di perangkat smartphone Anda. Tapi jangan lupa, untuk sanggup memakai pelaksanaan tadi secara full, teman-sahabat wajib pendaftaran akun terlebih dahulu.

Terima kasih sudah membaca. Dan selamat melanjutkan kesibukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *