Tips Pertahankan Bisnis Ala Guy Kawasaki

Posted on

Tips Pertahankan Bisnis Ala Guy Kawasaki Sebagian akbar entrepreneur baru termasuk mungkin sebagian berdasarkan kita memulai usaha dengan semangat membara buat sebesar mungkin meraup rupiah, membukukan sebanyak-banyaknya laba dan berekspansi dengan agresif. Namun, pernahkah kita bertanya apakah inti menurut entrepreneurship itu?

Guy Kawasaki dalam gambaran singkatnya menyatakan dengan lugas bahwa inti berdasarkan entrepreneurship itu bukanlah semata-mata semangat mencari laba materi. Berikut kutipan dari Guy Kawasaki yg patut dicamkan bagi kita seluruh yang hendak mendirikan bisnis:

?If you make meaning, you PROBABLY make money. But if you set out to make money, you WON?T probably make meaning and you WON?T make money.?

Dengan kata lain jika kita berusaha buat menciptakan makna melalui usaha kita, terdapat kemungkinan kita sanggup meraup laba . Sebaliknya bila kita terlalu penekanan dalam tujuan meraup untung, maka kita wajib menghadapi dua risiko sekaligus sepanjang mengelola usaha: nir sanggup membentuk makna & tidak mampu meraup laba .

Membangun makna pada hal ini ialah mempunyai misi buat mengakibatkan global sebagai lebih baik. Misi ini tentunya lebih pada dan jauh daripada hanya sekedar mencetak untung. Berikut ini adalah 3 cara yang dari Guy Kawasaki mampu ditempuh buat membangun makna dalam entrepreneurship:

1. Tingkatkan kualitas kehidupan

Sebuah usaha yang mempunyai kualitas kehidupan akan cenderung bisa bertahan & berkembang daripada sebuah bisnis yg hanya sekadar berorientasi profit.

2. Luruskan yang bengkok

Anda bisa memulai sebuah usaha dengan tujuan buat membenarkan apa yg belum sahih. Misalnya, kurang menggembirakannya minat baca pada masyarakat mampu kita gunakan menjadi celah usaha menggunakan menjual kitab -kitab bekas yang terjangkau.

Tiga. Mencegah sesuatu yg baik berdasarkan kemusnahan

Saat Anda memulai sebuah usaha, temukan sesuatu yang baik tetapi terancam keberlangsungannya dalam ketika dekat. Misalnya menjaga ketersediaan huma hijau di kurang lebih loka tinggal Anda menggunakan membuka sebuah bisnis pembibitan & pembuatan taman dengan konsep yg unik & tidak selaras.

Nah, bila Anda ingin membuka sebuah bisnis, saatnya Anda membentuk pondasi yg kokoh bagi bisnis Anda pada masa tiba. Dan bagi Anda yg telah mempunyai usaha, saatnya memakai saran Guy Kawasaki di atas buat mengevaluasi arah bisnis Anda.

Saat ini adalah saat yg sempurna buat berinovasi. Pemulihan perekonomian dunia sedang berlangsung, dan bagi pihak yang sukses berinovasi akan berhasil menikmati growth pada masa mendatang.

Yang menjadi pertanyaan akbar bagi setiap bisnis adalah: bagaimana cara berinovasi yang sempurna? Menurut Guy Kawasaki, seseorang venture capitalist yang jua merupakan penulis yang sukses, berpendapat bahwa teori penemuan memang banyak, tetapi, poly yg nir sinkron menggunakan kenyataan. Sehingga, dia me menyampaikan sejumlah hal yg menurutnya benar mengenai inovasi:

1. Don’t worry, be crappy.

Inovator nir risi untuk meluncurkan produk yang inovatif menggunakan elemen kelemahan asalkan memang benar-benar inovatif. Inovasi pertama MacIntosh, misalnya jauh menurut sempurna, tanpa hard disk, tanpa slot, & rona. Apabila perusahaan menunggu sampai sempurna, maka keburu tertinggal sang pesaing Anda.

Dua. Churn, baby, churn.

Meskipun inovasi Anda awalnya lemah, namun jangan terus bertahan seperti itu selamanya. Perusahaan harus berusaha buat terus mempertinggi produknya. Misalnya versi 1.0 kemudian 1.1, 1.2 dan seterusnya. Inilah yg membuahkan inovasi sebagai proses yg kontinu.

Tiga. Don’t be afraid to polarize people.

Kebanyakan perusahaan ingin menciptakan produk yg cocok buat menarik bagi semua segmen. Namun, sebenarnya lebih baik bila produk Anda sesuai buat segmen eksklusif, dan jangan takut apabila Anda menciptakan segmen lain tidak bahagia. Yang penting Anda penekanan pada segmen pasar Anda

4. Break down the barriers.

Idealnya, semakin inovatif suatu produk, maka produk akan semakin gampang dijual. Nyatanya, semakin inovatif, maka kendala yang wajib Anda tembus akan lebih akbar. Entrepreneur harus mengerti apabila penerimaan pasar akan lebih lambat. Menurut Kawasaki, cara terbaik buat mengatasi kendala tersebut merupakan membiarkan orang menguji inovasi tadi, misalnya mengunduh software dan mencobanya, test drive, & sebagainya.

Lima. "Let a hundred flowers blossom."

Inovator haruslah fleksibel mengenai bagaimana orang memakai produk mereka. Avon, contohnya, membangun Skin So Soft buat melembutkan kulit. Namun ketika para orang tua menggunakannya menjadi pengusir nyamuk, maka Avon tidak keberatan.

6. Think digital, act analog.

Thinking digital, artinya perusahaan seharusnya menggunakan perangkat digital seperti computer, situs, dan instrument lainnya buat membangun produk yang indah. Sementara, perusahaan wajib bersikap analog juga, sehingga perusahaan harus inget bahwa tujuan inovasi merupakan bukan membuat produk dan teknologi yg mengagumkan saja, melainkan membuat orang bahagia.

Bagaimana menggunakan proses penemuan Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *