Strategi Bisnis Membuka Usaha Toko Sembako Nyaris Tanpa Modal

Posted on

Strategi Bisnis Membuka Usaha Toko Sembako Nyaris Tanpa Modal

Banyak pada antara kita yg ingin punya bisnis sendiri namun hasrat tadi terasa sulit pada wujudkan lantaran faktor kemampuan modal yang nir di miliki.Rata-rata orang bila pada tanya,"kok engkau gak buka bisnis sendiri saja?",Alasannya selalu sama,yakni,gak punya kapital atau gak relatif modal.Jika anda termasuk orang yg mengeluhkan keterbatasan kapital untuk mempunyai usaha sendiri,silahkan pelajari rahasia taktik bisnis membuka usaha toko sembako nyaris tanpa kapital yg kami ungkap lewat postingan ini.

"Banyak jalan menuju romadanquot;.Itulah pepatah atau peribahasa yang cukup populer yg telah menginspirasi & memotivasi banyak orang buat melakukan usaha buat mencapai sukses.Tidak ketinggaan di kalangan wirausaha atau pebisnis pun pepatah dan peribahasa itu pula kerap pada jadikan insiparasi dan motivasi buat menemukan taktik bisnis yg bisa pada praktikan buat merintis dan membuka bisnis dari nol dan nyaris tanpa kapital.

Sobat wirausaha & calon wirausaha yang terhormat..

Berbicara tentang taktik usaha membuka usaha toko sembako nyaris tanpa kapital,hal ini mungkin masih terdengar asing bagi sebagian besar orang.Karena,sebagaimana yg diketahui oleh poly orang selama ini,bahwa buat membuka bisnis toko sembako di perlukan modal yang besar ,dan bukan hanya menggunakan kapital mini alias sedikit.

Sebagaimana asumsi banyak orang,bahwa membuka usaha toko sembako itu memerlukan modal buat menyewa loka atau membeli ruko,juga di perlukan kapital buat membeli perlengkapan toko seperti etalase & rak-rak buat menggelar barang dagangn.Juga pada perlukan modal buat beli personal komputer ,dan barang dagangan,dan lain sebagainya.

Kabar baiknya pada sini,semua anggapan misalnya itu telah terpatahkan sang strategi usaha membuka usaha toko sembako nyaris tanpa kapital.Oleh karenanya,kami harap anda buat menyimak & menilik secara lebih jelasnya mengenai langkah-langkah yang di perlu pada lakukan pada menjalankan strategi usaha yg pada maksud.

Perlu di ketahui pada sini bahwa kabar tentang taktik usaha membuka usaha toko sembako nyaris tanpa modal ini,kami gali & dapatkan berdasarkan teman.Dan kami dengan bahagia hati bermaksud buat menunjukkan informasinya lewat postingan ini,biar lebih banyak orang yg terinspirasi & termotivasi buat menjadi pengusaha sukses menggunakan menjalankan bisnis sembako,atau toko kelontong.

Strategi Bisnis Membuka Usaha Toko Sembako Nyaris Tanpa Modal

Apa yg akan Anda lakukan agar sanggup merintis sebuah usaha khususnya membuka usaha toko sembako apabila anda hanya mempunyai sedikit kapital?

Strategi Bisnis yg Pertama : Anda harus mencari orang yang menyewakan tempat usaha berupa ruko di lokasi strategis.

Mencari orang yang menyewakan loka bisnis di lokasi strategis sangat krusial & perlu anda usahakan.Karena punya toko pada lokasi strategis,akan bisa mempermudah langkah anda membuka & berbagi usaha penjualan sembako menggunakan modal sedikit.

Setelah anda menemukannya,kemudian anda mengatakan kepadanya bahwa anda bermaksud menyewa loka usahanya.

Namun ada tetapinya..

Yakni,anda hanya akan bersedia menyewa jika si pemilik loka menyetujui persyaratan yg anda tawarkan.Adapun persyaratan itu sebagai berikut:

  • Biaya sewa tidak di bayar tunai
  • Tanpa ada uang muka
  • Uang sewa pertama akan di bayar setelah usaha anda berjalan selama 3 bulan
  • Jangka waktu kontrak 3 atau 5 tahun dan bisa di perpanjang.tetapi dengan perjanjian jika sewaktu-waktu usaha mengalami masalah atau gagal,mka biaya sewa lanjutan tidak perlu anda bayar.
  • Anda siap merawat tempat usaha

Anda mungkin bertanya,apakah si pemilik loka bisnis mau menerima usulan tawaran anda tadi? Jawabannya,mungkin saja si penyewa mau bersedia mendapat usulan tawaran anda.

Agar anda lebih yakin dengan usulan tawaran anda itu mungkin di terima alias di setujui oleh si pemilik tempat usaha,ini dia merupakan beberapa alasan yg akan menciptakan hal itu sebagai mungkin;

  • Tempat usaha tersebut membutuhkan biaya perawatan dan si pemilik tidak mau di pusingkan dengan biaya perawatan
  • Si pemilik tempat usaha itu tidak mau berlama-lama mencari dan menunggu adanya orang yang mau menyewa tempat usaha tersebut.
  • Si pemilik tempat usaha itu tidak memperdulikan siapa orang yang bersedia menyewa,karena yang penting baginya,tempat usaha tersebut ada yg merawat serta menyewanya.
  • Apabila si pemilik ternyata adalah seorang pelaku bisnis investasi di bidang properti,tentu dia ingin segera mendapatkan calon penyewa potensial seperti anda,karena anda bermaksud baik untuk menyewa tempat usaha tersebut untuk usaha penjualan barang-barang yang punya prospek yang bagus.

Nah,itulah strategi bisnis pertama yang dapat lakukan untuk mewujudkan bisnis toko sembako impian anda,tanpa perlu modal awal yang besar yang harus anda persiapkan dan keluarkan.

Apabila anda serius dan bersungguh-sungguh mencari tempat usaha untuk mewujudkan toko impian anda,maka anda akan menemukan  orang tepat dan tempat usaha yang tepat.

Strategi Bisnis yang kedua :Membeli secara kredit perlengkapan toko berupa etalase atau rak-rak barang beserta komputer untuk toko sembako/kelontong.

Atau bila anda ingin lebih irit & murah,carilah pedagang yang menjual etalase bekas buat toko sembako di kota Anda,& tawarkan kepadanya bahwa anda akan membeli secara kredit menggunakan uang muka 20 % dari harga tunai.

Biasanya barang bekas berupa personal komputer & etalase toko sembako pada jual menggunakan harga 50% -70% lebih murah menurut harga barang yang masih baru.Atau tergantung kondisi barangnya.

Setelah anda menemukan penjual etalase toko sembako dan terjadi deal alias kesepakatan dan berlanjut dengan transaksi,silahkan ikuti strategi usaha berikutnya.

Baca pula : 7 Cara hebat berbisnis tanpa kapital di ketika kepepet

Strategi Bisnis yang ketiga : Menjalin kolaborasi dengan penyedia/pemasok barang

Banyak bisnis toko kelontong atau pun toko sembako yang cepat maju & sukses lantaran mengandalkan strategi usaha menjalin atau membuka jalur kerja sama dengan sejumlah pihak yang menyediakan stok barang dagangan menggunakan sistem konsiyasi alias titip jual.

Sejumlah pihak yang menyediakan stok barang dagangan tersebut biasa pada sebut menggunakan pemasok yg akan menitipkan barang-barang dagangan mereka ke toko sembako atau kelontong milik anda.

Mereka yg bisa memasok barang dagangan buat anda itu diantaranya seperti,distributor,agen,bahkan produsen pribadi.

Para pemasok barang dagangan tersebut bisa anda hubungi & meminta kesediaan mereka buat menitipkan barang dagangan ke toko anda.

Apakah mungkin strategi usaha ini sanggup berhasil di lakukan? Jawabannya sangat mungkin bila anda mengikuti saran berikut:

  • Cari pemasok yang bermodal besar,seperti perusahaan distribusi di bawah naungan perusahaan terkenal seperti Unilever dan Indo Food,dan  daftarkan toko sembako miik anda  untuk menjadi bagian dari jaringan pemasaran barang-barang mereka.
  • Cari Toko-toko grosir atau agen besar yang sedang mengembangkan jaringan pemasaran mereka.
  • Cari produsen barang di kota anda atau di daerah terdekat dengan tempat usaha anda.
  • Jalankan jurus pamungkas megembangkan bisnis toko sembako tanpa modal (Untuk yang ini,informasinya bisa anda minta dengan mendaftarkan alamat email anda terlebih dahulu kepada penulis,karena informasiya sangat di rahasiakan,agar tidak di ketahui oleh sembarang orang).

Apbaila anda masih kurang konfiden,berikut adalah tiga alasan paling umum mengapa para pemasok mau dan bersedia membantu memasok barang dagangan buat buat toko sembako milik anda.

  1. Karena toko sembako anda berada di lokasi strategis,.-Para pemasok sangat menyukai toko pengecer di lokasi strategis.Dan sebenarnya,mereka mencari dan sangat membutuhkan kerja sama dengan pemilik-pemilik toko eceran di lokasi strategis.
  2. Karena stok barang mereka sangat banyak dan menumpuk di gudang,bahkan terkadang berlebian,dan hal ini membuat mereka merasa sangat kuawatir apabila stok barang mereka menjadi kadaluwarsa,dan bisa membuat usaha mereka rugi.
  3. Para pemasok tidak perlu lagi mengeluarkan modal tambahan untuk membangun atau membeli toko baru sebagai jaringan pemasaran usaha mereka.Dalam hal ini,toko sembako anda akan membantu menghemat modal mereka dalam mengembangkan usaha mereka.

Kelebihan dan laba menjalankan taktik usaha membuka usaha toko sembako menggunakan membuka kolaborasi dengan pihak pemasok diantaranya menjadi berikut;

  1. Anda tidak perlu di pusingkan dengan bunga kredit pinjaman modal usaha.Karena pemasok bukan rentenir dan bukan bank yang meminjmakan uang berbunga.
  2. Anda tidak perlu terlalu merasa kuawatir apabila ada stok barang yang tidak terjual.Karena ada beberapa pemasok yang berani memberikan garansi barang kembali atau bisa di tukar apabila tidak laku terjual.
  3. Anda bisa menghemat modal usaha anda sampai 100% untuk membeli stok  barang dagangan.
  4. Jangka waktu pembayaran kredit barang sampai 3 bulan untuk beberapa jenis barang dagangan
  5. Para pemasok bisa menjadi mitra usaha seumur hidup dan bahkan sampai usaha anda wariskan ke anak ataupun cucu.

Strategi Bisnis ke empat :  Buat atau kembangkan perencanaan usaha Toko Sembako

Membuat perencanaan bisnis toko sembako adalah bagian terpenting menurut strategi usaha yg jitu.Lantaran rencana bisnis adalah alat atau senjata digdaya buat menarik hati dan menarik minat para kreditur usaha toko sembako anda.

Banyak pelaku usaha atau pengusaha sukses yang menggunakan planning usaha buat membantu langkah mereka membangun dan membuatkan usaha dengan cepat.

Mengapa planning bisnis begitu sangat penting? Inilah sejumlah sebab.

  1. Rencana usaha berisi daftar atau uraian kegiatan usaha yang akan di jalankan
  2. Rencana menggambarkan kegiatan usaha yang mengarah kepada tujuan atau target pencapaian
  3. Rencana usaha adalah peta jalan membangun dan mengembangkan usaha yang sukses

Oleh karena itu,apabila anda ingin langkah anda di dalam membangun dan mengembangkan usaha sembako menjadi  lebih mudah,buatlah perencanaan usaha yang bagus dan jitu,dan rencana usaha tersebut bisa anda jadikan senjata ampuh untuk menarik minat para kreditur,termasuk para pemasok barang yang akan menitipkan barang dagangan mereka di toko anda.

Karena,umumnya juga ada sebagian para kreditur atau pemasok yang meminta anda membuktikan rencana bisnis.Dalam hal ini,para kreditur dan pemasok ingin mengetahui lebih kentara misalnya apa aktivitas bisnis anda untuk mencapai kesuksesan ke depan.

Demikianlah artikel mengenai strategi bisnis membuka usaha toko sembako nyaris tanpa modal.Semoga goresan pena ini bisa menginspirasi banyak orang.

Baca jua:

  • Cara cepat kaya tanpa kapital dengan taktik usaha yang jitu
  • Strategi Bisnis Perusahaan Menghadapi Persaingan Dalam pemasaran
  • Rahasia strategi usaha usaha kecil yg cepat sukses berkembang meraup laba besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *